Para Pemuda Ditraining Teknisi AC Didorong kewirausahaan

Oleh : Wiyanto | Senin, 18 Oktober 2021 - 13:30 WIB

Yayasan Matsushita Gobel (YMG) dan Yayasan Akademi Bela Negara (ABN) menggelar training teknisi AC bagi para Pemuda
Yayasan Matsushita Gobel (YMG) dan Yayasan Akademi Bela Negara (ABN) menggelar training teknisi AC bagi para Pemuda

INDUSTRY.co.id-Jakarta – Yayasan Matsushita Gobel (YMG) yang berpengalaman memberi jasa kepada masyarakat luas di bidang (pelatihan teknikal, manufaktur, manajemen, on-the-job training disiplin dan etika kerja, serta bahasa asing) sejak tahun 1979 tahun di Indonesia, terus berkomitmen untuk ikut serta dalam pengembangan kompetensi sumber daya manusia (SDM) di Indonesia.

Kali ini bekerjasama dengan Yayasan Akademi Bela Negara (ABN), mengadakan kegiatan “Training untuk Negeri”.

Training untuk Negeri akan dimulai dari tanggal 18 Oktober sampai dengan 19 November 2021, bertempat di Auditorium Yayasan Matsushita Gobel (YMG), di Jalan Raya Bogor, Ps Rebo, Jaktim. Program ini diikuti oleh 20 peserta dari berbagai daerah di Depok, Bogor, Tangerang, Serang, Lebak, Pandeglang yang akan mendapatkan Pelatihan kewirausahaan dan Pelatihan Instalasi, Reparasi, Maintenance AC & Brazing.

Edy Syamsudin, Deputy Managing Director of Yayasan Matsushita Gobel (YMG) mengatakan, kegiatan Training untuk Negeri ini merupakan salah satu bentuk dukungan kami terhadap program pemerintah untuk mewujudkan SDM unggul di Indonesia. Program Training untuk Negeri bertujuan menciptakan SDM yang memiliki kompetensi dan berdaya saing, mampu menciptakan peluang usaha sendiri, memiliki sikap percaya diri serta jiwa yang kreatif, sehingga dapat menghasilkan sumber daya manusia  yang terampil dan berkompeten  pada bidangnya.

“Program Training untuk Negeri ini merupakan hasil kerjasama antara Yayasan Matsushita Gobel (YMG) dan Yayasan Akademi Bela Negara (ABN). Melalui program ini, diharapkan dapat menciptakan sumber daya yang kompeten dan unggul khususnya di bidang teknisi installer dan repair AC, karena proses instalasi merupakan salah satu proses penting yang dapat menentukan kinerja sebuah produk pendingin ruangan agar dapat berjalan dengan baik dan tahan lama, sehingga akan semakin banyak tersedia teknisi AC yang profesional di Indonesia”, ujar Edy.

Jan Darmadi, Initiator Training untuk Negeri & Reperesentative of Yayasan Akademi Bela Negara (ABN) menambahkan, program ini berdampak positif pada peningkatan motivasi generasi muda untuk menjadi SDM unggul yang kompeten sesuai bidangnya. Diharapkan Yayasan Matsushita Gobel (YMG) dapat menjadi wadah untuk membangun pemuda pemudi Indonesia yang memiliki 3C (Competency, Communication, Character), yang tidak hanya berkompetensi tinggi, melainkan juga berkarakter dan komunikatif.

"Sehingga mampu mengintegrasikan kompetensi dengan kebutuhan pelayanan, serta berdaya saing tinggi di berbagai bidang," kata Jan Darmadi.

Para peserta yang telah selesai mengikuti pelatihan akan difasilitasi  untuk melakukan praktek kerja nyata di Service Center Panasonic Gobel. Seluruh peserta yang telah mengikuti proses on job training, akan mendapatkan sertifikasi dari Techno School YMG.

"Sertifikasi tersebut  diharapkan, dapat menjadi bekal para peserta untuk menghadapai dunia kerja yang sesungguhnya, dan dapat memberi manfaat bagi masyarakat melalui pelayanan terbaik untuk menjadikan kehidupan yang lebih baik”, tutup Edy.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.