5 Cara Agar Lebih Produktif dan Menghasilkan dari Internet

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 31 Oktober 2021 - 15:45 WIB

Ilustrasi UMKM
Ilustrasi UMKM

INDUSTRY.co.id - Transformasi digital mengalami percepatan, aktivitas online meningkat dengan cepat selama pandemi. Perubahan terjadi di segala bidang, masyarakat pun mesti beradaptasi untuk memiliki keterampilan digital dalam penggunaan teknologi.

Tentunya dengan keberadaan interenet ini, segala sesuatu menjadi lebih mudah dan efektif. Syarief Hidayatulloh, Digital Strategist Hello Monday Morning saat webinar Literasi Digital wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat I, melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id, memberikan beberapa tips cara lebih produktif dan menghasilkan di era digital, antara lain:

1.Manfaatkan media sosial untuk belajar hal baru, sebab ada banyak hal bisa didapat jika mengikuti akun-akun edukatif dan inspiratif.

2.Mulai bangun personal branding. Personal branding yaitu citra diri untuk membangun persepsi di mata publik menjadi hal penting di era media sosial. Di sanalah seseorang akan dikenal sebagai siapa untuk karier, hobi maupun kegiatannya.

3.Ikuti e-course dan werbinar. Selama pandemi ada begitu banyak webinar dan kursus gratis yang bisa diikuti untuk menambah ilmu pengetahuan. Dengan bertambah keterampilan maka akan ada peluang untuk mendapat pekerjaan baru.

4.Perbanyak bergaul dengan orang-orang yang tepat tentunya akan menjadi inspirasi positif. Ikuti orang-orang yang bisa memberikan ide bisnis maupun kegiatan yang produktif di media sosial.

5.Bergabung di komunitas-komunitas melalui media sosial bisa menjadi cara untuk menambah relasi dan ilmu baru.

Webinar Literasi Digital wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat I, merupakan bagian dari sosialisasi Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika. Di webinar kali ini, hadir pula narasumber seperti Dani Indra, seorang Dosen di UNSAP, Idayanti Sudiro, Certified Life & Wellness Coach, Aditya Nova, Ketua Jurusan Hotel & Pariwisata IULI, dan Joana Lee, Fitness & Beauty Enthusiast. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Literasi Digital di 34 Provinsi dan 514 Kabupaten dengan 4 pilar utama. Di antaranya Budaya Bermedia Digital (Digital Culture), Aman Bermedia (Digital Safety), Etis Bermedia Digital (Digital Ethics), dan Cakap Bermedia Digital (Digital Skills) untuk membuat masyarakat Indonesia semakin cakap digital.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Asops Kasad Mayjen TNI Ainurrahman Periksa Kesiapan Operasi Yonif Raider 514 Kostrad

Rabu, 06 Juli 2022 - 04:30 WIB

Asops Kasad Mayjen TNI Ainurrahman Periksa Kesiapan Operasi Yonif Raider 514 Kostrad

Asisten Operasi Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Mayjen TNI Ainurrahman didampingi oleh Asisten Operasi Kaskostrad, Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun, Irdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Bahram, Danbrigif…

Satgas Pamtas Yonif 12KC Bantu Warga Distrik Senggi Papua Panen Padi

Rabu, 06 Juli 2022 - 04:00 WIB

Satgas Pamtas Yonif 12KC Bantu Warga Distrik Senggi Papua Panen Padi

Mendukung ketahanan pangan di perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Batom membantu masyarakat memanen padi di Kampung Batom, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Mata uang Rupiah (Foto Ist)

Selasa, 05 Juli 2022 - 23:40 WIB

Satgas BLBI Diharapkan Optimalkan Hak Tagih

Pengamat Kebijakan Publik, Lutfi Hakim menyatakan, akuntabilitas kerja satgas adalah hak publik, hal itu lantaran baillout bank-bank jaman itu merupakan tanggungan negara yang dampaknya masih…

Nasabah ASABRI

Selasa, 05 Juli 2022 - 21:47 WIB

Peserta Pensiun Lapor SPTB via ASABRI Mobile

PT ASABRI (Persero) adalah BUMN yang mengelola asuransi sosial Prajurit TNI, Anggota Polri dan PNS Kemhan/Polri, yang menjalankan programnya berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 102 Tahun…

Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA.

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:19 WIB

BAZNAS: Potensi Ekonomi Kurban 2022 Capai Rp31,6 Triliun

Jakarta-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyebutkan potensi ekonomi kurban tahun 2022 mencapai Rp31,6 triliun, atau meningkat 74 persen dari potensi tahun 2021.