Ekskavator CAT 320 GX, Investasi Tepat Kembalikan Modal Lebih Cepat

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 12 Oktober 2021 - 20:15 WIB

Hydraulic Excavator CAT 320 GX merupakan excavator terbaru di kelas 20 ton. Mesin alat berat ini berkinerja luar biasa dan harga terjangkau sehingga memiliki jurus andal untuk mengembalikan modal lebih cepat. (Foto: Humas PT Trakindo Utama)
Hydraulic Excavator CAT 320 GX merupakan excavator terbaru di kelas 20 ton. Mesin alat berat ini berkinerja luar biasa dan harga terjangkau sehingga memiliki jurus andal untuk mengembalikan modal lebih cepat. (Foto: Humas PT Trakindo Utama)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Seiring membaiknya situasi pandemi di Indonesia, pemulihan ekonomi menjadi hal penting bagi setiap sektor industri. PT Trakindo Utama (Trakindo), perusahaan penyedia solusi alat berat CAT di Indonesia berkomitmen mendukung sektor-sektor tersebut agar dapat beroperasi lebih produktif dan efisien.

 

Salah satu upaya Trakindo itu adalah peluncuran Cat 320 GX yang berupa hydraulic excavator terbaru di kelas 20 ton dengan performa luar biasa dan harga yang terjangkau, serta memiliki jurus andal dalam mengembalikan modal lebih cepat.

 

Pada peluncuran Cat 320 GX di Jakarta, Selasa (12/10/2021), Arif Prawira, Construction and ForAg Marketing and Sales Division Head Trakindo menjelaskan pentingnya investasi alat berat yang tepat untuk mengoptimalkan operasional pelanggan.

 

“Penggunaan alat berat yang tepat sangat berperan penting untuk memastikan efektivitas pekerjaan. Karena itu, Trakindo memiliki ragam lini ekskavator kelas 20 ton yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Kali ini kami meluncurkan Cat 320 GX, produk unggulan untuk pelanggan yang menginginkan alat berat dengan kualitas terjamin, kinerja optimal, namun dengan harga sangat terjangkau,” tutur Arif.

 

Melalui peluncuran Cat 320 GX, Trakindo hadir untuk mendukung para pelanggan dalam menghadapi berbagai tantangan dunia usaha, baik di masa pandemi, maupun dalam jangka panjang.

 

Cat 320 GX menawarkan kombinasi unik dari fitur yang dibuat khusus dan dirancang untuk menyesuaikan produktivitas dan target biaya pelanggan, serta cocok untuk bekerja di sektor konstruksi, kehutanan, agribisnis dan industri lainnya.

 

Fitur produktivitas tinggi dibarengi biaya investasi terjangkau membuat Cat 320 GX sangat ideal bagi pelanggan yang bergerak di bidang penyewaan alat berat maupun kontraktor yang fokus dalam proyek jangka pendek dan menengah yang sangat memperhatikan efisiensi terhadap biaya pemilikan maupun operasional.

 

Arif mengemukakan, Cat 320 GX adalah jawaban bagi pelanggan setia Trakindo yang selama ini ingin memiliki produk Cat namun masih mencari komposisi spesifikasi dan harga yang sesuai dengan modal usaha. Cat 320 GX memiliki berbagai jurus jitu untuk mengembalikan modal dengan cepat, sambil memberikan kepuasan dan pengalaman pelanggan terbaik.

 

“Harapannya, makin banyak kebutuhan pelanggan yang dapat kami penuhi dengan berbagai produk yang kami hadirkan. Ini adalah bagian dari dedikasi Trakindo 50 tahun berkarya untuk Indonesia,” ungkap Arif.

 

Hydraulic excavator Cat 320 GX berbobot 20,5 ton, dilengkapi bucket 0,9 meter kubik general duty yang optimal pada hampir seluruh aplikasi alat berat. Excavator ini didukung oleh mesin empat silinder jenis Cat C4.4 berkapasitas 145 horse power yang kuat, tangguh dan telah teruji di lapangan. Hal itu membuat Cat 320 GX semakin hemat bahan bakar.

 

Mesin Cat C4.4 ini juga ramah lingkungan karena siap menggunakan biosolar, baik B30 maupun di atasnya. Kombinasi produktivitas tinggi dengan konsumsi bahan bakar, biaya perawatan, dan harga pembelian yang rendah, menjadi jurus andalan Cat 320 GX untuk mengembalikan modal pelanggan dengan cepat.

 

Hal lain yang sama pentingnya dalam pemilihan merek dan model alat berat yang tepat adalah dukungan dealer yang mengageninya. Trakindo adalah dealer yang terpercaya dan teruji sejak 1970. Produk andal, teknisi kompeten, fasilitas terdepan dan layanan purna jual di lebih dari 60 lokasi di Indonesia, membuat Trakindo siap membantu pelanggan memajukan bisnisnya di mana pun dan kapan pun.

 

Sementara itu, Product Manager Trakindo, Desman Parulian Tambunan, menjelaskan, Cat 320 GX mampu menghemat bahan bakar hingga 15 persen dibandingkan model sebelumnya. Penyempurnaan ini dihasilkan oleh katup yang dikendalikan secara elektronik untuk mengarahkan daya hidraulis tepat sasaran, sehingga hemat bahan bakar.

 

“Kami pun memberikan Program Garansi Hemat Bahan Bakar, konsumsi bahan bakar rata-rata Cat 320 GX ini 12 liter per jam dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Itu artinya bila terjadi kelebihan, maka Trakindo akan mengganti selisihnya,” tukas Desman.

 

Cat 320 GX dapat digunakan dengan dua mode pilihan - Power dan Smart - yang juga membantu operator mengelola konsumsi bahan bakar. Mode Power adalah pengaturan tradisional di mana operator dapat secara manual menaikkan atau menurunkan kekuatan mesin.

 

Mode Smart bekerja secara otomatis menyesuaikan kekuatan mesin untuk berbagai beban pekerjaan; kekuatan tinggi untuk penggalian yang sulit, dan rendah untuk pemuatan yang lebih ringan, sehingga menghasilkan efisiensi pengoperasian yang lebih tinggi tanpa mengurangi kinerja.

 

Keunggulan berikutnya adalah biaya perawatannya yang lebih rendah 20%. Interval penggantian filter diperpanjang dengan peningkatan masa pakai fuel filter sampai 1.000 jam, hydraulic filter sampai 3.000 jam, dan air filter sampai 1.000 jam.

 

Perawatan rutin pun lebih mudah dilakukan karena Cat 320 GX didesain dengan akses ground level maintenance.  Manajemen peralatan Cat 320 GX dipermudah juga dengan remote monitoring karena sudah disematkan Cat Product Link yang dapat diakses melalui jaringan satelit.

 

Dengan product link pengguna dapat memantau berbagai informasi mengenai alat berat secara jarak jauh; mulai dari lokasi alat, kondisi operasional alat, durasi kerja, konsumsi bahan bakar rata-rata, jadwal perawatan, hingga informasi kode error melalui akses my.cat.com.

 

Peluncuran Cat 320 GX akan dilakukan di berbagai daerah di Indonesia; dimulai pada 14 Oktober untuk kawasan Sumatera, 21 Oktober untuk area Indonesia Timur, 4 November di area Kalimantan Selatan, 11 November di area Kalimantan Utara, dan akan ditutup pada 18 November untuk area Jawa.

 

Pelanggan yang ingin mengetahui lebih jauh tentang peluncuran Cat 320 GX dapat menghubungi Call Center 1500 228, dan juga mengunjungi situs www.handalbalikinmodal.com untuk informasi produk, solusi finansial, juga program promosi marketing.

 

“Berbagai keunggulan yang dimiliki, kualitas yang terjamin, dan harga yang terjangkau membuat Cat 320 GX menjadi pilihan tepat bagi pelanggan yang ingin berinvestasi alat berat dengan tepat dan pengembalian modal yang cepat. Kami percaya produk ini akan membantu kinerja bisnis di tengah meningkatnya potensi industri, dan lebih jauh, berkontribusi pada pemulihan ekonomi nasional,” pungkas Desman. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anugerah KIP 2021 Klasifikasi Badan Publik Informatif

Selasa, 26 Oktober 2021 - 22:00 WIB

KemenKopUKM Raih Anugerah KIP 2021 Klasifikasi Badan Publik Informatif

Kementerian Koperasi dan UKM berhasil meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Tahun 2021 untuk klasifikasi Badan Publik Informatif dengan kategori penilaian tertinggi.

OMAI Stimuno

Selasa, 26 Oktober 2021 - 21:46 WIB

Sukses Pasarkan OMAI Stimuno ke Mancanegara, Dexa Medica Sabet Penghargaan Primaniyarta 2021

Berkontribusi meningkatkan ekspor salah satu produk farmasi Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) yakni STIMUNO ke pasar nontradisional, Dexa Group melalui PT Dexa Medica meraih penghargaan Primaniyarta…

Ketua Umum PII Heru Dewanto

Selasa, 26 Oktober 2021 - 21:30 WIB

Persatuan Insinyur Indonesia Bantu 50 Mahasiswa dan Lulusan Program Vokasi Asal Indonesia Bekerja di Hungaria

Persatuan Insinyur Indonesia (PII) bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), membantu 50 orang yang terdiri dari mahasiswa dan lulusan program vokasi asal Indonesia…

Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin

Selasa, 26 Oktober 2021 - 20:02 WIB

Legislator Golkar Minta Pemerintah Genjot Vaksinasi Covid-19 di Daerah Luar Jawa-Bali

Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin meminta pemerintah mempercepat vaksinasi di luar Jawa-Bali, mengingat sampai saat ini, baru 5 provinsi yang capaian vaksinasinya di atas nasional

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat mendampingi Presiden Joko Widodo pada acara peresmian pabrik gula PT Prima Alam Gemilang (PAG) di Bombana, Sulawesi Tenggara

Selasa, 26 Oktober 2021 - 19:45 WIB

Menperin Agus: Industri Manufaktur Sukses Jadi Penopang Utama Ekonomi RI

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan bahwa sektor industri manufaktur Indonesia selama tujuh tahun pemerintahan Joko Widodo tetap memainkan peranan penting…