Jababeka Bakal Bangun Kebun Binatang Hingga Resort Mewah di KEK Tanjung Lesung

Oleh : Ridwan | Selasa, 07 Desember 2021 - 19:35 WIB

Ilustrasi Tanjung Lesung
Ilustrasi Tanjung Lesung

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Jababeka Tbk. (KIJA) melalui anak usahanya PT Banten West Java (BWJ) akan membentuk sebuah perusahaan patungan atau Joint Venture dengan PT Fauna Land Indonesia (FLI) dan Irene. 

"Para pihak mendirikan perusahaan patungan dengan tujuan untuk mengembangkan wisata rekreasi di kawasan pariwisata Tanjung Lesung yang dimiliki oleh BWJ yang rencananya akan dilakukan dalam dua tahap," Kata Sekretaris Perusahaan Kawasan Industri Jababeka Mulyadi Suganda di Jakarta, kemarin.

Rencananya pengembangan kawasan rekreasi tersebut dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama adalah membangun kebun binatang Fauna Land Kid. Selanjutnya, tahap kedua, membangun Fauna Land Resort, berupa fasilitas akomodasi yang unik. 

Adapun dia menjelaskan pengembangan kedua proyek itu akan menjadi fasilitas akomodasi yang unik dengan pemandangan satwa-satwa di kawasan habitat yang disediakan, serta pengembangan bisnis lainnya sesuai kesepakatan.

Lebih lanjut, Mulyadi menambahkan, saat ini investasi yang tengah disiapkan adalah mengalokasikan lahan untuk membangun kebun binatang dan membangun Fauna Land Resort. 

“Jadi investasi yang saat ini kami siapkan terutama untuk mengalokasikan lahan dan menyediakan hewan-hewan serta sarana dan prasarana kebun binatang,” kata dia. 

Namun, Mulyadi masih belum bisa mengungkapkan terkait jumlah investasi yang dialokasikan oleh perseroan saat ini. 

Meski demikian, dengan tujuan pembentukan usaha patungan ini, KIJA berharap akan membawa pengaruh positif terhadap perkembangan bisnis kawasan pariwisata Tanjung Lesung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Hewan Sapi disuntikkan vaksin oleh petugas

Senin, 27 Juni 2022 - 08:26 WIB

Dalam Dua Hari, Vaksinasi PMK Tembus 58 Ribu Dosis

Pemerintah terus melakukan percepatan vaksinasi terhadap hewan ternak untuk mencegah peningkatan jumlah hewan sakit PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku.

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Dody Widodo

Senin, 27 Juni 2022 - 08:15 WIB

Keren! Sekolah Vokasi Kemenperin Olah Limbah Darah Sapi Jadi Pupuk Organik Cair

SMK Sekolah Menengah Analis Kimia Padang (SMK-SMAK Padang), salah satu sekolah vokasi yang dimiliki oleh Kemenperin berhasil mengolah limbah darah sapi menjadi pupuk cair. Inovasi yang dinamai…

Menparekraf: Desa Wisata Pecinan Glodok Miliki Storynomics Tourism yang Kuat

Senin, 27 Juni 2022 - 08:11 WIB

Menparekraf Sandi Sebut: Desa Wisata Pecinan Glodok Miliki Storynomics Tourism yang Kuat

Jakarta- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan Desa Wisata Pecinan Glodok, Jakarta…

Dokter hewan menyuntikkan ke Sapi

Senin, 27 Juni 2022 - 08:03 WIB

Vaksinasi PMK di Lampung dimulai, Wagub Apresiasi Kinerja Kementan

Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Lampung, Chusnunia Chalim menyambut baik pelaksanaan vaksinasi perdana untuk mencegah penyebarluasan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Provinsi Lampung.

Menteri BUMN Erick Thohir

Senin, 27 Juni 2022 - 08:00 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir Ingin Terus Jaga Kesejahteraan Seniman dan Budayawan Indonesia

Menteri BUMN, Erick Thohir menyatakan bandara internasional sebagai gerbang masuk ke Indonesia harus menjadi panggung tetap bagi para seniman dan budayawan lokal untuk mementaskan karya seni…