Film 'Bus Om Bebek' Jawab Kelangkaan Film Anak Anak Berkualitas

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 26 November 2021 - 07:22 WIB

Suasana Gala premiere film Bus Om Bebek
Suasana Gala premiere film Bus Om Bebek

INDUSTRY.co.id - JAKARTA-- Sejak Film "Petualangan Sherina" di tahun 2000, nyaris tidak ada kehadiran  film anak anak yang berkualitas yang bisa menyamaimya. Bahkan bagi bkanyak produser, memproduksi film anak anak tergolong sulit untuk mendapatkan penonton. Maka dianggap sebagai proyek 'rugi'. 

Untung saja, masih ada nama Aditya Gumay bersama rekannya Ozan Ruz yang masih mau memproduksi film anak anak bertajuk "Bus Om Bebek". Aditya memang sejak puluhan tahun lalu dikenal dengan dunia anak anak lewat sanggar Ananda yang didirikannya. Dan Ozan Ruz merupakan salah satu anggota Sanggar Ananda yang diberi kesempatan untuk naik kelas menjadi sutradara dan penulis skenario bersama sama dengan Aditya Gumay. 

"Film Bus Om Bebek adalah debut pertama  saya  menggarap sebuah film layar lebar bersama Aditya Gumay yang memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada saya dalam menerapkan treatment Penyutradaraan yang tepat  secara visual dan adegan yang membuat film Bus Om Bebek ini menjadi tontonan yang menarik bagi anak - anak, " kata Ozan. 

Sementara itu Aditya Gumay mengakui bahwa Film Bus Om Bebek yang secara resmi baru akan tayang tanggal 6 januari tahun 2022, mengatakan bahwa film Bus om Bebek ini dikerjakan dengan mencurahkan segenap kemampuan yang dia miliki. "Terutama sekali meyakinkan para mitra untuk mau berinvestasi di film ini. Sebab investasi yang mereka berikan bukan hanya dalam bentuk materi,  tapi juga nilai nilai edukasi yang bakal tertanam lama di benak penonton anak anak" kata Aditya.

Film ini sendiri, lanjut Aditya,  sudah melakukan premiere di beberapa kota di indonesia untuk melihat respon dari para anggota masyarakat terutama kalangan pendidik dan orang tua. "Dan Alhamdulillah responnya sangat baik. Saya optimis saat penayangan resmi januari tahun depan, film ini bakal memperoleh penonton yang banyak. Sebab semakin banyak yang menonton maka semakin banyak yang bisa memetik nilai nilai yang disampaikan lewat film ini, "ujar Aditya. 


Film Bus Om Bebek adalah film yang menggambarkan keceriaan anak anak. Dengan kepolosan mereka, setiap anak bebas menentukan segala bentuk cita - cita yang mereka mau . 

Cerita Film 'Bus Om Bebek' mengisahkan tentang sopir bus bernama Om Bebek (Azis Gagap ) yang bertugas mengantar jemput murid murid sebuah sekolah. Saat hari terakhir bertugas  karena esoknya memasuki pensiun, justru bus yang biasa ia kemudikan dibajak oleh orang yang harusnya ikut melindungi anak anak. Tujuan dibalik pembajakan itu adalah uang tebusan yang justru akan digunakan untuk kebaikan. 

Proses lepas dari tangan pembajak yang membawa bus ke dalam hutan, menjadi sajian menarik. Karena dibalut dengan lagu lagu musikal dan komedi polos khas anak anak. Meski harus berpetualang di hutan, mereka tetap ceria dan berani untuk mengambil keputusan. Inilah edukasi yang tertangkap dari film yang melibatkan banyak aktor cilik di dalamnya. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Pertamina Trans Kontinental Raih Sertifikat ISO 37001:2016

Rabu, 19 Januari 2022 - 20:09 WIB

PT Pertamina Trans Kontinental Raih Sertifikat ISO 37001:2016

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK), anak usaha dari PT Pertamina International Shipping (PIS) Subholding Integrated Marine and Logistics (IML), memperoleh Sertifikat ISO 37001:2016 dengan…

SUN Energy Teken Nota Kesepahaman Dengan Sojitz Indonesia

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:59 WIB

Wujudkan Energi Hijau, SUN Energy dan Sojitz Indonesia Kembangkan Proyek PLTS di Kawasan Industri GIIC

Dalam mewujudkan target bauran Energi Baru dan Terbarukan (EBT) sebesar 23% di tahun 2025, kawasan industri mempunyai peran yang sangat penting. Mengingat kegiatan operasional di kawasan industri…

Menteri Pendidikan Nadiem Makarim

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:38 WIB

Lapor Pak Nadiem, Ternyata Guru Honorer PPPK Tidak Semuanya Senang Lho!

Jakarta-Para guru honorer yang sudah resmi diterima sebagai Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), terutama yang berasal dari sekolah swasta masih menghadapi masalah.

PT Pegadaian menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa Banten di Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:23 WIB

Peduli Gempa Banten, Pegadaian Serahkan Bantuan untuk Warga Pandeglang

Pandeglang- PT Pegadaian menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa Banten di Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di JIS

Rabu, 19 Januari 2022 - 18:17 WIB

Usai Nidji, Gubernur Anies Pamer Potret Afgan 'Check Sound' di JIS, Netizen: Luar Biasa Pak...

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru-baru ini kembali mengunggah sebuah penampilan dari musisi Indonesia yakni Afgan yang melakukan check sound dan check venue di lapangan Jakarta International…