Jababeka Bakal Bangun Kebun Binatang Hingga Resort Mewah di KEK Tanjung Lesung

Oleh : Ridwan | Selasa, 07 Desember 2021 - 19:35 WIB

Ilustrasi Tanjung Lesung
Ilustrasi Tanjung Lesung

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Jababeka Tbk. (KIJA) melalui anak usahanya PT Banten West Java (BWJ) akan membentuk sebuah perusahaan patungan atau Joint Venture dengan PT Fauna Land Indonesia (FLI) dan Irene. 

"Para pihak mendirikan perusahaan patungan dengan tujuan untuk mengembangkan wisata rekreasi di kawasan pariwisata Tanjung Lesung yang dimiliki oleh BWJ yang rencananya akan dilakukan dalam dua tahap," Kata Sekretaris Perusahaan Kawasan Industri Jababeka Mulyadi Suganda di Jakarta, kemarin.

Rencananya pengembangan kawasan rekreasi tersebut dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama adalah membangun kebun binatang Fauna Land Kid. Selanjutnya, tahap kedua, membangun Fauna Land Resort, berupa fasilitas akomodasi yang unik. 

Adapun dia menjelaskan pengembangan kedua proyek itu akan menjadi fasilitas akomodasi yang unik dengan pemandangan satwa-satwa di kawasan habitat yang disediakan, serta pengembangan bisnis lainnya sesuai kesepakatan.

Lebih lanjut, Mulyadi menambahkan, saat ini investasi yang tengah disiapkan adalah mengalokasikan lahan untuk membangun kebun binatang dan membangun Fauna Land Resort. 

“Jadi investasi yang saat ini kami siapkan terutama untuk mengalokasikan lahan dan menyediakan hewan-hewan serta sarana dan prasarana kebun binatang,” kata dia. 

Namun, Mulyadi masih belum bisa mengungkapkan terkait jumlah investasi yang dialokasikan oleh perseroan saat ini. 

Meski demikian, dengan tujuan pembentukan usaha patungan ini, KIJA berharap akan membawa pengaruh positif terhadap perkembangan bisnis kawasan pariwisata Tanjung Lesung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perwira Brigif 2 Marinir Surabaya Tingkatkan Kemampuan Menembak Pistol

Sabtu, 22 Januari 2022 - 05:40 WIB

Perwira Brigif 2 Marinir Surabaya Tingkatkan Kemampuan Menembak Pistol

Dalam rangka mengasah dan meningkatkan profesionalisme, Perwira Brigif 2 Marinir melaksanakan latihan menembak pistol di lapangan tembak pistol Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur.…

Prajurit Batalyon Howitzer 2 Marinir Laksanakan Cross Country

Sabtu, 22 Januari 2022 - 05:20 WIB

Prajurit Batalyon Howitzer 2 Marinir Laksanakan Cross Country

Dalam rangka uji kemampuan fisik, prajurit Batalyon Howitzer 2 Marinir laksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) Tw I Tahun 2022 bertempat di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang,…

Prajurit Korps Marinir Peduli Alam Semesta dengan Tanam 10 Ribu Pohon

Sabtu, 22 Januari 2022 - 05:00 WIB

Prajurit Korps Marinir Peduli Alam Semesta dengan Tanam 10 Ribu Pohon

Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) bersama 10 satuan pelaksana (Satlak) jajaran Kolatmar, secara serentak menanam 10 ribu pohon, Jumat (21/01/2021).

Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751VJS Sulap Lahan Kosong Menjadi Kolam Ikan

Sabtu, 22 Januari 2022 - 04:30 WIB

Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751VJS Sulap Lahan Kosong Menjadi Kolam Ikan

Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS yang beberapa bulan ke depan akan berakhir masa tugasnya, tidak membuat para personel Satgas mengendorkan kegiatan pembinaan teritorialnya.

Satgas Yonif 126 KC Bantu Mengobati Masyarakat yang Sakit Malaria

Sabtu, 22 Januari 2022 - 04:12 WIB

Satgas Yonif 126 KC Bantu Mengobati Masyarakat yang Sakit Malaria di Perbatasan RI-PNG

Atas perhatian Dansatgas kepada seluruh personel Satgas Yonif 126/KC jangan tanggung-tanggung membantu masyarakat dalam kesulitanya.