Kadin Gelar Vaksinasi Masal di Gresik dan Bawean

Oleh : Ridwan | Minggu, 17 Oktober 2021 - 08:01 WIB

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid

INDUSTRY.co.id - Gresik - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang berkomitmen mendukung pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi untuk capai herd immunity (kekebalan kelompok) semakin gencar melakukan vaksinasi masal di berbagai daerah. Kali ini Kadin menggelar vaksinasi masal di Provinsi Jawa Timur.

“Kadin Indonesia bekerjasama dengan pemerintah daerah dan semua pihak, termasuk dengan pihak swasta dan korporasi untuk bersama-sama melaksanakan vaksinasi dan juga bantuan sosial,” ungkap Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid (16/10/2021).

Menurutnya, situasi yang semakin membaik saat ini seiring dengan target program-program percepatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah bersama dengan berbagai unsur masyarakat.

“Kami dari dunia usaha tentunya sangat mengapresiasi menjadi bagian dari program besar ini, semoga masalah kesehatan segera teratasi dan pandemi segera berakhir agar iklim usaha dan perekonomian bisa cepat pulih," terangnya.

Gresik dan Bawean merupakan bagian dari wilayah Jawa Timur yang masuk dalam daerah sasaran untuk dilakukannya vaksinasi massal. Alokasi vaksin yang disediakan mencapai 10.000 dosis untuk 5.000 orang akseptor, yakni 200 orang di Gresik dan 4.800 orang di Bawean.

Alokasi vaksin gotong royong (VGR) yang disediakan ini adalah bentuk kerjasama Kadin dengan korporasi yang melakukan program CSR, diantaranya BP Berau Ltd, Britcham, PT HM Sampoerna Tbk dan HSBC.

"Kami berharap daerah-daerah yang masih memerlukan vaksin dan belum mendapatkan kesempatan untuk divaksinasi karena jauhnya jangkauan bisa terbantu dengan mobil vaksin keliling,” kata Arsjad.

Dia menjelaskan, program mobil vaksin keliling ini adalah gerakan menjemput bola. Mobil ini datang ke masyarakat untuk pangkas kendala mobilitas agar masyarakat bisa dapatkan akses vaksinasi dengan cepat dan mudah.

“Melalui Kadin, bp Indonesia amat bangga dapat mendukung program vaksinasi nasional ini. Nantinya vaksin yang kami berikan akan digunakan untuk program vaksinasi warga di beberapa daerah di Indonesia, dimulai dengan Jawa Timur. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada British Chamber of Commerce (Britcham) dan PT Kimia Farma yang telah menjembatani kami sehingga kerjasama dengan Kadin ini dapat terlaksana,” ucap Hardi Hanafiah, vp Indonesia & managing counsel Asia Pacific bp.

Selain program vaksinasi masal dan mobil vaksin keliling di Gresik dan Bawean, Kadin Indonesia bersama perusahaan B2B e-commerce GudangAda juga melaksanakan penyaluran 4.000 paket bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak pandemi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bakamla RI Gelar Bimtek Kerja Sama Internasional Kamla

Senin, 06 Desember 2021 - 03:30 WIB

Bakamla RI Gelar Bimtek Kerja Sama Internasional Kamla

Memantapkan wawasan, pengetahuan dan pemahaman personel terhadap bentuk, proses dan implementasi kebijakan, politik dan kerja sama internasional di bidang keamanan dan keselamatan lautKemarin.…

Kementerian BUMN Tetapkan Direktur dan Pengalihan Tugas Direksi RNI

Minggu, 05 Desember 2021 - 23:11 WIB

Kementerian BUMN Tetapkan Direktur dan Pengalihan Tugas Direksi RNI

Jakarta – Kementerian BUMN menetapkan Adhi Cahyono Nugroho sebagai Direktur Supply Chain Management dan Teknologi Informasi PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI sesuai Keputusan…

Misi Melatih Lazzie Jadi Bintang Dapat Rumah di Lazada 12.12 Grand Giveaway Satu Unit Rumah Senilai 1,5 Miliar di BSD City Siap Diserahterimakan

Minggu, 05 Desember 2021 - 23:03 WIB

Wow! Misi Melatih Lazzie Jadi Bintang Dapat Rumah di Lazada 12.12 Grand Giveaway

Jakarta- Menyambut Hari Belanja Online Nasional tanggal 12 Desember 2021, sebagai pelopor Harbolnas, Lazada Indonesia mengadakan program Lazada 12.12 Grand Giveaway

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Yayasan BSMU menyalurkan bantuan kepada korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Minggu (5/12).

Minggu, 05 Desember 2021 - 20:42 WIB

BSI Kirimkan Relawan Medis ke Lokasi Terdampak Erupsi Semeru

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Yayasan BSMU menyalurkan bantuan kepada korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari BSI…

Bank BTN melalukan sosialisasi program "Kangen" bagi para agen real estate . Selain memberikan reward bagi para agent, program tersebut memberikan banyak keuntungan bagi nasabah.

Minggu, 05 Desember 2021 - 20:09 WIB

Pacu Penyaluran KPR, BTN Rangkul Agen Properti Lewat Program 'Kangen'

Surabaya-Untuk mengejar pencapaian penyaluran Kredit Pembiayaan Perumahan (KPR) tahun ini, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus berinovasi memperluas sayap pemasarannya diantaranya dengan…