Kunjungi Pindad, Delegasi Kepolisian Yordania Jajal Produk Senjata

Oleh : Hariyanto | Selasa, 26 Oktober 2021 - 11:19 WIB

Delegasi Kepolisian Yordania Tinjau Produk Pindad
Delegasi Kepolisian Yordania Tinjau Produk Pindad

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Direktur Teknologi & Pengembangan PT Pindad (Persero), Sigit P Santosa didnmpingi oleh VP Inovasi, Windu Paramarta menerima kunjungan dari Kepala Delegasi Kepolisian Yordania, Mr. Eng. Jamal E’ Layan Saleh Abu Shqeer, Sekretaris II Fungsi Ekonomi KBRI di Amman, Kerajaan Yordania Hasyimiah Merangkap Negara Palestina, Rizaldi Ishak beserta jajaran pejabat Kepolisian Yordania dan Kementerian Luar Negeri Indonesia pada Senin, 25 Oktober 2021 di kantor Pindad Pusat.

Adapun tujuan dari kunjungan kali ini adalah untuk mengenal  industri pertahanan Indonesia dan mencari potensi kerjasama yang dapat dilakukan antara Yordania dengan Indonesia melalui Pindad.

Dalam sambutannya Sigit P. Santosa menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih dan rasa bangganya ataas kunjungan Delegasi Kepolisian Yordania ke Pindad. 

Sigit berharap dari pertemuan kali ini kedua belah pihak dapat mendiskusikan rencana kerjasama dalam produk pertahanan dan keamanan, guna meningkatkan hubungan bilateral yang terjalin dengan sangat baik antara Indonesia dan Yordania selama ini.

Mr. Eng. Jamal E’ Layan Saleh Abu Shqeer menyebutkan bahwa saat ini pertahanan di Yordania menggunakan berbagai jenis senjata dan munisi, sehingga berharap dengan adanya kunjungan hari ini Yordania dan Indonesia melalui PT Pindad (Persero) memiliki kesempatan untuk membahas kerjasama apa yang kiranya dapat dilaksanakan.

Delegasi Kepolisian Yordania beserta jajaran pejabat KBRI Amman dan Kementerian Luar Negeri RI kemudian melaksanakan kunjungan ke fasilitas produksi Divisi Kendaraan Khusus serta mejajal performa senjata produksi Pindad dengan menembak.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751 VJS Beri Bantuan Sembako

Senin, 24 Januari 2022 - 04:30 WIB

Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751 VJS Beri Bantuan Sembako, Pakaian Layak Pakai dan Tas Sekolah

Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS tak henti-hentinya menunjukkan wujud kepedulian terhadap warga binaan yang ada diwilayah penugasan masing-masing dengan memberikan bantuan, salah satunya…

Satgas Yonif 126 KC Bantu Prosesi Pemakaman Warga Perbatasan RI-PNG

Senin, 24 Januari 2022 - 04:00 WIB

Satgas Yonif 126 KC Bantu Prosesi Pemakaman Warga Perbatasan RI-PNG

Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC membantu proses pemakaman salah satu warga meninggal dunia karena sakit di Kampung Sach, Distrik Waris, Kab. Keerom.

Foto pembangunan proyek Apartemen Antasari 45 yang berlokasi di Jalan Pangeran Antasari No. 45, Cilandak, Jakarta Selatan, yang diambil dari atas. (Foto: Apartemen Antasari 45)

Minggu, 23 Januari 2022 - 23:57 WIB

Pengembangan Apartemen 45 Antasari Berlanjut Jadi Antasari Place

AH Bimo Suryono, Direktur Utama PT Prospek Duta Sukses (PDS), menanggapi keluhan yang disampaikan Paguyuban Konsumen Apartemen 45 Antasari yang terdiri dari sekitar 210 pembeli 45 Antasari.

PT Food Station Tjipinang Jaya Raih Penghargaan Top Quality Product & Company 2022

Minggu, 23 Januari 2022 - 18:08 WIB

BUMD Food Station Tjipinang Jaya Raih Penghargaan Top Quality Product & Company 2022

Jakarta - Mengawali tahun 2022, PT Food Station Tjipinang Jaya sebagai BUMD Pangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, menerima penganugerahan penghargaan dari Bintang Record Indonesia dengan kategori…

Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri menangkap salah satu aktor utama tersangka kasus dugaan investasi penjualan aplikasi robot trading dengan skema ponzi atau piramida ilegal.

Minggu, 23 Januari 2022 - 18:03 WIB

Bareskrim Polri Berhasil Tangkap Pemilik Aplikasi Robot Trading Ilegal Sistem Ponzi

Jakarta-Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri menangkap salah satu aktor utama tersangka kasus dugaan investasi penjualan aplikasi robot trading dengan skema…