Acer Meluncurkan Chromebook Baru dengan Layar Besar

Oleh : Wiyanto | Minggu, 17 Oktober 2021 - 00:42 WIB

Chromebook Acer
Chromebook Acer

INDUSTRY.co.id- Jakarta - Acer meluncurkan empat Chromebook baru yang memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan, mulai dari pengguna rumahan dan bisnis hingga pekerja hybrid dan pelajar. Dilengkapi dengan prosesor terbaru dan fitur yang dicari seperti Wi-Fi 6 yang andal, teknologi konferensi video, dan desain yang tahan lama, Chromebook Acer terbaru membuat para konsumen tetap terhubung, produktif, dan terhibur.

“Jajaran Chromebook lengkap dari Acer menyediakan pilihan produk untuk memenuhi segala jenis kebutuhan pelanggan—mulai dari pilihan ukuran layar, prosesor, daya tahan, konektivitas, dan lainnya,” kata James Lin, General Manager, Notebooks, IT Products Business, Acer Inc.

"Apakah pelanggan membutuhkan perangkat untuk bekerja, sekolah, atau hiburan, kami memiliki Chromebook dengan fitur yang mereka cari."

Acer Chromebook Spin 514 – Model Convertible 14-inci untuk Konferensi Video yang Nyaman di Perjalanan

Menampilkan desain yang ringkas dan layar FHD 14 inci, Acer Chromebook Spin 514 (CP514-2H) dan Acer Chromebook Spin Enterprise 514 terbaru dirancang untuk memberikan performa maksimum untuk multi-tasking dan konferensi video yang produktif. Didukung oleh prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-11, Chromebook baru ini berorientasi pada performa namun beroperasi minim suara, karena mengusung desain tanpa kipas yang ideal untuk penggunaan di ruang kerja bersama.

Layar IPS FHD [1] 14-inci pada Chromebook ini memiliki bezel yang tipis di keempat sisinya, memungkinkan rasio layar-ke-bodi sebesar 84%. Saat konferensi video, webcam FHD MIPI memanfaatkan filter blue glass dan teknologi noise reduction untuk menghasilkan gambar yang lebih jelas dan mengurangi suar cahaya. Speaker ganda perangkat yang menghadap ke atas mengapit keyboard digabungkan dengan mikrofon ganda untuk menghadirkan pengalaman konferensi video yang jernih, keberadaan DTS® Audio memberikan suara surround berkualitas tinggi, dan amplifier pintar internal menyempurnakan speaker Chromebook untuk audio yang lebih jelas dan lantang.

Chromebook Spin 514 dan Chromebook Spin Enterprise 514 baru menampilkan desain convertible, memberikan para penggunanya kemampuan untuk memilih mode penggunaan yang tepat untuk setiap pekerjaan, baik mode laptop, tablet, tent, atau mode display. Perangkat ini juga tahan lama: dengan desain yang diperkuat menggunakan cover atas dan bawah aluminium dan memiliki sertifikasi MIL-STD 810H[2]. Selain itu, Chromebook ini dilengkapi dengan serangkaian fitur tambahan, seperti port USB Tipe-C ganda, touchpad Corning® Gorilla® Glass, backlit keyboard, dan Intel® Wi-Fi 6 (Gig+) yang andal.

Acer Chromebook 515 - Performa dan Konferensi dengan Layar Besar 15,6 inci

Acer Chromebook 515 (CB515-1W/T) dan Acer Chromebook Enterprise 515 melanjutkan rekam jejak Acer dalam menciptakan Chromebook layar besar pemenang penghargaan bagi pelanggan yang membutuhkan perangkat canggih untuk menangani proyek dalam bekerja, digunakan di rumah, dan bahkan bermain. Acer Chromebook Enterprise Spin 515 sangat ideal untuk bisnis yang menggunakan teknologi cloud dan bagi administrator TI untuk menerapkan, mengelola, dan mengamankan tenaga kerja berbasis cloud mereka.

Chromebook baru ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-11 dan Intel® Iris® Xe Graphics, ditambah penyimpanan PCIe NVMe hingga 512 GB dan RAM hingga 16 GB, menghadirkan kinerja responsif dan memungkinkan Chromebook untuk menyala dari mode sleep dalam waktu kurang dari satu detik. Layar besar IPS FHD 15,6 inci [1], tersedia dengan kemampuan multi-sentuh yang opsional, menghadirkan kemudahan dalam melakukan multi-tasking—dilengkapi oleh DTS Audio untuk suara surround berkualitas tinggi dan amplifier pintar built-in untuk audio yang lebih jelas dan lantang. Teknologi konferensi canggih membantu menjaga para pekerja tetap terhubung baik saat bekerja dari kantor atau rumah, ditambah keberadaan mikrofon ganda yang membantu suara pengguna terdengar dengan jelas, sementara shutter webcam berguna untuk melindungi privasi mereka saat konferensi video selesai.

Selain itu, Chromebook baru 15,6 inci ini memiliki konektivitas terbaik di kelasnya dengan dua port USB 3.2 Gen 2 Tipe-C (satu di setiap sisi) untuk transfer data, pengiriman daya, dan berbagi video serta audio ke layar eksternal. Laptop ini juga mampu terhubung secara nirkabel dengan Intel® Wi-Fi 6 (Gig+) dan melalui HDMI dan microSD.

Perangkat ramping ini hanya berbobot 1,3 kg dan tipisnya hanya 16,85 mm, sehingga cukup ringkas untuk dibawa ke mana saja. Cover atas aluminium yang bergaya memberikan perlindungan terhadap penyok, sementara touchpad Corning Gorilla Glass memberikan navigasi yang mulus. Layar matte 14 inci Chromebook (kemampuan multi-sentuh opsional) memiliki bezel tipis yang menonjolkan visual, sementara fitur tambahan seperti DTS Audio, backlit keyboard, dan port USB Tipe-C menjadikan Acer Chromebook 514 sebagai perangkat serba bisa.

Acer Chromebook Spin 314: Chromebook 14 inci yang Terjangkau dengan fitur OceanGlass Touchpad

Acer Chromebook Spin 314 (CP314-1H/N) dilengkapi dengan touchpad OceanGlass™ ramah lingkungan yang seluruhnya terbuat dari sampah plastik yang telah didaur ulang menjadi tekstur seperti kaca untuk memberikan umpan balik sentuhan yang halus dan responsif. Berkontribusi pada pengurangan sampah plastik di lautan, Chromebook ini juga dilengkapi dengan prosesor Intel® terbaru, hingga layar sentuh IPS FHD 14 inci[4] dengan bezel setipis 6 mm dan masa pakai baterai 10 jam[4] yang menjadikannya pilihan yang terbaik bagi para siswa.

Chromebook baru ini juga dilengkapi berbagai pilihan konektivitas, seperti port USB 3.2 Tipe-C, dua port USB 3.2 Type-A, port HDMI dan slot MicroSD, ditambah teknologi Wi-Fi 6 dan 2x2 MU-MIMO untuk kecepatan nirkabel yang lebih tinggi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian BUMN Tetapkan Direktur dan Pengalihan Tugas Direksi RNI

Minggu, 05 Desember 2021 - 23:11 WIB

Kementerian BUMN Tetapkan Direktur dan Pengalihan Tugas Direksi RNI

Jakarta – Kementerian BUMN menetapkan Adhi Cahyono Nugroho sebagai Direktur Supply Chain Management dan Teknologi Informasi PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI sesuai Keputusan…

Misi Melatih Lazzie Jadi Bintang Dapat Rumah di Lazada 12.12 Grand Giveaway Satu Unit Rumah Senilai 1,5 Miliar di BSD City Siap Diserahterimakan

Minggu, 05 Desember 2021 - 23:03 WIB

Wow! Misi Melatih Lazzie Jadi Bintang Dapat Rumah di Lazada 12.12 Grand Giveaway

Jakarta- Menyambut Hari Belanja Online Nasional tanggal 12 Desember 2021, sebagai pelopor Harbolnas, Lazada Indonesia mengadakan program Lazada 12.12 Grand Giveaway

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Yayasan BSMU menyalurkan bantuan kepada korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Minggu (5/12).

Minggu, 05 Desember 2021 - 20:42 WIB

BSI Kirimkan Relawan Medis ke Lokasi Terdampak Erupsi Semeru

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Yayasan BSMU menyalurkan bantuan kepada korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari BSI…

Bank BTN melalukan sosialisasi program "Kangen" bagi para agen real estate . Selain memberikan reward bagi para agent, program tersebut memberikan banyak keuntungan bagi nasabah.

Minggu, 05 Desember 2021 - 20:09 WIB

Pacu Penyaluran KPR, BTN Rangkul Agen Properti Lewat Program 'Kangen'

Surabaya-Untuk mengejar pencapaian penyaluran Kredit Pembiayaan Perumahan (KPR) tahun ini, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus berinovasi memperluas sayap pemasarannya diantaranya dengan…

Menkeu Sri Muyani saat meluncurkan materai elektronik

Minggu, 05 Desember 2021 - 20:00 WIB

Meterai Elektronik Tawarkan Solusi Mudah Bayar Pajak Atas Dokumen Elektronik

Pada 2020 Pemerintah mengeluarkan Undang-Undang (UU) nomor 10 tahun 2020 tentang Bea Meterai. Ketentuan perundangan tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan dan ketertiban administratif…