Dee Company Rambah WeTV, Siap Produksi IP Viral Bikin Banjir Air Mata Netizen

Oleh : Herry Barus | Selasa, 30 November 2021 - 14:00 WIB

Artis Dikta dan Hukum
Artis Dikta dan Hukum

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kini nampaknya produser film ramai-ramai merambah aplikasi video streaming We TV. Salah satunya rumah produksi Dee Company yang milik Keke Deeraj.

"Menurut saya Wetv akan berjaya dan lebih besar lagi di Indonesia. Kerena banyak webseries mereka yang meledak. Untuk itu Dee Company melakukan kerjasama dengan memproduksi web series Dikta dan Hukum," ujar Keke Deeraj CEO Dee Company saat Jumpa Pers jelang produksi Dikta dan Hukum di Royal Hotel Kuningan, Jakarta Selatan. Senin (29/11/2021)

Menurut produser yang sukses memproduksi film horor ini mengatakan, dipilihnya web series Dikta Dan Hukum sebagai proyek pertama kerja bareng dengan We TV karena novelnya sukses dan Hingga saat ini sudah lebih dari 183 ribu likes dan 49 ribu Retweet-an di twitter. Tak hanya itu tagar Dikta dan Hukum pun sudah menembus angka 50,2 Juta di TikTok.

"Saya yakin proyek pertama kami akan sukses, karena cerita Dikta dan Hukum sudah diminati masyarakat." Kata Keke Deeraj.

Kisah Dikta dan Hukum pernah muncul di FYP TikTok pada bulan Mei lalu. Review dari para pembaca Dikta dan Hukum, menyebut mereka banjir air mata bahkan susah move on dari Alternative Universe (AU) yang satu ini.

AU ini dibuat oleh seorang penulis cerita AU di twitter @Kejeffreyan atau Dhia'an Farah atau dikenal dengan teh ara. AU Dikta dan Hukum pertama kali di-publish pada 05 Agustus 2020.

Karena ceritanya membuat banyak orang baper dan mewek, akhirnya ada  penulis berani menerbitkan AU ini menjadi sebuah novel berjudul sama.

Novel Dikta dan Hukum ini berkisah tentang seorang laki-laki yang bernama Dikta dan perempuan yan bernama Nadhira. Mereka akrab sejak kecil seperti kakak dan adik. Tak disangka, orang tua mereka menjodohkan mereka dan ingin mereka menikah.

Dikta yang saat itu sedang menderita sakit ginjal dan diprediksi tidak akan bertahan lama berani untuk mengatakan cinta kepada gadis yang dicintai nya. Bahkan untuk tidur saja Dikta takut, takut kalau-kalau dia nggak bisa bangun lagi. Nadhira adalah salah satu orang yang buat Dikta selalu semangat dalam menjalani hidup.

Karena kisah Dikta dan Hukum banyak penggemarnya, untuk itu Dee Company siap memproduksi WeTV Original ‘Dikta dan Hukum’. Menariknya, skenario adaptasi serial ini dikerjakan oleh penulis Ada Apa dengan Cinta?, Jujur Prananto. Sementara Hadrah Daeng Ratu akan menjadi sutradara.

Deretan pemain serial juga siap menghidupkan kisah cinta Dikta dan Nadhira menjadi nyata. Natasha Wilona, Ajil Ditho, Yoriko Angeline, dan Abun Sungkar telah selesai melakukan proses reading dan siap syuting

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Pertamina Trans Kontinental Raih Sertifikat ISO 37001:2016

Rabu, 19 Januari 2022 - 20:09 WIB

PT Pertamina Trans Kontinental Raih Sertifikat ISO 37001:2016

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK), anak usaha dari PT Pertamina International Shipping (PIS) Subholding Integrated Marine and Logistics (IML), memperoleh Sertifikat ISO 37001:2016 dengan…

SUN Energy Teken Nota Kesepahaman Dengan Sojitz Indonesia

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:59 WIB

Wujudkan Energi Hijau, SUN Energy dan Sojitz Indonesia Kembangkan Proyek PLTS di Kawasan Industri GIIC

Dalam mewujudkan target bauran Energi Baru dan Terbarukan (EBT) sebesar 23% di tahun 2025, kawasan industri mempunyai peran yang sangat penting. Mengingat kegiatan operasional di kawasan industri…

Menteri Pendidikan Nadiem Makarim

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:38 WIB

Lapor Pak Nadiem, Ternyata Guru Honorer PPPK Tidak Semuanya Senang Lho!

Jakarta-Para guru honorer yang sudah resmi diterima sebagai Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), terutama yang berasal dari sekolah swasta masih menghadapi masalah.

PT Pegadaian menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa Banten di Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:23 WIB

Peduli Gempa Banten, Pegadaian Serahkan Bantuan untuk Warga Pandeglang

Pandeglang- PT Pegadaian menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa Banten di Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di JIS

Rabu, 19 Januari 2022 - 18:17 WIB

Usai Nidji, Gubernur Anies Pamer Potret Afgan 'Check Sound' di JIS, Netizen: Luar Biasa Pak...

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru-baru ini kembali mengunggah sebuah penampilan dari musisi Indonesia yakni Afgan yang melakukan check sound dan check venue di lapangan Jakarta International…