GIA Tambah Frekuensi Penerbangan ke Lombok Sukseskan World Superbike

Oleh : Herry Barus | Kamis, 18 November 2021 - 17:00 WIB

Garuda Indonesia (ist)
Garuda Indonesia (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Dalam rangka mendukung kesuksesan gelaran ajang balap motor internasional World Superbike (WSBK) di kawasan Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 -21 November 2021 mendatang, maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia akan meningkatkan kapasitas penerbangan baik dengan menambah frekuensi serta mengoperasikan pesawat berbadan lebar untuk melayani penerbangan domestik dari dan menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Adapun penambahan frekuensi penerbangan tersebut akan dilaksanakan selama periode 17-22 November mendatang dimana Garuda Indonesia akan melayani sedikitnya 30 penerbangan dari dan menuju Lombok yang dihubungkan melalui Jakarta. Selain menambah frekuensi penerbangan pada rute Jakarta – Lombok pp, pada periode tersebut Garuda juga akan menambah kapasitas penerbangan dengan mengoperasikan pesawat berbadan lebar seperti Airbus 330-200 dan Airbus 330-900 Neo dari yang sebelumnya dilayani dengan armada B737-800 NG.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan bahwa dukungan Garuda Indonesia terhadap program “Mandalika World Superbike” merupakan salah  satu upaya Garuda Indonesia sebagai national flag carrier untuk terus berperan aktif dalam mendukung gelaran internasional di Indonesia sejalan dengan momentum akselerasi pemulihan sektor pariwisata nasional.

Dukungan tersebut yang kami optimalkan melalui penyediaan aksesibilitas konektivitas udara terintegritas guna mendorong peningkatan kunjungan wisata mancanegara ke destinasi di Indonesia di tengah mulai kondusifnya situasi pandemi Covid-19 di Indonesia.

 

“Hadirnya program ini kami harapkan juga tidak hanya dapat menjembatani kebutuhan serta antusiasme masyarakat atas salah satu penyelenggaraan event balap motor terbesar di dunia ini, namun juga menjadi langkah berkesinambungan wujud kolaborasi ekosistem pariwisata dalam meningkatkan daya saing Indonesia, khususnya Lombok sebagai salah satu destinasi tujuan wisatawan dunia," ungkap Irfan.

Lebih lanjut, melalui lini usaha biro perjalanan wisata - Aero Globe Indonesia juga meluncurkan program paket perjalanan wisata “Mandalika World Superbike” sebagai bentuk dukungan kesuksesan jelang gelaran ajang balap motor internasional World Superbike (WSBK) di kawasan Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Melalui program “Mandalika World Superbike” tersebut para pengguna jasa dapat menikmati paket wisata termasuk tiket masuk WSBK  dengan penawaran mulai dari 6,2 juta rupiah. Penawaran tersebut berlaku untuk pembelian tiket hingga 19 November 2021 dengan periode perjalanan hingga 21 November 2021 mendatang dan dapat diakses melalui WhatsApp Service AGILine (24 jam) di nomor 087777 461 807.

 

“Melalui program ini, Garuda Indonesia berupaya untuk memberikan pengalaman perjalanan wisata yang seamless secara end-to-end di masa kenormalan baru saat ini yang tentunya mengedepankan aspek keamanan, kenyamanan, dan keselamatan bagi seluruh pengguna jasa,” jelas Irfan.

 

Adapun paket bundling tersebut hadir dengan beragam pilihan mulai dari paket menginap 3 hari 2 malam dan 4 hari 3 malam dengan opsi akomodasi bintang 4 dan 5 yang dapat dipilih sesuai dengan preferensi masing-masing, selain itu sudah termasuk tiket nonton World Superbike 2021 dengan kategori mulai dari Main Grand Stand 1A, dan tiket penerbangan Garuda Indonesia (economy class) Jakarta – Lombok pp.

“Tentu kami berharap dari rangkaian layanan yang tersedia oleh Garuda Indonesia ini dapat berkontribusi bagi kesuksesan acara tersebut serta menjadi langkah positif pergerakan ekonomi kreatif di wilayah Lombok. Selain itu, ke depannya program promo khusus tiket penerbangan maupun program paket bundling seperti ini akan terus kami giatkan melalui berbagai aktivitas promosi dan penawaran khusus lainnya dalam rangka meningkatkan minat masyarakat untuk kembali terbang tentunya melalui penerapan protokol kesehatan penerbangan yang kami terapkan secara optimal," tutup Irfan.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi produksi keramik

Rabu, 04 Oktober 2023 - 17:00 WIB

Utilisasi Produksi Keramik Nasional Menurun, Ini Biang Keroknya

Industri keramik nasional tengah mengalami penurunan kinerja. Berdasarkan catatan Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki), tingkat utilisasi produksi keramik nasional periode Januari…

Pekerja di pabrik keramik (Ist)

Rabu, 04 Oktober 2023 - 16:30 WIB

Asaki: Kenaikan Harga Gas PGN yang Terselubung Picu Deindustrialisasi & Ancaman PHK

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) sangat menyayangkan dan keberatan terkait kebijakan PT Perusahaan Gas Negara atau PGN yang membatasi pemakaian gas maksimal sebesar 67%.

Loemongga Haoemasan, Perempuan Indonesia Pertama Raih Real Estate Personality of The Year 2023

Rabu, 04 Oktober 2023 - 16:01 WIB

Loemongga Haoemasan, Perempuan Indonesia Pertama Raih Real Estate Personality of The Year 2023

PropertyGuru Indonesia menggelar penghargaan properti kesembilan kalinya pada Jumat malam (15/9/2023). Sebanyak 42 penghargaan diberikan kepada para insan pengembang, termasuk penghargaan Indonesia…

Di Depan Pelaku Teknologi Perikanan dari 29 Negara, ID FOOD Gandeng D3Labs Terapkan Bursa Ikan Berbasis Blockchain

Rabu, 04 Oktober 2023 - 15:59 WIB

Di Depan Pelaku Teknologi Perikanan dari 29 Negara, ID FOOD Gandeng D3Labs Terapkan Bursa Ikan Berbasis Blockchain

Nusa Dua, Bali - Upaya penguatan sektor perikanan nasional terus didorong salah satunya melalui penerapan digitalisasi pada proses bisnis perikanan sehingga meningkatkan efisiensi dan transparansi.

Migas Ilustrasi

Rabu, 04 Oktober 2023 - 15:45 WIB

Produsen Serat dan Benang Filamen Tolak Mentah-mentah Pembatasan Kuota Gas Sebesar 67%

Asosiasi Produsen Serat dan Benang Filamen Indonesia (APSyFI) secara tegas menolak pemberlakuan pembatasan kuota gas sebesar 67%. Sebelumnya, PT Perusahaan Gas Negara (PGN) dalam surat edarannya…