Percepat Vaksinasi COVID-19, Trakindo Siapkan Sebanyak Enam Ribu Vaksin di Makassar dan Sorong

Oleh : Hariyanto | Rabu, 15 Desember 2021 - 12:55 WIB

Ilustrasi Vaksin Covid-19 (ist)
Ilustrasi Vaksin Covid-19 (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Penyedia solusi alat berat Cat di Indonesia PT Trakindo Utama (Trakindo) menghadirkan Sentra Vaksinasi Trakindo yang menyediakan masing-masing tiga ribu dosis vaksin bagi masyarakat Makassar dan Sorong. 
 
Tema Mendrofa, General Manager East Indonesia Area Trakindo menjelaskan sebagai perusahaan yang lahir, tumbuh dan beroperasi di Indonesia, Trakindo selalu mendukung program pemerintah mewujudkan pemerataan distribusi vaksin ke seluruh wilayah nusantara, khususnya dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi nasional.

“Hadirnya program ini merupakan bentuk komitmen berkelanjutan Trakindo untuk bersama melawan COVID-19. Kegiatan ini merupakan perwujudan dari pilar-pilar corporate citizenship perusahaan dan bagian dari dedikasi Trakindo berkarya untuk Indonesia,” tutur Tema Mendrofa yang dikutip INDUSTRY.co.id, Rabu (15/12/2021).

Sentra vaksinasi Trakindo ini dilakukan di Celebes Convention Center di Kota Makassar pada 9 Desember 2021. Sementara pelaksanaan vaksinasi di Sorong dilakukan di Balai Serbaguna Batalyon Sorong pada 11 Desember 2021.

Masyarakat yang ingin mengikuti program ini, cukup melakukan pendaftaran melalui situs loket.com dan melengkapi persyaratan yang diminta.

Inisiatif Trakindo ini diharapkan mampu mempercepat tercapainya target sasaran program vaksinasi di dua kota tersebut, sehingga kedua kota tersebut dan seluruh Indonesia bisa segera menjalankan berbagai program pemulihan ekonomi nasional untuk meningkatkan dan mengembalikan tingkat kesejahteraan masyarakat. 
 
Selama pandemi, Trakindo telah melakukan beberapa kegiatan guna mendukung program dari pemerintah memberantas virus COVID-19. Sebelumnya Trakindo telah memberikan paket alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis dan mendonasikan 9.000 unit alat tes antigen ke puskesmas-puskesmas.

Program vaksinasi gratis yang digelar Trakindo ini bisa dimanfaatkan seluruh masyarakat, khususnya warga Makassar, Sorong dan sekitarnya agar segenap lapisan masyarakat bisa sama-sama bangkit dan membuat pandemi menjadi lebih terkendali.
 
“Kami harap bentuk dukungan yang telah kami lakukan ini dapat bermanfaat khususnya bagi masyarakat Makassar dan Sorong. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang membantu pelaksanaan program ini.
Semoga pandemi ini segera bisa kita lalui dan Indonesia dapat menuju keadaan normal kembali,” tutup Tema.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditinjau Presiden Jokowi, Hutama Karya Optimis Bendungan Bulango Ulu Rampung 2024

Kamis, 25 April 2024 - 10:49 WIB

Ditinjau Presiden Jokowi, Hutama Karya Optimis Bendungan Bulango Ulu Rampung 2024

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meninjau proyek Bendungan Bulango Ulu Paket I garapan PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) yang berlokasi di Kabupaten Bone Bolango sebagai rangkaian…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 10:12 WIB

Kemenperin Bahas Langkah Strategis Kurangi Emisi Industri di Business Forum Hannover Messe 2024

Sektor industri merupakan salah satu kontributor besar penghasil emisi. Karenanya, kebijakan transisi energi Indonesia dalam mengurangi emisi di sektor industri harus dilaksanakan dengan mengutamakan…

Speaker HiFi Audivo PHS 6A dengan Suara Jernih dan Detail

Kamis, 25 April 2024 - 10:08 WIB

Speaker HiFi Audivo PHS 6A dengan Suara Jernih dan Detail

Menemukan cara untuk meningkatkan mood, menikmati waktu untuk diri sendiri, dan meningkatkan produktivitas merupakan elemen penting dalam kehidupan sehari-hari. POLYTRON memahami hal ini dengan…

Bukukan Kinerja Gemilang di 2023, Hartadinata Optimis Semakin Bertumbuh

Kamis, 25 April 2024 - 10:02 WIB

Bukukan Kinerja Gemilang di 2023, Hartadinata Optimis Semakin Bertumbuh

PT Hartadinata Abadi Tbk (kode saham: ‘’HRTA’’), perusahaan manufaktur perhiasan emas dan emas batangan terintegrasi Indonesia, dengan bangga mengumumkan kinerja yang gemilang di tahun…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (Foto: Dok. Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 10:00 WIB

Cetak SDM Industri yang Kompeten, Kemenperin Kembali Buka Program JARVIS

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif dalam mencetak dan mengembangkan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing sektor indusri…