Solar Bricks Light Asal Taiwan Siap Ramaikan IIW 2021

Oleh : Nata Kesuma | Sabtu, 30 Oktober 2021 - 11:27 WIB

Rooster Lighting akan memperkenalkan produk-produk unggulannya dalam Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2021.
Rooster Lighting akan memperkenalkan produk-produk unggulannya dalam Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2021.

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Produk berkualitas tinggi dan inovatif dari Taiwan yang telah diseleksi secara ketat oleh pemerintah (Taiwan), Taiwan Excellence, akan hadir dalam Indonesia Infrastructure Week (IIW) untuk pertama kalinya di tahun 2021.

Dalam ajang yang digelar secara tahunan tersebut, Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) akan menggabungkan 8 (delapan) perusahaan Taiwan penghasil produk berkualitas tinggi, melalui platform pameran digital dan konferensi pers secara daring, untuk membagikan teknologi aplikasi lapangan dan solusi smart city Taiwan, demi membantu memperluas peluang kerja sama antara Taiwan dan Indonesia di bidang infrastruktur dan smart public construction.

Salah satu perusahaan tersebut adalah Rooster Lighting Co., Ltd yang akan membawa produk energi ramah lingkungan, perlengkapan pencahayaan tenaga surya dan angin, yang adalah salah satu lini produk utama di Rooster Lighting.

“Solar Brick Light adalah produk ekspor kami yang paling populer. Ini juga akan menjadi produk pertama yang kami harapkan untuk masuk ke pasar Indonesia,” kata Loretta Hung, Sales Representative melalui keterangan yang diterima redaksi INDUSTRY.co.id pada Sabtu (30/10/2021).

Menurut  Loretta Hung, Rooster Lighting adalah perusahaan yang dapat memberikan solusi total, mulai dari desain pencahayaan, simulasi hingga produksi perlengkapan pencahayaan. Keuntungan ini dapat menjadi dukungan terbaik bagi distributor dan membantu mereka untuk memenangkan proyek yang lebih besar atau lebih kompleks.

Perusahaan asal Taiwan yang sudah didirikan sejak tahun 1989 ini memiliki keunggulan karena perusahaan ini memiliki laboratorium profesional dan tim desain pencahayaan terbaik di dunia. Sebelum diluncurkan ke pasar, perfoma pencahayaan produk ini telah melalui uji coba sehingga menghasilkan perfoma terbaiknya.

Dengan memperkenalkan produknya pada ajang tahunan (IIW) ini, Rooster Lightning berharap mampu menembus peta persaingan lampu dan pencahayaan yang ramah lingkungan di Indonesia, melalui teknologi yang sangat baik dan mitra jualan yang tersebar di Tanah Air.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), Mark Wu dalam Konferensi Pers Taiwan Excellence in Indonesia Infrastructure Week 2021, Senin (25/10), mengatakan bahwa pandemi ini tidak menunda reformasi struktural ekonomi Indonesia.

“Pemerintah (Indonesia) secara aktif mendorong dan memperkuat pengembangan talenta industri dan pembangunan infrastruktur. Taiwan Excellence dan perusahaan Taiwan juga terus berinvestasi dalam riset dan pengembangan (R&D) dan inovasi solusi smart city. Kerja sama kedua pihak diyakini dapat memberikan manfaat bagi pasar Indonesia yang berkembang pesat,” ujar Mark Wu.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Asosiasi IoT Indonesia (ASIOTI), Teguh Prasetya menyampaikan bahwa asosiasi telah bekerja sama erat dengan perusahaan Taiwan dalam beberapa tahun terakhir. Meskipun dalam masa pandemi, lanjut Teguh, pihaknya tetap bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo), membahas kerjasama dengan perusahaan Taiwan di bidang Internet of Things.

“Dengan dukungan pemerintah dan perusahaan Indonesia, kami mempromosikan integrasi dengan pemasok teknologi di berbagai bidang industri Taiwan, menjadikan infrastruktur Indonesia dan perkembangan Internet of Things semakin luas,” ujar Teguh.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono

Kamis, 26 Mei 2022 - 06:00 WIB

Inspektur Korps Marinir Hadiri Pembukaan RAPJ Inkopal Buku 2021

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto diwakilkan oleh Inspektur Korps Marinir (Ir Kormar) Brigjen TNI (Mar) Cecep Ruhiat, mengikuti Rapat Anggota Pertanggung…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Kamis, 26 Mei 2022 - 05:30 WIB

Menteri PUPR Basuki : Nilai - Nilai Pelatihan Bela Negara Implementasikan Dalam Tugas Pembangunan Infrastruktur

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono secara resmi menutup penyelenggaraan Pelatihan Bela Negara Batch 1 bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun…

Prajurit Yonif 1 Marinir Perdalam Martir MO 60 MM

Kamis, 26 Mei 2022 - 05:00 WIB

Prajurit Yonif 1 Marinir Perdalam Martir MO 60 MM

Dalam rangka menjalankan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi…

Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Tingkatkan Kemampuan Selam

Kamis, 26 Mei 2022 - 04:30 WIB

Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Tingkatkan Kemampuan Selam

Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir melaksanakan latihan penyelaman bawah air dalam rangka Latihan Satuan Dasar (LSD) II TW II Aspek Laut Tahun 2022, di Diving Tank Dinas Penyelaman Bawah…

Satgas Yonif 126 KC Ajak Masyarakat Keerom Karya Bakti Bersama

Kamis, 26 Mei 2022 - 04:00 WIB

Satgas Yonif 126 KC Ajak Masyarakat Keerom Karya Bakti Bersama

Sebagai upaya menata lingkungan menjadi rapi dan bersih, Satgas Yonif 126/KC Pos Bompay mengajak warga melaksanakan karya bakti pembersihan Balai Desa di Kampung Bompay, Distrik Waris, Kabupaten…