Muncul Aplikasi Dengan Nama Schneider Pembiayaan PV, Ini Kata Schneider Indonesia

Oleh : Hariyanto | Jumat, 26 November 2021 - 18:51 WIB

Schneider Electric Indonesia
Schneider Electric Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Beredarnya situs dan aplikasi bernama “Schneider Pembiayaan PV” dengan alamat https://s.pembiayaan.net, membuat PT. Schneider Indonesia dengan merek dagang Schneider Electric angkat bicara.

Head of Marketing Communication PT. Schneider Indonesia, Desy Pamela dalam keterangan resminya mengatakan bahwa aplikasi tersebut tidak berhubungan dengan bisnis Schneider.

"Situs / aplikasi bernama “Schneider Pembiayaan PV” bukan lah milik dari PT. Schneider Indonesia dan tidak terasosiasi dengan bisnis Schneider Electric," kata Desy dalam pernyataan perusahaan yang dikutip INDUSTRY.co.id, Jumat (26/11/2021).

Desy menyebut bahwa PT. Schneider Indonesia (Schneider Electric) merupakan perusahaan global yang bergerak di bidang penyediaan solusi teknologi digital untuk pengelolaan energi dan otomasi.

"Kami tidak pernah memiliki atau mengeluarkan produk terkait pembiayaan ataupun produk finansial lainnya," lanjutnya.

Adapun, kata Desy, aplikasi resmi Schneider Electric adalah mySchneider, dimana customer dapat mengakses katalog produk dan layanan Schneider Electric, serta memperoleh layanan bantuan dari Schneider Electric.

Aplikasi mySchneider dapat diunduh di App Store dan Play Store, ataupun diakses melalui https://www.se.com/myschneider/

Dengan adanya kejadian ini, PT. Schneider Indonesia (Schneider Electric) telah melaporkan situs / aplikasi “Schneider Pembiayaan PV” kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) atas pelanggaran Hak Kekayaan Intelektual dengan menggunakan nama dan logo Schneider secara tidak bertanggung jawab.

"Kami menghimbau customer dan seluruh masyarakat Indonesia agar berhati-hati dengan modus yang mengatasnamakan Schneider Electric. Seluruh informasi produk dan layanan Schneider Electric dapat dilihat di website resmi kami www.se.com/id," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penyanyi Pop Melayu Andrigo

Minggu, 07 Agustus 2022 - 14:46 WIB

Penyanyi Pop Melayu Andrigo Rilis Single Karam Ditengah Harapan

Dalam bermusik bila ingin mudah dikenali, mesti konsisten d:-\engan genre musik yang sebagai pilihannya. Hal itu yang tengah dijalani, Andrigo, ia setia sebagai penyanyi pop melayu. Sebagai…

OPPO Bazaar Fashion Festival

Minggu, 07 Agustus 2022 - 14:38 WIB

OPPO Bazaar Fashion Festival Jadi Fashion Show Didokumentasikan demham Smartphone OPPO Find X5 Pro 5G

Berbeda dari peragaan busana lain yang menampilkan fashion show dengan sorot pencahayaan yang terang dan gemerlap, OPPO Bazaar Fashion Festival membawa nuansa redup dan temaram namun tetap dengan…

Migas Ilustrasi

Minggu, 07 Agustus 2022 - 13:50 WIB

Hadapi Gejolak Ekonomi Global, AKLP Harap Pemerintah Jamin Keberlanjutan Harga Gas Industri USD6/MMBTU

Asosiasi Kaca Lembaran dan Pengaman (AKLP) optimis pemerintah sesegera mungkin akan menetapkan regulasi booster/penguat untuk menghadapi gejolak ekonomi global selepas pandemi Covid-19 yang…

RSCM dan Kimia Farma Apotek Luncurkan Layanan Tebus Resep Online Melalui Aplikasi SmartRSCM

Minggu, 07 Agustus 2022 - 13:36 WIB

RSCM dan Kimia Farma Apotek Luncurkan Layanan Tebus Resep Online Melalui Aplikasi SmartRSCM

Sejalan dengan perkembangan digitalisasi teknologi dalam sektor kesehatan, berkembang pula penggunaan telemedisin yang dapat mengatasi masalah yang terjadi pada pelayanan kesehatan. Telemedisin…

Ilustrasi PHK (ist)

Minggu, 07 Agustus 2022 - 12:53 WIB

Mengerikan, PHK Perusahaan Startup Terjadi di Sejumlah Dunia! Benarkah Mantan Founder Startup Tak Laku di Bursa Kerja?

Jakarta-Sepanjang 2022 ini, di seluruh dunia terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK) besar-besaran pada karyawan sektor teknologi.