Alhamdulillah, Jubir Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Sampaikan Kabar Gembira yang Bikin Masyarakat Indonesia Tidur Pulas

Oleh : Ridwan | Senin, 18 Oktober 2021 - 08:36 WIB

Ilustrasi vaksinasi
Ilustrasi vaksinasi

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi memberikan kabar gembira perihal capaian vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

Pasalnya, capaian vaksinasi Covid-19 kini tercatat sudah lebih dari 50 persen sasaran vaksinasi kepada masyarakat.

Data Kemenkes pada Jumat (15/10/2021) menunjukkan total vaksinasi dosis pertama mencapai 105.464.686 orang atau 50,64 persen dari total sasaran.

Kemudian, vaksinasi dosis kedua sudah mencapai 61.397.055 orang atau 29,48 persen.

Ia menilai, angka tersebut bisa tercapai karena antusias dan peran aktif masyarakat di seluruh Indonesia dalam mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Kemenkes juga mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat, sekaligus mengapresiasi dukungan dari semua pihak.

"Terima kasih untuk seluruh masyarakat Indonesia yang telah ambil bagian penting dalam upaya kita mengendalikan pandemi ini. Kami juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan dan kolaborasi semua pemangku kepentingan mulai dari tenaga kesehatan, TNI-Polri, kementerian dan lembaga, parlemen, dunia usaha, relawan, dan pihak-pihak terkait lainnya," ujar Nadia dalam keterangannya.

Di samping itu, beberapa kesuksesan ini terjadi karena pemerintah memang terus berupaya untuk mendekatkan sentra vaksinasi di tengah masyarakat.

Pemerintah turut membuka vaksinasi massal berupa sentra vaksinasi yang dilakukan melalui kerjasama kemitraan dengan pihak swasta dan masyarakat.

Sehingga, penyelenggaraan vaksinasi ini mampu menjangkau setiap wilayah Indonesia terutama di daerah terpencil, perbatasan, dan kepulauan sehingga strategi dan pendekatan sosial perlu diutamakan.

Selanjutnya, Kemenkes sudah memiliki misi strategi sosial yang nantinya bisa menjangkau 100 juta target vaksinasi untuk masyarakat.100

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jababeka Residence

Rabu, 24 April 2024 - 08:12 WIB

Jababeka Residence Sukses Bikin Sektor Properti di Timur Jakarta Berkembang Pesat

Pengembangan properti yang dilakukan oleh Jababeka Residence di kota hijau Cikarang telah menjadi barometer industri properti di Timur Jakarta. Selain memiliki fasilitas infrastruktur terlengkap…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Rabu, 24 April 2024 - 06:38 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Rabu, 24 April 2024 - 06:29 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Guna menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan kemampuan menembak Pistol, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi…

Progress Group groundbreaking jalan penghubung di Ciputat

Rabu, 24 April 2024 - 06:15 WIB

Permudah Mobilitas Warga Paradise Resort City, Progress Group Groundbreaking Jalan Penghubung di Ciputat

Progress Group melakukan groundbreaking pembangunan jalan penghubung antara Jl. Aria Putra dan Jl. H Taip di Ciputat, sebagai bagian penting dari pengembangan akses boulevard dari township Paradise…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Rabu, 24 April 2024 - 04:29 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024).