4 Tips Personal Branding yang Positif di Media Sosial

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 27 Oktober 2021 - 15:00 WIB

Ilustrasi Personal Branding (Ist)
Ilustrasi Personal Branding (Ist)

INDUSTRY.co.id - Personal branding kini penting sejak adanya media sosial. Citra seseorang di mata publik memberi pengaruh besar apalagi untuk seorang public figure atau selebriti. Namun sejak era digitalisasi dan media sosial bukan hanya orang terkenal, setiap orang juga membutuhkan personal branding yang bisa mengangkat diri di bidang pekerjaan hingga bisnis.

Chika Amalia, seorang Public Figure Branding & Partnership yang biasa menghandle klien para selebritis seperti Atta Halilintar, Iko Uwais, hingga Audy Item pun mengatakan dia membuat strategi tertentu untuk branding dan menangani komentar netizen.

Berikut tips yang dia berikan untuk personal branding positif di media sosial saat webinar Literasi Digital wilayah Kabupaten Kuningan, Jawa Barat I, melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id.

1.Memilih topik yang aman dalam mengunggah sesuatu di media sosial, dengan begitu tidak akan memancing respons negatif dari audiens. Topik memiliki efek yang besar dan harus dipikirkan apa dampak kedepannya.

2.Memilih foto atau gambar dan bahasa yang baik untuk dilihat oleh khalayak. Tentunya jangan berbau pornografi, unsur ujaran kebencian dan SARA.

3.Mengajak khalayak untuk berdiskusi terkait materi konten sesuai dengan topik. Hal ini akan membuat engagement pengikut naik.

4.Harus memiliki kebijaksanaan dalam memberikan respons, agar tidak ada unsur provokasi.

Webinar Literasi Digital wilayah Kabupaten Kuningan, Jawa Barat I, merupakan bagian dari sosialisasi Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika. 

Di webinar kali ini, hadir pula narasumber seperti Ega Noviantika, Artis D’Academy, Shandy Susanto, Dosen di Podomoro University, Pipit Djatma, Fundraiser Consultant & Psychososial Actvist IBU Foundation dan Nyimas Indriana, Food & Beauty Enthusiast. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Literasi Digital di 34 provinsi dan 514 kabupaten dengan 4 pilar utama. Di antaranya Budaya Bermedia Digital (Digital Culture), Aman Bermedia (Digital Safety), Etis Bermedia Digital (Digital Ethics), dan Cakap Bermedia Digital (Digital Skills) untuk membuat masyarakat Indonesia semakin cakap digital.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran aplikasi MEDITECH+

Kamis, 07 Juli 2022 - 22:35 WIB

MEDITECH+, Aplikasi Berbasis Kecerdasan di Industri Kesehatan Buatan Anak Bangsa Resmi Dirilis

PT Meditech Limasindo Plus, perusahaan teknologi kreatif di balik pengembangan aplikasi khusus berbasis kecerdasan buatan, bagi institusi yang bergerak di bidang kesehatan, MEDITECH+, hari ini…

Kegiatan operasional Antam

Kamis, 07 Juli 2022 - 20:39 WIB

Antam Catatkan Zero Fatality

PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) anggota MIND ID - BUMN Holding Industri Pertambangan kembali berhasil mencatatkan zero fatality di lingkungan kerja selama semester pertama…

Groundbreaking Mazenta Residence Bintaro (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:20 WIB

Gelar Groundbreaking, Mazenta Residence Bintaro Sukses Tarik Minat Konsumen

PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan Harita Group menggelar 'Groundbreaking' proyek residensial terbarunya yaitu 'Mazenta Residence Bintaro'.

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…