Liburan ke Luar Negeri Aman dan Nyaman ala Raffi Ahmad Saat Pandemi

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 03 November 2021 - 15:45 WIB

Raffi Ahamd di Acara Press Conference Tiket.com Secara Virtual, Rabu (3/11/2021) (Industry.co.id/Chodijah F)
Raffi Ahamd di Acara Press Conference Tiket.com Secara Virtual, Rabu (3/11/2021) (Industry.co.id/Chodijah F)

INDUSTRY.co.id - Dunia pariwisata mulai kembali pulih, tidak heran jika banyak dari wisatawan pun tak sabar untuk berkunjung ke berbagai negara.

Salah satunya yaitu, Raffi Ahmad. Pandemi tidak menghalangi artis sekaligus Brand Ambassador Tiket.com ini untuk berlibur bersama keluarganya. Ya, baru-baru ini ia baru saja pulang dari Turki beberapa waktu lalu.

Suami dari Nagita Slavina ini punya tips berlibur ke luar negeri saat pandemi agar terasa aman dan nyaman saat bepergian.

Langkah pertama yaitu tentu saja harus vaksinasi Covid-19. "Wajib vaksin dulu," katanya saat acara press conference Tiket.com secara virtual, Rabu (3/11/2021).

Lalu, tips yang kedua menurut pria 34 tahun ini yaitu untuk tetap mematuhi regulasi yang ada di negara tersebut. "Kita harus baca dulu regulasinya di setiap kota maupun negara yang kita mau tuju. Supaya, nantinya kita bisa mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang," bebernya.

"Karena kan ada beberapa negara yang mungkin misalnya kita vaksin Sinovac, tapi di sana mungkin belum bisa terima Sinovac. Jadi, kita harus benar-benar cek dulu. Jangan sudah beli tiket tersebut tiba-tiba nggak bisa ke sana. Itu yang penting," jelasnya Raffi.

Raffi pun juga mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat selama berada di kota maupun negara lain. "Lalu juga prokes. Di sini, di luar negeri, di mana-mana semuanya sama. Meskipun pengalaman gue di Turki orang-orang sudah mulai cuek tapi tetap kita jangan terbawa arus di sana. Kita harus tetap disipilin prokes," imbaunya.

Lalu, yang paling penting juga siapkan dokumen penting, lanjutnya. "Paspor, KTP, semua harus kita bawa. Dan, harus juga dalam keadaan sehat. kalau kita nggak atau kurang oke, mending nggak usah pergi deh. Makanya, kalau pengen liburan akhir tahu dari sekarang harus makan yang banyak, sehat, dan vaksin. Abis itu dijamin happy," tegasnya.

Ayah dari Rafathar ini juga menghimbau untuk menabung terlebih dahulu jika ingin berlibur. "Terus jangan lupa buat nabung dan kerja. Ini paling paling. Jadi, di masa pandemi gini jangan dijadikan alasan. Duh, lagi susah, kita harus bisa adaptasi dengan keadaan. Makanya kita harus nabung. Jangan alasan nggak ada duit, ya kerja. Harus kerja," ujar dia.

Terkahir, Raffi juga mengingatkan untuk mematuhi kebijakan pemerintah terkait karantina. 
"Karantina, kita ikutin sesuai aturan. Waktu itu aku pulang dari Turki karantina masih tujuh hari. Sekarang sudah dikurangin. Itukan untuk kebaikan sama-sama. Di setiap negara pun, waktu di Turki juga sama. Kalau nggak salah saat kita datang di luar negeri atau di kota manapun kalau kita kena langsung karantina. Makanya kita baca deh regulasinya dulu," tukas Raffi Ahamd.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Parfum Summerscent

Rabu, 29 Juni 2022 - 22:30 WIB

Summerscent Hadirkan Wewangian Mewah dengan Harga Terjangkau

Dalam beberapa tahun terakhir, produk wewangian atau parfum lokal mulai menjamur dan tengah digandrungi oleh masyarakat. Banyak brand wewangian lokal yang menarik perhatian, salah satunya Summerscent.…

Webinar Jamkrindo preneur

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:49 WIB

Jamkrindo Dukung Transformasi Digitalisasi UMKM

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52, PT Jaminan Kredit Indonesia (PT Jamkrindo), perusahaan penjaminan kredit terbesar di Indonesia, menyelenggarakan Coaching Clinic Jamkrindopreneur…

Depot air isi ulang

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:32 WIB

Asosiasi Depot Air Minum: Label BPA Bantu Pertumbuhan UMKM.

Ketua Umum Asosiasi Pemasok dan Distributor Depot Air Minum Indonesia (APDAMINDO) —induk organisasi 60.000 depot air minum di Indonesia, Budi Darmawan, menepis isu pelabelan Bisfenol A atau…

Cisco Indonesia berhasil menduduki peringkat pertama dalam Best Workplaces Indonesia tahun 2022

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:29 WIB

Great Place to Work Indonesia Berikan Penghargaan kepada Perusahaan dengan Budaya Tempat Kerja Terbaik

Jakarta-Great Place to Work® adalah otoritas global dalam budaya tempat kerja, mengumumkan daftar perdana Certified™ dan 10 Best Workplaces™ terbaik pada acara Indonesia Best Workplaces…

Ilustrasi Kwitansi

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:12 WIB

Pengertian dan Cara Menggunakan Kwitansi dalam Melakukan Transaksi Keuangan

Pengertian kwitansi adalah salah satu dokumen bukti transaksi keuangan. Mengenai transaksi keuangan, mungkin sejak kecil kita sudah biasa melakukannya. Seperti ketika kita membeli jajan di pedagang…