BCA Grand Champion di Ajang The Best Contact Center Indonesia 2021

Oleh : Herry Barus | Rabu, 17 November 2021 - 10:10 WIB

BCA Grand Champion di Ajang The Best Contact Center Indonesia 2021
BCA Grand Champion di Ajang The Best Contact Center Indonesia 2021

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Contact center di era pandemi saat ini menjadi salah satu ujung tombak perusahaan dalam bertemu dengan konsumen. Begitu pula bagi PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) sebagai perbankan nasional, kehadiran contact center menjadi bagian yang sangat penting dalam memberikan service excellence bagi nasabah. BCA hadir dengan Halo BCA yang konsisten memberikan layanan terbaik dalam kondisi apa pun dan 24/7 melayani nasabah.

Konsistensi service excellence yang dihadirkan oleh Halo BCA pun membuahkan hasil dengan apresiasi yang diberikan dalam ajang The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2021. Tahun ini, Halo BCA berhasil meraih 52 penghargaan bergengsi dalam berbagai kategori. Ini merupakan kali ke 10 BCA mendapatkan penghargaan Grand Champion dalam ajang TBCCI sejak pertama kali skema grand champion diadakan di 2012. Penyerahan award dilakukan oleh Andi Anugrah selaku Ketua Indonesia Contact Center Association (ICCA) yang diberikan kepada Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu beberapa waktu lalu.

“Penghargaan yang diraih oleh Halo BCA merupakan ukiran prestasi yang membanggakan bagi segenap keluarga besar BCA. Tahun ini juga menjadi tahun yang istimewa karena untuk kali ke-10 BCA berhasil meraih kategori Grand Champion. Kehadiran #BankingFromHome yang dimanfaatkan oleh banyak nasabah selama pandemi menjadi bagian yang erat dengan Halo BCA. Solusi inovasi digital yang dihadirkan selama pandemi juga menggerakan Halo BCA untuk melayani nasabah dengan mudah dan sepenuh hati,” ujar Wani.

TBCCI merupakan program unggulan Indonesia Contact Center Association dalam rangka meningkatkan peranan Contact Center dan Customer Service terhadap pelayanan pelanggan. Tahun ini merupakan penyelenggaran ke 15 dan kegiatan ini diikuti oleh 365 peserta kategori individu, 47 kategori teamwork, serta 105 kategori corporate programs yang berasal dari 43 perusahaan dengan sistem penjurian yang melibatkan juri-juri dari praktisi contact center Internasional Asia Pacific. Tahun ini, BCA berhasil membawa pulang 52 penghargaan dengan rincian 30 Platinum, 10 Gold, 7 Silver, 4 Bronze dan Grand Champion. Sejumlah kategori yang berhasil di raih seperti Platinum Business Contribution, Platinum Customer Experience, Platinum Digital Media Innovation, Platinum Employee Engagement, Platinum People Development, Platinum Technology Innovation, Gold Contact Center Operation dan masih banyak lainnya.

Di tengah tantangan pandemi ini, BCA terus mendorong nasabah untuk mengoptimalkan penggunaan digital banking melalui #BankingFromHome. Sebagaimana diketahui, Halo BCA telah hadir di berbagai kanal percakapan, antara lain Whatsapp BCA, VIRA di kanal Facebook messenger, Google Assistant dan LINE, melalui kanal Twitter @haloBCA, dan Web Chat Halo BCA di bca.co.id.

Sebagai informasi, inovasi digital dalam memberikan layanan yang komprehensif pun konsisten dilakukan oleh BCA. Beberapa waktu lalu, BCA meluncurkan aplikasi haloBCA yang telah tersedia di Play Store dan AppStore. Kehadiran inovasi digital dari Halo BCA ini merupakan salah satu jawaban dan solusi dari maraknya modus pengunaan nomor kontak atau akun BCA palsu oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan BCA.

“Prestasi ini lahir berkat kompetensi keluarga besar BCA beserta segenap SDM yang berkomitmen untuk menghadirkan layanan yang maksimal bagi nasabah. Penghargaan ini akan menjadi pemacu semangat kami dalam upaya memberikan pelayanan serta solusi perbankan yang relevan dengan kondisi saat ini. Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan kepada BCA dari nasabah tercinta BCA,” tutup Wani. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana

Kamis, 30 Juni 2022 - 14:29 WIB

Presiden Jokowi Bertolak ke Moskow Adakan Pertemuan dengan Presiden Vladimir Putin

Setelah menempuh perjalanan dengan Kereta Luar Biasa (KLB) selama 11 jam, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana tiba di Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia, Kamis, 30 Juni 2022…

Vaksinasi terhadap Sapi

Kamis, 30 Juni 2022 - 14:24 WIB

Terima Vaksin PMK, Gubernur Kalsel Apresiasi Keseriusan Kementan

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor mengapresiasi dan berterimakasih kepada Menteri Pertanian atas alokasi vaksin PMK kepada Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Bareskrim Polri Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., menegaskan pihak kepolisian komitmen menuntaskan kasus penipuan Investasi Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya. foto: Tribratanews.polri.go.id

Kamis, 30 Juni 2022 - 14:13 WIB

Bareskrim Polri Komitmen Tuntaskan Kasus Penipuan Investasi KSP Indosurya

Jakarta-Kepala Bareskrim Polri Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., menegaskan pihak kepolisian komitmen menuntaskan kasus penipuan Investasi Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya.

Kendaraan Listrik

Kamis, 30 Juni 2022 - 13:30 WIB

RI Siap Akselerasi Bangun Ekosistem Industri Kendaraan Listrik

Indonesia tengah bersiap memasuki era kendaraan listrik, sesuai dengan tren global saat ini. Butuh sinergi berbagai pihak agar mencapai tujuan tersebut. Oleh karena itu, pemerintah dan stakeholders…

Putra Mantan PM Jepang Tatsuo Fukuda bersama Menperin Agus

Kamis, 30 Juni 2022 - 13:11 WIB

Menperin Agus Bagikan Potret Bersama Sahabat Lamanya Putra Mantan PM Jepang Tatsuo Fukuda

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengunggah sebuah momen duduk santai bersama anak mantan Perdana Menteri (Jepang) yaitu Tatsuo Fukuda.