Jababeka Bakal Bangun Kebun Binatang Hingga Resort Mewah di KEK Tanjung Lesung

Oleh : Ridwan | Selasa, 07 Desember 2021 - 19:35 WIB

Ilustrasi Tanjung Lesung
Ilustrasi Tanjung Lesung

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Jababeka Tbk. (KIJA) melalui anak usahanya PT Banten West Java (BWJ) akan membentuk sebuah perusahaan patungan atau Joint Venture dengan PT Fauna Land Indonesia (FLI) dan Irene. 

"Para pihak mendirikan perusahaan patungan dengan tujuan untuk mengembangkan wisata rekreasi di kawasan pariwisata Tanjung Lesung yang dimiliki oleh BWJ yang rencananya akan dilakukan dalam dua tahap," Kata Sekretaris Perusahaan Kawasan Industri Jababeka Mulyadi Suganda di Jakarta, kemarin.

Rencananya pengembangan kawasan rekreasi tersebut dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama adalah membangun kebun binatang Fauna Land Kid. Selanjutnya, tahap kedua, membangun Fauna Land Resort, berupa fasilitas akomodasi yang unik. 

Adapun dia menjelaskan pengembangan kedua proyek itu akan menjadi fasilitas akomodasi yang unik dengan pemandangan satwa-satwa di kawasan habitat yang disediakan, serta pengembangan bisnis lainnya sesuai kesepakatan.

Lebih lanjut, Mulyadi menambahkan, saat ini investasi yang tengah disiapkan adalah mengalokasikan lahan untuk membangun kebun binatang dan membangun Fauna Land Resort. 

“Jadi investasi yang saat ini kami siapkan terutama untuk mengalokasikan lahan dan menyediakan hewan-hewan serta sarana dan prasarana kebun binatang,” kata dia. 

Namun, Mulyadi masih belum bisa mengungkapkan terkait jumlah investasi yang dialokasikan oleh perseroan saat ini. 

Meski demikian, dengan tujuan pembentukan usaha patungan ini, KIJA berharap akan membawa pengaruh positif terhadap perkembangan bisnis kawasan pariwisata Tanjung Lesung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno

Sabtu, 26 November 2022 - 16:10 WIB

Tak Hanya Cocok jadi Wisata Wellness Tourism, Menteri Sandi: KEK Morotai Miliki Peluang Bisnis Digitalisasi yang Besar

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menilai pulau Morotai, Maluku Utara sangat cocok dikembangkan menjadi destinasi wisata wellness tourism.

Menparekraf Sandiaga Uno bersama Direktur Utama PT Jababeka Morotai, Basuri Tjahaja Purnama saat meninjau KEK Morotai

Sabtu, 26 November 2022 - 16:00 WIB

Resmikan Falila Square, Menparekraf Sandiaga Uno Takjub Keindahan Pariwisata KEK Morotai

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno secara langsung menghadiri Peletakan Batu Pertama atau Groundbreaking Falila Square di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Morotai.

Kawasan Benteng Van den Bosch

Sabtu, 26 November 2022 - 15:48 WIB

Siap Diresmikan, Kementerian PUPR Tuntaskan Rehabilitasi Benteng Pendem Kabupaten Ngawi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pekerjaan rehabilitasi bangunan di Kawasan Pusaka Benteng Van den Bosch atau biasa disebut Benteng Pendem di Kabupaten…

SVP Corporate Communication and Investor Relation Telkom Ahmad Reza (kanan depan) menerima penghargaan pada malam puncak penganugerahan AMH 2022.

Sabtu, 26 November 2022 - 15:42 WIB

Telkom Terima Dua Penghargaan Bergengsi Pada Ajang Anugerah Media Humas 2022

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berhasil meraih dua penghargaan pada bidang komunikasi di ajang Anugerah Media Humas 2022.

Ilustrasi olahraga

Sabtu, 26 November 2022 - 15:22 WIB

Cegah Nyeri Sendi Sebelum Bertambah Parah dengan Nutrisi Khusus Sendi

Seiring bertambahnya usia, kekuatan tulang dan sendi juga ikut berkurang. Dalam dunia medis, kondisi ini juga dikenal dengan istilah osteoarthritis. Kondisi ini biasanya akan menyebabkan nyeri…