OCBC NISP Bantu Nasabah Raih Tujuan Keuangan Jangka Panjang dan Pendek Lewat ONe Mobile

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 16 Oktober 2021 - 15:13 WIB

Ka Jit, Direktur Bank OCBC NISP
Ka Jit, Direktur Bank OCBC NISP

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Dalam era digital saat ini masyarakat sangat dimudahkan untuk melakukan berbagai hal, termasuk dalam melakukan transaksi perbankan sehari-hari. Kemudahan dan kepraktisan yang disediakan oleh aplikasi keuangan dalam melakukan transfer, beli dan bayar berbagai kebutuhan ditambah dengan banyaknya promo menarik tidak selalu memberikan dampak positif bahkan dapat menjebak masyarakat dalam perilaku konsumtif.

Ditambah dengan kurangnya literasi keuangan, perilaku tersebut menyebabkan pengelolaan keuangan yang tidak tepat yang bisa membuat saldo tabungan tidak tumbuh dan terus berkurang. Inilah yang menjadi salah satu penyebab banyak masyarakat yang memiliki kondisi keuangan yang tidak sehat.
 
Lebih lanjut, hasil riset dari Financial Fitness Index by OCBC NISP yang menyebutkan bahwa sebanyak 46% responden percaya diri memiliki perencanaan finansial yang baik, namun faktanya sangat disayangkan hanya 16% dari responden yang memiliki dan menyiapkan dana darurat serta hanya 3% saja yang sudah memiliki produk investasi.

Untuk mencapai kondisi keuangan pribadi yang financially fit, diperlukan keseimbangan dalam pengelolaan keuangan, mulai dari mempersiapkan dana darurat, asuransi, sampai dengan investasi, baik itu berupa reksadana, deposito, maupun tabungan berjangka.
 
“Perjuangan kita untuk membangun generasi yang financially fit perlu didukung dengan aplikasi digital banking yang memadai. Untuk itu, OCBC NISP hadirkan pembaharuan dari ONe Mobile, sebuah aplikasi untuk menumbuhkan uang, baik dalam nominal besar atau kecil, jangka panjang maupun jangka pendek, yang dapat dilakukan dengan mudah dan pastinya aman," kata Ka Jit, Direktur Bank OCBC NISP yang dikutip INDUSTRY.co.id, Sabtu (16/10/2021).

"Kapabilitas dan fitur dari ONe Mobile membantu nasabah untuk dapat mengelola keuangan pribadi dengan baik, mengatur pengeluaran serta mempersiapkan investasi yang sesuai dengan kebutuhan nasabah, mulai dari reksadana, obligasi, deposito, tabungan berjangka, bahkan tabungan valuta asing (valas)," imbuh Ka Jit.
 
Dengan ONe Mobile, nasabah dapat menumbuhkan uangnya dengan berbagai kemudahan fitur seperti membuat banyak rekening tanpa batasan dalam 1 aplikasi yang sama untuk beragam kebutuhan mulai dari rekening tabungan untuk transaksi keuangan harian (pembayaran tagihan, top up uang elektronik, transfer), rekening investasi seperti reksadana, obligasi, tabungan berjangka dan rekening pinjaman (kartu kredit, KTA, KPR).
 
Selain itu, di ONe Mobile, nasabah dapat menabung dana darurat di tabungan berjangka, reksadana pasar uang, dan deposito tenor pendek mulai dari Rp1juta. Juga tersedia beragam produk investasi seperti Tabungan Berjangka, Obligasi, Reksadana mulai Rp20 ribu yang bisa dibeli harian / mingguan / bulanan dan bisa bandingkan 3 produk reksadana sekaligus sebelum memutuskan membeli produk yang diinginkan.
 
ONe Mobile juga menawarkan beragam produk investasi dengan return yang lebih tinggi dari deposito. Diantaranya seperti Surat Berharga Negara, Obligasi Retail, Sukuk Tabungan dan Sukuk Retail dengan nilai investasi mulai Rp 1juta.

Dengan aplikasi yang sama, nasabah bisa bertransaksi dengan cepat, aman dan nyaman. Nasabah bisa gunakan online debit card untuk belanja online biar lebih aman dan terkontrol dengan baik sekaligus bisa bayar Netflix, online transportation on demand dengan nyaman tanpa top-up. Nasabah juga bisa kontrol pengeluaran dengan Kartu Kredit yang bisa ubah transaksi jadi cicilan, tanpa minimum transaksi. 
 
Di ONe Mobile, nasabah dapat melakukan transaksi jual/beli dan simpan valuta asing (valas) secara online  mulai dengan kurs yang kompetitif mulai dari Rp50 ribu dan tersedia dalam 11 mata uang asing.
 
Untuk yang belum punya rekening OCBC NISP bisa langsung buka layanan NYALA di ONe Mobile untuk nikmati bebas biaya admin, bebas biaya tarik tunai di ATM Bersama dan Prima, dan bebas biaya transfer online lewat ONe Mobile sambal tumbuhkan uang.
 
Selain itu, aplikasi ONe Mobile memberikan kemudahan kontrol finansial dengan melihat rincian tabungan, investasi, hingga pinjaman. Seluruh aktivitas dalam New ONe Mobile dilengkapi dengan  fitur Face ID maupun fingerprint untuk login dan PIN untuk transaksi sehingga masyarakat tidak perlu risau akan keamanan dan kenyamanan dalam bertransaksi secara online.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Kementerian PUPR Uji Coba 3D Concrete Printing

Senin, 06 Desember 2021 - 09:34 WIB

Optimalkan Teknologi Revolusi Industri 4.0, Kementerian PUPR Uji Coba 3D Concrete Printing Karya Anak Bangsa

Bertepatan dengan Hari Bakti ke-76 PU, Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bekerjasama dengan PT. PP (Persero) Tbk. dan Autoconz melakukan…

ASUS ROG Phone 5s Series

Senin, 06 Desember 2021 - 09:26 WIB

ASUS Republic of Gamers Hadirkan ROG Phone 5s Series untuk Gamers Indonesia, Ini Harganya...

ASUS Republic of Gamers menghadirkan perangkat terbarunya pada lini ROG Phone 5. Dengan kehadiran processor terbaru dan tercepat dari Qualcomm® Snapdragon™ membawa ROG Phone 5s Series sebagai…

Jalan Rusak di Karo, Sumatera Utara

Senin, 06 Desember 2021 - 09:03 WIB

Kementerian PUPR Siapkan Rencana Penanganan Jalan Rusak di Karo, Sumatera Utara

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Utara (Sumut), Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga melakukan pengecekan…

Bakrie Amanah, Kaltim Prima Coal & Lanal Sangatta Gelar Aksi Tanam 7000 Pohon

Senin, 06 Desember 2021 - 08:00 WIB

Bakrie Amanah, Kaltim Prima Coal & Lanal Sangatta Gelar Aksi Tanam 7000 Pohon

Berkolaborasi dengan PT Kaltim Prima Coal (KPC) dan Lanal Sangatta, Bakrie Amanah menggelar aksi penanaman 7000 pohon untuk memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia yang diperingati setiap…

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia

Senin, 06 Desember 2021 - 07:10 WIB

Realisasi Capai 73%, Menteri Bahlil Percaya Diri Target Investasi Tembus Rp900 Triliun di Akhir 2021

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahl Lahadalia optimis target investasi Rp900 triliun bakal tercapai pada akhir tahun 2021.