Ajak Fans Berbagi Cerita, Persib Adakan Kegiatan Bobotoh Nyarita

Oleh : Hariyanto | Senin, 06 Desember 2021 - 16:31 WIB

Bobotoh Nyarita
Bobotoh Nyarita

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Persib, klub sepakbola Indonesia asal Kota Bandung, mengadakan kegiatan Bobotoh Nyarita untuk mengajak para Bobotoh membagikan pengalaman mereka selama mendukung Persib.

Kegiatan ini merupakan bagian dari inisiatif program Fans Engagement PERSIB dan setiap cerita yang menarik akan diangkat di Official Persib Media.

Vice President Partnership dan Activation Persib, Gabriella Witdarmono mengungkapkan bahwa, selama ini cerita Bobotoh hanya terbatas di tribun stadion saja. Padahal terdapat banyak cerita Bobotoh yang bervariasi berdasarkan masing-masing pengalaman dan latar belakang sebagai pecinta sepakbola.

"Kami menyadari bahwa Bobotoh tidak hanya melihat PERSIB sebagai klub sepakbola, melainkan juga menjadikannya sebagai bagian dari identitas mereka. Maka dari itu kami harap kegiatan ini bisa menjadi wadah para Bobotoh untuk membagikan cerita mereka karena cerita-cerita tersebut berharga dan bisa menjadi inspirasi bagi sesama pecinta sepakbola maupun masyarakat umum.” ungkap Gabriella yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (6/12/2021).

Salah satunya yaitu cerita dari juara pertama kompetisi Bobotoh Nyarita, almh. Lely Yuliani atau yang biasa dipanggil dengan nama ‘Mak Persib’.

Dalam video yang diunggah pada kanal Youtube Persib, keluarga terdekat dari Mak Persib menceritakan semasa hidupnya Mak Persib sangat jarang melewatkan pertandingan Tim Maung Bandung, termasuk ketika harus terbaring melawan penyakit kanker rahim.

Kecintaan Mak Persib pada klub kebanggaan Kota Bandung itu bahkan terus dipelihara hingga akhir hayatnya.Kompetisi Bobotoh Nyarita dimulai dari tanggal 10 Oktober s.d. 01 November 2020 dan pengumuman pemenang dilakukan secara bertahap pada pertengahan Februari 2021.

Setiap Bobotoh berpartisipasi dengan membagikan pengalamannya selama mendukung Persib melalui website PERSIB pada bagian menu Fanzone. Dari banyaknya cerita yang masuk, akan dipilih 10 Cerita paling menarik yang terdiri atas, 7 pemenang favorit dan 3 pemenang utama.

Adapun tiga pemenang utama yang terpilih dari kompetisi Bobotoh Nyarita, di antaranya Hendra Lesmana sebagai juara III, Arga Bisma sebagai juara II, dan almh. Lely Yuliani sebagai juara I. Para pemenang tersebut mendapat kesempatan diundang untuk bercerita secara langsung dengan pemain Persib dan ditayangkan lewat kanal Youtube Persib.

“Selain Bobotoh Nyarita, kami juga akan terus mengadakan kegiatan-kegiatan lainnya untuk para Bobotoh dan pecinta sepak bola secara umum yang dapat memberikan peluang berinteraksi langsung dengan pemain di luar pertandingan sepak bola.” tutup Gabriella.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Sabtu, 27 April 2024 - 03:00 WIB

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menerima aspirasi dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI), terkait keberadaan UU No.7 Tahun 2014 tentang Perdagangan,…

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…