ShopeePay Raih Penghargaan Bank Indonesia Penyedia Jasa Pembayaran QRIS Non-Bank Terbaik 2021

Oleh : Hariyanto | Jumat, 26 November 2021 - 09:15 WIB

ShopeePay Raih Penghargaan Bank Indonesia Awards Sebagai Penyedia Jasa Pembayaran QRIS Non-Bank Terbaik 2021
ShopeePay Raih Penghargaan Bank Indonesia Awards Sebagai Penyedia Jasa Pembayaran QRIS Non-Bank Terbaik 2021

INDUSTRY co.idJakarta - Layanan pembayaran digital, ShopeePay menerima penghargaan di ajang Bank Indonesia Awards sebagai Penyedia Jasa Pembayaran QRIS Non-Bank Terbaik di tahun 2021.

Penganugerahan ini diberikan kepada mitra strategis Bank Indonesia yang telah berkontribusi secara signifikan terhadap keuangan, stabilitas keuangan dan sistem pembayaran. 

"Menutup tahun 2021, kami merasa terhormat karena mendapatkan penghargaan dan diakui oleh Bank Indonesia atas komitmen kami dalam mendorong adopsi QRIS di berbagai skala usaha," kata Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay yang dikutip INDUSTRY.co.id, Jumat (26/11/2021).

"Kami berterima kasih atas dukungan pengguna dan para merchant ShopeePay yang senantiasa memaksimalkan layanan pembayaran digital ShopeePay dalam berbagai use cases untuk transaksi sehari-hari. Hal ini juga menjadi semangat ShopeePay dalam mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik melalui teknologi digital," imbuhnya.

Sejalan dengan himbauan pemerintah untuk mengurangi transaksi dengan uang tunai selama pandemi, ShopeePay telah memfasilitasi transaksi QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) di ratusan ribu merchant dari berbagai lini industri yang tersebar di lebih dari 500 kota/kabupaten di Indonesia.

ShopeePay pun turut mendukung penggunaan QRIS dengan menghadirkan fitur “Upload QRIS dari Galeri Ponsel” yang memungkinkan pengguna mengunggah kode QRIS pada fitur ‘Pay’ dari ShopeePay.

Setiap merchant ShopeePay secara langsung terintegrasi dengan layanan QRIS yang memungkinkan mereka untuk menerima pembayaran dari penyedia layanan pembayaran digital manapun dan turut mendukung upaya pemerintah dalam meluaskan adopsi QRIS. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Hitachi Solutions

Kamis, 09 Desember 2021 - 11:31 WIB

Hitachi Solutions Dinobatkan Sebagai Perusahaan Terdepan di IDC MarketScape Asia Pasific 2021

Hitachi Solutions, perusahaan penyedia solusi industri global yang dikelola oleh Microsoft Cloud and Business Applications, dengan bangga mengumumkan posisinya dalam kategori Perusahaan Terdepan…

PT Pertamina International Shipping (PIS)

Kamis, 09 Desember 2021 - 11:26 WIB

Utamakan Productive & Efficient, 2021 PIS Optimalisasikan Tranformasi Bisnis Integrated Marine Logistics

Di penghujung tahun 2021, Pertamina International Shipping (PIS) justru semakin gencar mengoptimalisasikan pencapaian bisnisnya. Pencapaian tersebut antara lain ditorehkan oleh Direktorat Niaga…

Jalasenastri Donasi Sembako kepada Korban Bencana Gunung Semeru Lumajang

Kamis, 09 Desember 2021 - 11:00 WIB

Jalasenastri Donasi Sembako kepada Korban Bencana Gunung Semeru Lumajang

Sejumlah 44 Koli diserahkan dengan disaksikan Danlanud Abd. Saleh Marsma TNI Zulfahmi S.Sos., M.Han., dan Kadisops Lanud Abd. Saleh Kolonel Pnb Subhan, S.T dengan harapan dapat membantu meringankan…

Kecap Sedaap Rayakan Semangat Inovasi dalam Dunia Kuliner Nelalui Gerakan Revolusi Sedaap

Kamis, 09 Desember 2021 - 10:59 WIB

Kecap Sedaap Rayakan Semangat Inovasi dalam Dunia Kuliner Nelalui Gerakan Revolusi Sedaap

Eksplorasi dan inovasi terjadi di mana-mana. Setiap harinya, kita mempelajari hal-hal baru yang menarik melalui inovasi sebagai bentuk dari eksplorasi, tak terkecuali dunia kuliner. Didukung…

Prasetiya Mulya Perkuat Persepsi Sains Positif

Kamis, 09 Desember 2021 - 10:38 WIB

Sambut Babak Baru Dunia Bisnis, Prasetiya Mulya Perkuat Persepsi Sains Positif

Universitas Prasetiya Mulya melepaskan 1.022 lulusan terbaiknya dengan menggemakan “Pemupukan Persepsi Sains yang Positif dan Pemajuan Bisnis Berbasis STEM di Indonesia”