Satgas Pamtas Yonif 126/KC Membersihkan Gereja Katolik ST Paroki Perbatasan RI-PNG

Oleh : Herry Barus | Senin, 06 Desember 2021 - 04:30 WIB

Satgas Pamtas Yonif 126/KC Membersihkan Gereja Katolik ST Paroki Perbatasan RI-PNG
Satgas Pamtas Yonif 126/KC Membersihkan Gereja Katolik ST Paroki Perbatasan RI-PNG

INDUSTRY.co.id - Keerom- Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Pos Ubrub Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti bersama warga Kampung Umuaf melaksanakan kerja bakti pembersihan Gereja Katolik ST Paroki di Kampung Umuaf, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Letkol Inf Dwi Widodo, S.H.,M.Han dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (04/12/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC akan senantiasa mengajak masyarakat perbatasan Papua untuk giat melaksanakan kerja bakti dan gotong royong yang merupakan salah satu ciri dan identitas masyarakat Indonesia. Kerja bakti atau gotong royong merupakan kegiatan yang dilakukan masyarakat secara bersama-sama, dengan tujuan menciptakan rasa kebersamaan dan mempererat tali persaudaraan. Selain itu dengan bekerja bersama-sama pekerjaan akan terasa lebih ringan dan dapat cepat diselesaikan.

Di tempat terpisah, personel Pos Ubrub Dpp Sertu Inyong Yansen Fallo mengatakan kegiatan karya bakti  membersihkan Gereja Katolik ST Paroki diinisiasi oleh anggota Pos Ubrub berkoordinasi dengan Bapak Pastor Gabriel Dorisara. Sasaran pembersihan diantaranya bagian dalam maupun diluar sekitaran lingkungan gereja. Demikian informasi dihimpun dari Dispen TNI.

“Melalui kegiatan ini, nuansa keakraban dan tali persaudaraan antar masyarakat dan anggota TNI menjadi semakin kental dan erat, mereka saling sapa dan bercengkrama pada saat kegiatan membersihkan Gereja Katolik ST Paroki semakin ringan dan dapat cepat diselesaikan,” ujarnya.

“Semoga dengan lingkungan yang bersih dan sehat disekitar Gereja Katolik ST Paroki masyarakat merasa nyaman dan juga memperindah gereja yang digunakan masyarakat Kampung Umuaf untuk beribadah,” tutup Inyong.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Pertamina Trans Kontinental Raih Sertifikat ISO 37001:2016

Rabu, 19 Januari 2022 - 20:09 WIB

PT Pertamina Trans Kontinental Raih Sertifikat ISO 37001:2016

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK), anak usaha dari PT Pertamina International Shipping (PIS) Subholding Integrated Marine and Logistics (IML), memperoleh Sertifikat ISO 37001:2016 dengan…

SUN Energy Teken Nota Kesepahaman Dengan Sojitz Indonesia

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:59 WIB

Wujudkan Energi Hijau, SUN Energy dan Sojitz Indonesia Kembangkan Proyek PLTS di Kawasan Industri GIIC

Dalam mewujudkan target bauran Energi Baru dan Terbarukan (EBT) sebesar 23% di tahun 2025, kawasan industri mempunyai peran yang sangat penting. Mengingat kegiatan operasional di kawasan industri…

Menteri Pendidikan Nadiem Makarim

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:38 WIB

Lapor Pak Nadiem, Ternyata Guru Honorer PPPK Tidak Semuanya Senang Lho!

Jakarta-Para guru honorer yang sudah resmi diterima sebagai Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), terutama yang berasal dari sekolah swasta masih menghadapi masalah.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di JIS

Rabu, 19 Januari 2022 - 18:17 WIB

Usai Nidji, Gubernur Anies Pamer Potret Afgan 'Check Sound' di JIS, Netizen: Luar Biasa Pak...

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru-baru ini kembali mengunggah sebuah penampilan dari musisi Indonesia yakni Afgan yang melakukan check sound dan check venue di lapangan Jakarta International…

Kawasan industri terpadu (KIT) Batang

Rabu, 19 Januari 2022 - 18:10 WIB

Dahsyat! Bawa Duit Berkoper-koper, Wavin BV Segera Bangun Pabrik di KIT Batang

Perusahaan asal Belanda, Wavin BV bakal segera membangun pabrik di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, Jawa Tengah. Nilai investasi produsen pipa global Wavin BV dari Belanda pun cukup besar…