Ngabuburit Lebih Seru di Festival Kuliner Kampung Sunda

Oleh : Irvan AF | Sabtu, 03 Juni 2017 - 12:59 WIB

 Festival Kuliner Ngabuburit Kampung Sunda di Mall La Piazza, Kelapa Gading. (Foto: IST)
Festival Kuliner Ngabuburit Kampung Sunda di Mall La Piazza, Kelapa Gading. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Waktu menjelang berbuka puasa atau Ngabuburit adalah salah satu momen yang ditunggu oleh hampir setiap orang di bulan Ramadhan untuk mencari hidangan santap berbuka.

Salah satu tempat untuk berburu kuliner itu salah satunya ada di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tepatnya di Festival Kuliner Ngabuburit yang ada di halaman parkir La Piazza Mal.

Sedikitnya, terdapat 52 tenant yang menyajikan berbagai hidangan kuliner mulai dari yang manis, gurih, sampai pedas, memanjakan para pengunjung dengan tema dekorasi suasana Kampung Sunda.

Festival makanan berbuka puasa ini sudah berlangsung sejak 25 Mei lalu hingga 18 Juni ke depan dengan menghadirkan berbagai hidangan dengan harga terjangkau di kantong serta variatif.

Beberapa stand yang ada di festival ini diantara Es Cendol Bandung, Mie Kocok Marika, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Sebulan Jeletet Murni, Sate Ayam Madura, Mie Abang Adek Pedas, Cair Mie Malang, Asinan Sari.

Salah satunya yang cukup menggoda adalah Bakso Beranak Plekenut Dewaruci Cirebon. Dalam sajian ini bakso daging sapi murni dimasak dengan kuah kaldu dengan resep khas Cirebon yang gurih pedas siap memanjakan lidah siapapun yang memesannya.

"Rasanya enak ya, lembut gurih tapi gak terlalu kental seperti bakso pada umumnya. Langsung lumer di mulut," ujar Yusuf salah satu pengunjung, Rabu (31/5) di area meja makan parkir L5 La Piazza Mal saat memasuki jam berbuka puasa.

Dengan harga cukup ekonomis di mulai Rp 10.000 hingga Rp 50.000, jika anda tak sempat berbuka puasa bersama di rumah, tak ada salahnya mencicipi sajian kuliner di Festival Ngabuburit La Piazza ini.(adv)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Rini: BUMN Ikut Cetak Atlet Muda Kelas Dunia

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:30 WIB

Menteri Rini: BUMN Ikut Cetak Atlet Muda Kelas Dunia

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno mendorong BUMN terus berkontribusi untuk memajukan olahraga di Tanah Air melalui pembinaan atlet-atlet dan berbagai program pemberdayaan.

Galaxy Note 10+ (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:11 WIB

Samsung Resmi Meluncurkan Galaxy Note 10 dan 10+ Untuk Pasar Indonesia

Kekuatan performance, keindahan desain, kemampuan untuk berkreasi, dan fitur produktivitas dukung pengguna dalam berbagai pekerjaan dan passion yang mereka lakukan bersamaan.

EnGenius Cloud, Solusi Jaringan Berbasis Cloud Kemudahan Bagi SME

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:00 WIB

EnGenius Cloud, Solusi Jaringan Berbasis Cloud Kemudahan Bagi SME

EnGenius Networks Singapore Pte Ltd, perusahaan jaringan nirkabel multinasional terkemuka, yang telah berpengalaman dalam solusi hardware dan software untuk perusahaan kecil dan menengah selama…

PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) (ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 08:32 WIB

Semester I 2019, Pendapatan TBIG Rp2,2 Triliun

Jakarta -- PT Tower Bersama Infrastructure Tbk mencatat pendapatan dan EBITDA masing-masing sebesar Rp2.277 miliar dan Rp1.941 miliar untuk periode enam bulan yang berakhir pada tanggal 30 Juni…

Kegiatan Semen Tonasa, salah satu produk Semen Indonesia

Kamis, 22 Agustus 2019 - 08:01 WIB

Semen Indonesia Siap Bersaing di Pasar Regional

Jakarta – Di tengah kondisi pasar semen nasional yang kompetitif, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk berhasil mencatatkan volume penjualan hinga Juli 2019 untuk pasar semen domesik diluar Solusi…