Sinergi Kementerian PUPR dan SMGR, Bangun Rumah Hanya Satu Minggu, Menteri Erick: Semen Indonesia Memiliki Semen yang Berteknologi Tinggi

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 03 November 2021 - 11:59 WIB

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk - (SIG)
PT Semen Indonesia (Persero) Tbk - (SIG)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, saat ini Semen Indonesia memiliki semen yang berteknologi tinggi, bisa membangun kontruksi rumah dalam hanya waktu satu minggu. Oleh karena itu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersinergi dengan PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) untuk pembangunan rumah ramah lingkungan.

"Ya melalui pemanfaatan semen non-OPC dan juga solusi teknologi konstruksi yaitu dengan produk Power Pro, semen hidrolis tipe high early dan DynaHome, yang merupakan teknologi konstruksi dinding monolitik untuk percepatan pembangunan perumahan, di mana setiap unit rumah dapat dibangun hanya dalam waktu satu minggu saja," ujar Erick secara virtual, Kamis (28/10/2021).

Menurutnya, sinergi tersebut tidak hanya terkait pembangunan rumah saja, tetapi juga untuk pengerjaan infrastruktur lainnya.

"Ini momen untuk Semen Indonesia dan Kementerian PUPR untuk menunjukan kekuatan kolaborasi dalam mendukung proyek strategis nasional dibidang infrastruktur, perumahaan dan pengembangan wilayah," paparnya.

Erick pun menyebut, kolaborasi ini bisa dijadikan contoh BUMN lainnya dalam bermitra untuk menciptakan teknologi yang baru.

"Saya harap Semen Indonesia Group dapat terus melanjutkan transformasi dan inovasinya untuk meningkatkan kinerja operasional dengan keuangan," tuturnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Krakatau Sarana Properti Jajaki Ekspansi Kerjasama Dengan PT Asahimas Chemical

Rabu, 19 Januari 2022 - 21:43 WIB

Krakatau Sarana Properti Jajaki Peluang Kerjasama Dengan Perusahaan Asal Jepang, PT Asahimas Chemical

Krakatau Sarana Properti (KSP) terus melakukan ekspansi bisnis dengan para mitranya. Terbaru, KSP tengah menjajaki peluang kerjasama dengan PT Asahimas Chemical (ASC), perusahaan asal Jepang…

PT Pertamina Trans Kontinental Raih Sertifikat ISO 37001:2016

Rabu, 19 Januari 2022 - 20:09 WIB

PT Pertamina Trans Kontinental Raih Sertifikat ISO 37001:2016

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK), anak usaha dari PT Pertamina International Shipping (PIS) Subholding Integrated Marine and Logistics (IML), memperoleh Sertifikat ISO 37001:2016 dengan…

SUN Energy Teken Nota Kesepahaman Dengan Sojitz Indonesia

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:59 WIB

Wujudkan Energi Hijau, SUN Energy dan Sojitz Indonesia Kembangkan Proyek PLTS di Kawasan Industri GIIC

Dalam mewujudkan target bauran Energi Baru dan Terbarukan (EBT) sebesar 23% di tahun 2025, kawasan industri mempunyai peran yang sangat penting. Mengingat kegiatan operasional di kawasan industri…

Menteri Pendidikan Nadiem Makarim

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:38 WIB

Lapor Pak Nadiem, Ternyata Guru Honorer PPPK Tidak Semuanya Senang Lho!

Jakarta-Para guru honorer yang sudah resmi diterima sebagai Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), terutama yang berasal dari sekolah swasta masih menghadapi masalah.

PT Pegadaian menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa Banten di Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:23 WIB

Peduli Gempa Banten, Pegadaian Serahkan Bantuan untuk Warga Pandeglang

Pandeglang- PT Pegadaian menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa Banten di Kecamatan Sumur, Pandeglang.