PRO-X 207 Siap Ramaikan Pasar Waterproofing 2 Komponen

Oleh : Herry Barus | Kamis, 11 November 2021 - 07:00 WIB

Kiri ke kanan: 1. MC 2. Novi Christiana, Deputy Marketing Director Avian Brands 3.Ruben Prasanto, Chief Executive Officer PT Bangun Bersama Solusindo 4. Apsara Herman, Marketing Director MU Saint-Gobain Indonesia
Kiri ke kanan: 1. MC 2. Novi Christiana, Deputy Marketing Director Avian Brands 3.Ruben Prasanto, Chief Executive Officer PT Bangun Bersama Solusindo 4. Apsara Herman, Marketing Director MU Saint-Gobain Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta– PT Avia Avian Tbk. (Avian Brands), perusahaan cat terkemuka di Indonesia dan PT Cipta Mortar Utama, bagian dari Saint-Gobain Group, pemimpin dunia dalam bidang material konstruksi dari Perancis, hari ini secara resmi mengumumkan pembentukan perusahaan patungan (joint venture) dengan nama PT Bangun Bersama Solusindo (PT BBS). Berbeda dengan konsep joint venture lainnya, kerjasama ini melahirkan gabungan produk yang diproduksi langsung oleh ahli dibidangnya yaitu No Drop (Avian Brands) dan MU-Mortar Utama.

Kolaborasi ini melahirkan sebuah inovasi produk Pelapis Kedap Air (waterproofing) 2 komponen dengan merek PRO-X 207 yang memiliki keunggulan 2x lebih tahan air, 2x lebih tahan lama, dan lebih mudah diaplikasikan. PRO-X 207 kini telah hadir di seluruh toko bangunan di Indonesia.

Sebagai anak perusahaan Saint-Gobain group, perusahaan asal Perancis yang telah berdiri lebih dari 350 tahun ini, MU-Mortar Utama siap mendukung pembangunan konstruksi di Indonesia. Ludovic Weber, CEO Saint-Gobain Asia Pacific mengungkapkan optimismenya. “Pembangunan di Indonesia akan terus tumbuh dan melalui joint venture ini kami akan terus mengembangkan produk inovatif guna memberi solusi waterproofing terbaik bagi pembangunan di Indonesia”, ungkap Ludovic.

Ruslan Tanoko, Vice President Director Avian Brands menambahkan bahwa joint venture antara No Drop (Avian Brands) dan MU-Mortar Utama merupakan kolaborasi untuk menghadirkan solusi tepat bagi pasar konstruksi Indonesia melalui produk waterproofing 2 komponen bahan dasar semen terbaik. Avian Brands juga memberikan dukungan penuh dalam memasarkan PRO-X 207 melalui jaringan distribusi luas yang Avian Brands miliki.

“Inisiatif ini sejalan dengan kepedulian MU-Mortar Utama untuk menghadirkan produk terbaik di kelasnya yang diwujudkan melalui kolaborasi dengan mitra yang tepat”,  ungkap Ivana Ijaya, Managing Director Saint-Gobain Indonesia.    

“PRO-X 207 adalah produk waterproofing yang terdiri dari 2 komponen. Ada powder yang dikembangkan oleh MU-Mortar Utama, dan liquid yang dikembangkan oleh No Drop (Avian Brands)”, jelas Ruben, selaku Chief Executive Officer (CEO) PT Bangun Bersama Solusindo. “Dengan penyatuan 2 brand besar yang ahli dibidangnya, PRO-X 207 adalah produk waterproofing 2 komponen terbaik dikelasnya,” tambah Ruben.

“Liquid PRO-X 207 memiliki teknologi Acrylic Copolymer dengan daya tahan air dan tingkat adhesive antar molekul yang lebih rekat dan lebih padat, serta tingkat ketahanan lebih lama. Sehingga menjadikan PRO-X 207 mampu memberikan perlindungan 2x lebih tahan air dan 2x lebih tahan lama”, jelas Novi Christiana, Deputy Marketing Director No Drop (Avian Brands).

“PRO-X 207 juga memiliki teknologi EasyWork, yang memberikan kemudahan bagi para aplikator dalam mengaplikasikan produk”, susul Apsara Herman, Marketing Director MU Saint-Gobain Indonesia. Berdasarkan hasil uji teknis, workability PRO-X 207 lebih baik dibandingkan dengan produk sejenis. Hal ini terjadi karena produk mudah diaduk dan menyatu sehingga mudah diaplikasikan. Selain itu adonan akan tetap pulen dalam waktu yang lebih lama dibanding produk sejenis.

“PRO-X 207 secara resmi telah didistribusikan ke toko bangunan diseluruh Indonesia sejak Oktober 2021. Kami yakin bahwa PRO-X 207 akan menjadi solusi terbaik yang memenuhi kebutuhan material bangunan, dari skala kecil hingga skala besar”, tutup Ruben.

Kolaborasi ini diharapkan akan menghasilkan bangunan Indonesia yang lebih kuat, rekat, dan tahan bocor.

Tentang PT Avia Avian

Avian Brands adalah perusahaan cat yang telah mewarnai tanah air Indonesia sejak 1978. Avian Brands menerapkan sistem terintegrasi pada setiap tahap produksinya dalam menghadirkan serangkaian produk cat dekoratif berkualitas untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Sejumlah merek cat Avian Brands yang dikenal luas diantaranya No Drop Cat Pelapis Anti Bocor, Avitex Cat Tembok, dan Avian Cat Kayu dan Besi.

Sejak didirikan, Avian Brands memiliki keinginan agar menjadi tuan rumah melalui dominasi produk catnya di dalam negeri ini. Seiring berjalannya waktu, Avian Brands berhasil menjadi perusahaan cat yang diakui secara nasional, sukses bersaing dengan memenangkan hati dan pikiran konsumen dibanding merek-merek lainnya.

Selama lebih dari 4 dekade, Avian Brands sudah mendistribusikan produk-produknya untuk melayani masyarakat Indonesia yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Jiwa melayani ini selalu dijunjung tinggi agar selalu dicintai oleh rakyat Indonesia.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Jumat, 26 April 2024 - 06:47 WIB

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Grup RS Siloam, National University of Singapore (NUS) Yong Loo Lin School of Medicine, dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology (MRIN) menjalin kerjasama strategis untuk memajukan penelitian…

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.