Yayasan Muslim Sinar Mas Land dan Andy F Noya Wakafkan Al-Qur’an ke Sejumlah Pondok Pesantren di Banyumas

Oleh : Hariyanto | Kamis, 16 Desember 2021 - 18:49 WIB

Yayasan Muslim Sinar Mas Land dan Andy F Noya Wakafkan Al-Qur’an ke Sejumlah Pondok Pesantren di Banyumas
Yayasan Muslim Sinar Mas Land dan Andy F Noya Wakafkan Al-Qur’an ke Sejumlah Pondok Pesantren di Banyumas

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Sinar Mas Land melalui Yayasan Muslim Sinar Mas Land (YMSML) kembali menyalurkan wakaf Al-Qur'an ke seluruh penjuru Nusantara. Kali ini, YMSML yang didukung Asia Pulp & Paper  (APP) Sinar Mas bersama dengan Andy F Noya, Founder Benihbaik.com menyerahkan 200 mushaf Al-Qur’an kepada sejumlah pondok pesantren di Banyumas, Jawa Tengah pada (5/12/2021) lalu.

Kegiatan wakaf Al-Qur’an ini bertujuan untuk membuka akses masyarakat terhadap mushaf Al-Qur’an dan terjemahannya serta membangun akhlak mulia bagi umat muslim di Indonesia. Andy  mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung program wakaf Al-Qur’an yang diinisiasi oleh YMSML.

“Kegiatan ini bertujuan memenuhi kebutuhan Al-Qur’an di Indonesia, terutama pihak-pihak yang sangat membutuhkan seperti lembaga keagamaan dan pondok pesantren. Harapan saya ke depannya, semoga program ini dapat melahirkan generasi-generasi muda terbaik penghafal Al-Qur’an  di Tanah Air. Sebagai informasi, Benihbaik.com merupakan sebuah situs galang dana dan donasi online yang bertujuan untuk membantu berbagai pihak yang membutuhkan.” kata Andy.

Pada kesempatan yang sama, Dewan Pembina Yayasan Muslim Sinar Mas Land yang juga menjabat sebagai Managing Director President Office Sinar Mas Land - Dhony Rahajoe menambahkan, “Pemberian wakaf ini sejalan dengan misi YMSML yaitu membina hubungan baik dengan masyarakat, lembaga keagamaan, hingga lembaga pendidikan dalam hal ini pondok pesantren di Banyumas, Jawa Tengah. Kami harap para santri akan semakin semangat lagi untuk belajar, memahami, dan menghafal Al-Qur’an.” ujarnya.

YMSML merupakan wadah kegiatan karyawan muslim untuk berbagi kebaikan yang secara rutin melaksanakan sejumlah kegiatan keagamaan. Kegiatan tersebut diimplementasikan ke dalam serangkaian program membangun ukhuwah di antaranya Wakaf Al-Qur’an untuk Negeri kepada sejumlah masjid/musala, Berantas Buta Al-Qur’an (BBQ), penyerahan ratusan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha, renovasi masjid/musala di kawasan BSD City, dan sentra vaksin untuk para lansia dan penggiat masjid.

Selain itu, YMSML juga membagikan bahan pokok hingga masker dan vitamin bagi takmir masjid, pemeriksaan kesehatan serta pemeriksaan gigi gratis untuk masyarakat umum, pelatihan administrasi masjid, hingga bazar minyak goreng gratis.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani saat menerima laporan dari Ketua Komisi II Ahamd Doli Kurnia. Foto: Jaka/ rni

Jumat, 01 Juli 2022 - 11:17 WIB

DPR Sahkan 3 UU Provinsi Baru, Puan, Jaminan Hak Rakyat Papua dalam Pemerataan Pembangunan

Jakarta-Rapat Paripurna DPR RI menyetujui 3 Rancangan Undang-Undang (RUU) terkait provinsi baru Papua atau DOB (Daerah Otonomi Baru) Papua. Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani mengatakan, dukungan…

Ilustrasi tenaga kerja konstruksi

Jumat, 01 Juli 2022 - 11:05 WIB

Tahun 2022-2023, Kementerian PUPR Perbanyak Program Pembinaan Tenaga Kerja Konstruksi Vokasional

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Konstruksi terus melakukan pelatihan dan sertifikasi pada tenaga kerja konstruksi guna meningkatkan kompetensi…

KSP Indosurya

Jumat, 01 Juli 2022 - 11:05 WIB

Sah! KSP Indosurya Berstatus Koperasi dalam Pengawasan Khusus

Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) akan menetapkan KSP Indosurya dalam status Koperasi Dalam Pengawasan Khusus menyusul belum tuntasnya proses pembayaran kewajiban terhadap anggota serta…

Kartu Emas Pegadaian Raih Penghargaan Inewsmaker Awards 2022

Jumat, 01 Juli 2022 - 10:48 WIB

Kartu Emas Pegadaian Raih Penghargaan Inewsmaker Awards 2022

PT Pegadaian meraih penghargaan Inewsmaker Awards 2022 untuk kategori Innovation of Marketing, Product and Services dari Inews TV yang diserahkan oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di…

Bank DKI Raih Infobank Banking Service Excellence Award 2022

Jumat, 01 Juli 2022 - 10:24 WIB

Bank DKI Raih Infobank Banking Service Excellence Award 2022

Jakarta-Bank DKI berhasil mendapatkan apresiasi yang membanggakan dengan menempatkan diri sebagai Bank Pembangunan Daerah yang berkomitmen memberikan layanan terbaik kepada nasabah.