Mulai 1 November, Hawaii Buka Perjalanan Wisatawan Internasional Vaksin Penuh

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 23 Oktober 2021 - 13:00 WIB

Wisatawan di Hawaii (www.sfgate.com)
Wisatawan di Hawaii (www.sfgate.com)

INDUSTRY.co.id - Bagi mereka yang telah menunggu liburan Hawaii, impian kamu akan menjadi kenyataan! Salah satu tujuan pulau terindah di dunia, Hawaii telah mengumumkan akan secara resmi menyambut wisatawan kembali pada 1 November.

Hal ini dikarenakan jumlah kasus Covid-19 dan angka rawat inap di Hawaii dilaporkan menurun sehingga, pulau terindah tersebut mulai bersiap menyambut para wisatawan internasional. 

Dilansir dari laman Times of India, pengumuman itu dilaporkan oleh Gubernur Hawaii David Ige, ia menulis di pernyataan tersebut di Twitternya.

"Saya didorong oleh tren berkelanjutan dari jumlah kasus Covid-19 yang lebih rendah di pulau-pulau kami. Rumah sakit kami melakukan yang lebih baik dan melihat lebih sedikit pasien. Ini memberi kita kemampuan untuk bergerak maju dalam pemulihan ekonomi kita dan dengan aman menyambut kembali pelancong domestik yang sepenuhnya divaksinasi," jelasnya.

Negara akan memungkinkan wisatawan yang berlibur serta bisnis untuk mengunjungi pulau itu. Ia pun mengatakan bahwa mereka akan terus memantau jumlah kasus dan rawat inap di pulau-pulau karena kesehatan dan keselamatan penduduk adalah yang paling penting.

Sebelumnya, ia telah meminta wisatawan ke Hawaii untuk menunda perjalanan mereka karena meningkatnya kasus Coviud-19 di pulau itu tetapi dia tidak pernah secara resmi menghentikan program 'Perjalanan Aman' negara bagian tersebut. 

Di bawah program ini, pengunjung domestik diizinkan untuk melewatkan karantina jika mereka datang dengan bukti vaksinasi atau bukti tes negatif.

Dalam tweet-nya, gubernur juga mengatakan, "Kami terus mencari informasi dari pemerintah federal tentang rencana untuk perjalanan internasional dan akan memiliki rencana yang tepat sebelum 8 November," ungkapnya.

Untuk menghindari kewajiban karantina 10 hari pada saat kedatangan, wisatawan harus menunjukkan bukti vaksinasi atau tes virus Corona negatif yang diambil dalam waktu 72 jam setelah keberangkatan mereka ke Hawaii.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi TKI (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 29 Juni 2022 - 12:17 WIB

Duh! Ratusan TKI Meninggal di Malaysia, Legislator Usul Pembentukan Satgas Terpadu

Jakarta- Politisi Partai Gerindra yang juga Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengusulkan dibentuk satuan tugas terpadu untuk memonitor dan menjamin pelindungan bagi tenaga kerja migran.

Presiden Jokowi

Rabu, 29 Juni 2022 - 12:17 WIB

Tiga Makna Ibu Negara Iriana Hadir di Ukraina

Pengamat militer dan intelijen Ridlwan Habib menilai ada tiga makna atau alasan Ibu Negara Iriana Joko Widodo ikut dalam kunjungan bersejarah ke Ukraina.

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita saat melakukan pertemuan dengan Gubernur Prefektur Aichi Mr. Hideaki Omura

Rabu, 29 Juni 2022 - 11:19 WIB

Temui Gubernur Omura, Menperin Agus: Kawasan Industri di Indonesia Siap Menampung Investasi Perusahaan Prefektur Aichi

Kementerian Perindustrian terus mempererat kerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk mendukung peningkatan investasi dan perluasan ekspor produk industri Tanah Air. Dalam kunjungan kerja ke…

Minyak Goreng Curah (ilustrasi)

Rabu, 29 Juni 2022 - 11:07 WIB

Salurkan Minyak Goreng Kemasan Sederhana, Produsen Sawit Bakal Diguyur Insentif

Jakarta Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Oke Nurwan menyebut pihaknya tengah menggodok aturan insentif yang akan diberikan. Salah satunya memberikan hak ekspor bagi produsen…

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Direktur Human Capital Management Telkom (paling kiri) dan Komisaris Telkom Arya Mahendra Sinulingga (kedua dari kanan) didampingi oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Banga Belitung Wilayah I Sjamsul Bahri (paling kanan) kepada Kepala Sekolah SLBN Pangkalpinang Dra. Sahara

Rabu, 29 Juni 2022 - 10:39 WIB

Telkom Sumbang Perangkat Komputer dukung Digitalisasi Pendidikan SLBN Pangkalpinang

Menjelang usia ke-57, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) secara konsisten berkomitmen mendukung terwujudnya digitalisasi di sektor pendidikan yang merata hingga ke daerah 3T (Terdepan,…