Pesawat Cessna Mendarat di Bandara Salakanagara, Tanjung Lesung Siap Terima Wisatawan

Oleh : Ridwan | Jumat, 15 Oktober 2021 - 09:15 WIB

Pendaratan pesawat cessna tipe 172 dan 152 di Bandara Salakanagara Tanjung Lesung
Pendaratan pesawat cessna tipe 172 dan 152 di Bandara Salakanagara Tanjung Lesung

INDUSTRY.co.id - Tanjung Lesung - Bandara Salakanagara yang berada di dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung sudah bisa digunakan dan siap menerima tamu wisatawan melalui penerbangan udara.

Hal itu menyusul dua pesawat cessna tipe 172 dan 152 serta satu pesawat cessna tipe grand caravan yang memiliki kapasitas delapan orang berhasil mendarat mulus di Bandara Salakanagara pada Sabtu (09/10) lalu.

Bandara baru Provinsi Banten

Bandara Salakanagara sendiri merupakan bandara baru yang berada di Provinsi Banten selain Bandara Soekarno Hatta.

Poernomo Siswoprasetijo selaku Direktur Utama Tanjung Lesung mengungkapkan bahwa Bandara Salakanagara merupakan bandara khusus yang pengoperasiannya hanya penerbangan domestik melalui pesawat charter.

Ia berharap bertambahnya fasilitas berupa bandara ini bisa mengembangkan pariwisata di Tanjung Lesung

"Harapannya, dengan hadirnya Bandara Salakanagara ini, berhasil meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Tanjung Lesung," terangnya usai mendarat di Bandara Salakanagara, KEK Tanjung Lesung, Sabtu (09/10) lalu.

Lintasan Bandara Salakanagara

Adapun Bandara Salakanagara memiliki panjang 800 meter dan lebar 16 meter, taxiway dan apron (area untuk pesawat parkir) dan hanggar yang sedang dalam proses pembangunan. Tapi, aku Poernomo, dengan fasilitas tersebut Bandara Salakanagara sudah cukup bisa digunakan dan menerima tamu wisatawan melalui penerbangan charter.

Hal itu terbukti dari mulusnya pendaratan pesawat cessna tipe 172 dan 152 serta satu pesawat cessna tipe grand caravan dalam rangka kerja sama Tanjung Lesung dengan Indonesia Flying Club (IFC) di Bandara Salakanagara ini.

Para penumpang pesawat Sigit Samsu selaku Presiden IFC, Poernomo Siswoprasetijo selaku Direktur Utama Tanjung Lesung, Setiawan Mardjuki selaku Direktur Tanjung Lesung, Tony Hadi selaku CEO Premi Air, Lingga Sadoko dan Managing Director Premi Air, memiliki pendapat senada terkait perjalanan mereka.

Mereka mengaku happy karena perjalanan dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Tanjung Lesung, salah satu anak usaha PT Jababeka Tbk– relatif cepat, aman  dan nyaman.

"Waktu yang ditempuh hanya 30 menit dari Halim Perdanakusuma ke Tanjung Lesung. Dan perjalanannya nyaman dan aman selama dalam perjalanan," terang Poernomo.

Paket menginap dan joy flight

Selain itu, Poernomo juga menjelaskan bahwa Bandara Salakanagara telah siap menerima para wisatawan Tanjung Lesung melakukan joy flight dan menyaksikan panorama Gunung Krakatau dengan pesawat Cessna 152 & 172, atau penerbangan charter dari Bandara Pondok Cabe – Tanjung Lesung – Bandara Pondok Cabe dengan pesawat cessna tipe 172 atau 152 dan penerbangan charter dari Bandara Halim Perdanakusuma – Tanjung Lesung – Bandara Halim Perdanakusuma dengan pesawat Cessna Grand Caravan.

Untuk joy flight, Tanjung Lesung melalui Tanjung Lesung Beach Hotel & Resort telah membuat paket menginap dan joy flight dibanderol dengan harga terjangkau

Adapun harga yang diberikan sudah termasuk biaya menginap 2 hari satu malam, joy flight dengan minimal 2 orang, sarapan, dan beberapa voucher aktivitas seru di Tanjung Lesung, yaitu sepeda, snorkeling, stand up paddle board, glass kayak, dan kayak.

"Dengan joy flight ini, wisatawan bisa menikmati alam tanjung lesung yang indah, dan mendapat pengalaman baru melihat dari udara Gunung Krakatau  yang terkenal dengan  letusan terdahsyatnya pada 1883 lalu," terang pria yang menjabat CEO PATA Indonesia ini.

Poernomo menerangkan bahwa paket tersebut bertujuan untuk memudahkan wisatawan yang ingin melihat keindahan alam Tanjung Lesung lebih dekat, baik dari darat maupun udara.

Untuk pemesanan dan informasi selengkapnya, calon tamu bisa menghubungi ke nomor 0811 8780 100 ataupun mengunjungi situs resmi kami di www.tanjunglesung.com.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Sabtu, 27 April 2024 - 09:06 WIB

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Diusia Satu Dekade, FORWAN akan terus berbenah, Forwan akan terus melaju, agar kesejahteraan anggota maju. Hal tersebut diungkapkan Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum FORWAN pada perayaan ulang…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Sabtu, 27 April 2024 - 08:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Kawasan Pesisir Labuang Sebagai Destinasi Wisata Baru di Majene

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah merampungkan penataan Kawasan Pesisir Labuang di Kabupaten Majene sebagai destinasi wisata…

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…

Siloam Hospitals

Sabtu, 27 April 2024 - 06:37 WIB

Siloam Hospitals Mempertahankan Pertumbuhan dan Melayani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk kuartal pertama tahun 2024. Perseroan mengawali tahun 2024 dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan telah melayani lebih dari 1 juta…