Sebarkan Semangat Peduli Kesehatan, Danone Indonesia Hadir di IdeaFest 2021

Oleh : Hariyanto | Minggu, 28 November 2021 - 13:09 WIB

Danone Indonesia Hadir di IdeaFest 2021
Danone Indonesia Hadir di IdeaFest 2021

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Pola hidup sehat merupakan hal yang wajib kita lakukan, terutama di masa pandemi. Dengan mengatur pola makan dengan gizi seimbang dan gaya hidup sehat, tentunya tubuh akan merasakan banyak manfaat.

Oleh karena itu, sebagai bentuk edukasi dan mengajak masyarakat luas khususnya anak muda untuk sadar akan pentingnya aspek pemenuhan nutrisi dan kesehatan, Danone Indonesia yang diwakili oleh Vera Galuh Sugijanto, VP General Secretary Danone Indonesia hadir dalam bincang inspiratif dengan tema “Health as a Lifetime Investment” bersama Artika Sari Devi dalam festival kreatif terbesar di Indonesia yakni IdeaFest  2021.

“Kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi semua manusia karena tanpa kesehatan yang baik, maka akan sulit bagi mereka dalam melaksanakan aktivitasnya sehari-hari," kata Vera Galuh Sugijanto, VP General Secretary Danone Indonesia yang dikutip INDUSTRY.co.id, Minggu (28/11/2021).

Untuk itu, lanjutnya, kesadaran dan investasi terhadap aspek kesehatan menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan. Sejalan dengan visi Danone yaitu One Planet One Health, Danone Indonesia selalu berusaha untuk mengajak masyarakat untuk melihat bagaimana penerapan gaya hidup sehat dapat dilakukan dalam lingkup individu hingga keluarga.

"Dimulai dengan konsumsi gizi seimbang, pemenuhan hidrasi, pola hidup bersih dan sehat hingga beragam aksi untuk menjaga kesehatan bumi tempat kita tinggal karena dapat berpengaruh pada masa depan kita," imbuh Vera.

Hal ini didukung pula dengan penjelasan dari Artika Sari Devi, Putri Indonesia 2004 dan Miss Universe Indonesia 2005, seorang ibu dan sosok yang peduli akan gaya hidup sehat. Dia menjelaskan aksi yang dilakukan sebagai seorang individu dan ibu di kehidupan sehari-hari.

"Investasi kesehatan adalah hal yang perlu kita perhatikan. Sebagai individu dan orang tua tentunya saya memiliki tujuan untuk menua dengan sehat dan menjaga kesehatan keluarga seoptimal mungkin," kata Artika Sari Devi.

"Hal ini saya lakukan dengan memastikan pemenuhan gizi si kecil dimulai pada 1000 Hari Pertama Kehidupannya hingga saat ini dimana mereka sedang dalam fase pra remaja dengan mengajak mereka untuk menerapkan pola makan gizi seimbang dan mencukupi hidrasinya," imbuhnya.

Artika menambahkan beberapa aksi lainnya yang dilakukan sehari-hari untuk mendukung kesehatan keluarga dan lingkungan seperti membuat kebun berisi pangan di area rumah dan mengajak si kecil bercocok tanam serta memetik hasil panennya, hingga menjaga kebersihan rumah dengan melakukan pemilahan sampah dan membuat kompos dari hasil pengolahan sampah dalam lingkup rumah tangga.

Hal ini dilakukan atas dasar kesadaran Artika bahwa lingkungan yang sehat akan menghasilkan pangan yang sehat pula untuk dikonsumsi hingga membuat tempat hidup yang baik.

Dalam acara ini, Danone Indonesia juga memperkenalkan berbagai inisiatif perusahaan terhadap isu kesehatan seperti program integrasi “Bersama Cegah Stunting” yang berisi program intervensi untuk menanggulangi stunting yang  bekerjasama dengan multipihak hingga inisiatif Danone Indonesia untuk menjaga kesehatan masyarakat di tengah pandemi.

Danone Indonesia melalui program-program kolaborasi dengan berbagai pihak sejak awal  pandemi Covid-19 telah menyalurkan bantuan senilai Rp56 Miliar berupa alat pelindung diri, peralatan medis, pemberdayaan bagi UMKM terdampak, serta bantuan nutrisi dan hidrasi bagi tenaga medis, hingga kelompok rentan.

Selain itu, Danone Indonesia juga menyediakan 92 Sentra Vaksin di 27 Kota yang menargetkan tidak hanya karyawannya namun juga lansia, anak, ibu hamil, kaum renta hingga masyarakat umum.

Ajakan untuk melakukan kepedulian dan aksi sekecil apapun terhadap kesehatan sebagai bentuk investasi di masa depan yang diusung oleh Danone-Indonesia, sejalan dengan tema IdeaFest  2021 yang mengusung The Future of X dimana tema tahun ini menyambut optimisme di masa depan.

IdeaFest  2021 yang diselenggarkaan hybrid secara luring menghadirkan berbagai program utama meliputi Conference, IdeaTalks, Idea Community Forum, IdeaFest Music Camp, Xperiential Expo, dan Xchievement Night yang sudah berlangsung mulai tanggal 18 - 28 November 2021 dengan ratusan pembicara serta penampil yang tampil dalam acara.

Danone Indonesia hadir pada IdeaTalks pada 27 November 2021 dengan sesinya yang sukses dihadiri lebih dari 17.000 audiens.

“Danone Indonesia berkomitmen untuk terus membawa kesehatan masyarakat melakukan inovasi produk kami untuk membuat dan mempromosikan alternatif produk yang sehat atau “Healthier Choices” serta menjangkau masyarakat melalui berbagai inisiatif kami. Semoga acara kali ini dapat bermanfaat dan menginspirasi publik untuk menerapkan gaya hidup sehat di kehidupannya” Tutup Vera.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

MenKopUKM Teten Masduki saat membuka gelaran Kebumen International Expo (KIE) 2022

Senin, 27 Juni 2022 - 09:00 WIB

Gairahkan Ekonomi Daerah, MenKopUKM Buka Gelaran Kebumen International Expo 2022

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki mengapresiasi terselanggaranya Kebumen International Expo 2022 (KIE 2022) yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Kebumen dan diyakini bisa…

PT PLN Batam Raih Peringkat 1 Wajib Pajak Taat Pajak Kategori PPJU

Senin, 27 Juni 2022 - 09:00 WIB

PT PLN Batam Raih Peringkat 1 Wajib Pajak Taat Pajak Kategori PPJU

Pemerintah Kota Batam menyelenggarakan Malam Apresiasi Wajib Pajak Taat Pajak Kota Batam, yang memberikan penghargaan bagi wajib pajak taat pajak terbaik tahun 2022, Jumat (24/6/2022) malam…

Hewan Sapi disuntikkan vaksin oleh petugas

Senin, 27 Juni 2022 - 08:26 WIB

Dalam Dua Hari, Vaksinasi PMK Tembus 58 Ribu Dosis

Pemerintah terus melakukan percepatan vaksinasi terhadap hewan ternak untuk mencegah peningkatan jumlah hewan sakit PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku.

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Dody Widodo

Senin, 27 Juni 2022 - 08:15 WIB

Keren! Sekolah Vokasi Kemenperin Olah Limbah Darah Sapi Jadi Pupuk Organik Cair

SMK Sekolah Menengah Analis Kimia Padang (SMK-SMAK Padang), salah satu sekolah vokasi yang dimiliki oleh Kemenperin berhasil mengolah limbah darah sapi menjadi pupuk cair. Inovasi yang dinamai…

Menparekraf: Desa Wisata Pecinan Glodok Miliki Storynomics Tourism yang Kuat

Senin, 27 Juni 2022 - 08:11 WIB

Menparekraf Sandi Sebut: Desa Wisata Pecinan Glodok Miliki Storynomics Tourism yang Kuat

Jakarta- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan Desa Wisata Pecinan Glodok, Jakarta…