Pesawat Cessna Mendarat di Bandara Salakanagara, Tanjung Lesung Siap Terima Wisatawan

Oleh : Ridwan | Jumat, 15 Oktober 2021 - 09:15 WIB

Pendaratan pesawat cessna tipe 172 dan 152 di Bandara Salakanagara Tanjung Lesung
Pendaratan pesawat cessna tipe 172 dan 152 di Bandara Salakanagara Tanjung Lesung

INDUSTRY.co.id - Tanjung Lesung - Bandara Salakanagara yang berada di dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung sudah bisa digunakan dan siap menerima tamu wisatawan melalui penerbangan udara.

Hal itu menyusul dua pesawat cessna tipe 172 dan 152 serta satu pesawat cessna tipe grand caravan yang memiliki kapasitas delapan orang berhasil mendarat mulus di Bandara Salakanagara pada Sabtu (09/10) lalu.

Bandara baru Provinsi Banten

Bandara Salakanagara sendiri merupakan bandara baru yang berada di Provinsi Banten selain Bandara Soekarno Hatta.

Poernomo Siswoprasetijo selaku Direktur Utama Tanjung Lesung mengungkapkan bahwa Bandara Salakanagara merupakan bandara khusus yang pengoperasiannya hanya penerbangan domestik melalui pesawat charter.

Ia berharap bertambahnya fasilitas berupa bandara ini bisa mengembangkan pariwisata di Tanjung Lesung

"Harapannya, dengan hadirnya Bandara Salakanagara ini, berhasil meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Tanjung Lesung," terangnya usai mendarat di Bandara Salakanagara, KEK Tanjung Lesung, Sabtu (09/10) lalu.

Lintasan Bandara Salakanagara

Adapun Bandara Salakanagara memiliki panjang 800 meter dan lebar 16 meter, taxiway dan apron (area untuk pesawat parkir) dan hanggar yang sedang dalam proses pembangunan. Tapi, aku Poernomo, dengan fasilitas tersebut Bandara Salakanagara sudah cukup bisa digunakan dan menerima tamu wisatawan melalui penerbangan charter.

Hal itu terbukti dari mulusnya pendaratan pesawat cessna tipe 172 dan 152 serta satu pesawat cessna tipe grand caravan dalam rangka kerja sama Tanjung Lesung dengan Indonesia Flying Club (IFC) di Bandara Salakanagara ini.

Para penumpang pesawat Sigit Samsu selaku Presiden IFC, Poernomo Siswoprasetijo selaku Direktur Utama Tanjung Lesung, Setiawan Mardjuki selaku Direktur Tanjung Lesung, Tony Hadi selaku CEO Premi Air, Lingga Sadoko dan Managing Director Premi Air, memiliki pendapat senada terkait perjalanan mereka.

Mereka mengaku happy karena perjalanan dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Tanjung Lesung, salah satu anak usaha PT Jababeka Tbk– relatif cepat, aman  dan nyaman.

"Waktu yang ditempuh hanya 30 menit dari Halim Perdanakusuma ke Tanjung Lesung. Dan perjalanannya nyaman dan aman selama dalam perjalanan," terang Poernomo.

Paket menginap dan joy flight

Selain itu, Poernomo juga menjelaskan bahwa Bandara Salakanagara telah siap menerima para wisatawan Tanjung Lesung melakukan joy flight dan menyaksikan panorama Gunung Krakatau dengan pesawat Cessna 152 & 172, atau penerbangan charter dari Bandara Pondok Cabe – Tanjung Lesung – Bandara Pondok Cabe dengan pesawat cessna tipe 172 atau 152 dan penerbangan charter dari Bandara Halim Perdanakusuma – Tanjung Lesung – Bandara Halim Perdanakusuma dengan pesawat Cessna Grand Caravan.

Untuk joy flight, Tanjung Lesung melalui Tanjung Lesung Beach Hotel & Resort telah membuat paket menginap dan joy flight dibanderol dengan harga terjangkau

Adapun harga yang diberikan sudah termasuk biaya menginap 2 hari satu malam, joy flight dengan minimal 2 orang, sarapan, dan beberapa voucher aktivitas seru di Tanjung Lesung, yaitu sepeda, snorkeling, stand up paddle board, glass kayak, dan kayak.

"Dengan joy flight ini, wisatawan bisa menikmati alam tanjung lesung yang indah, dan mendapat pengalaman baru melihat dari udara Gunung Krakatau  yang terkenal dengan  letusan terdahsyatnya pada 1883 lalu," terang pria yang menjabat CEO PATA Indonesia ini.

Poernomo menerangkan bahwa paket tersebut bertujuan untuk memudahkan wisatawan yang ingin melihat keindahan alam Tanjung Lesung lebih dekat, baik dari darat maupun udara.

Untuk pemesanan dan informasi selengkapnya, calon tamu bisa menghubungi ke nomor 0811 8780 100 ataupun mengunjungi situs resmi kami di www.tanjunglesung.com.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno

Sabtu, 26 November 2022 - 16:10 WIB

Tak Hanya Cocok jadi Wisata Wellness Tourism, Menteri Sandi: KEK Morotai Miliki Peluang Bisnis Digitalisasi yang Besar

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menilai pulau Morotai, Maluku Utara sangat cocok dikembangkan menjadi destinasi wisata wellness tourism.

Menparekraf Sandiaga Uno bersama Direktur Utama PT Jababeka Morotai, Basuri Tjahaja Purnama saat meninjau KEK Morotai

Sabtu, 26 November 2022 - 16:00 WIB

Resmikan Falila Square, Menparekraf Sandiaga Uno Takjub Keindahan Pariwisata KEK Morotai

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno secara langsung menghadiri Peletakan Batu Pertama atau Groundbreaking Falila Square di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Morotai.

Kawasan Benteng Van den Bosch

Sabtu, 26 November 2022 - 15:48 WIB

Siap Diresmikan, Kementerian PUPR Tuntaskan Rehabilitasi Benteng Pendem Kabupaten Ngawi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pekerjaan rehabilitasi bangunan di Kawasan Pusaka Benteng Van den Bosch atau biasa disebut Benteng Pendem di Kabupaten…

SVP Corporate Communication and Investor Relation Telkom Ahmad Reza (kanan depan) menerima penghargaan pada malam puncak penganugerahan AMH 2022.

Sabtu, 26 November 2022 - 15:42 WIB

Telkom Terima Dua Penghargaan Bergengsi Pada Ajang Anugerah Media Humas 2022

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berhasil meraih dua penghargaan pada bidang komunikasi di ajang Anugerah Media Humas 2022.

Ilustrasi olahraga

Sabtu, 26 November 2022 - 15:22 WIB

Cegah Nyeri Sendi Sebelum Bertambah Parah dengan Nutrisi Khusus Sendi

Seiring bertambahnya usia, kekuatan tulang dan sendi juga ikut berkurang. Dalam dunia medis, kondisi ini juga dikenal dengan istilah osteoarthritis. Kondisi ini biasanya akan menyebabkan nyeri…