Sineas Garin Nugroho Garap Film Sepeda Presiden

Oleh : Herry Barus | Rabu, 29 September 2021 - 13:00 WIB

Sineas Garin Nugroho
Sineas Garin Nugroho

INDUSTRY.co.idJakarta- Tidak terasa Garin Nugroho sudah 40 tahun berkarier dibidang penyutradaraan, karya-karya wong Yogyakarta ini tidak saja diakui oleh penikmat film di dalam negeri tapi juga manca negara. Karenanya untuk menandai 4 dekade Garin Nugroho berkarya di industri film Indonesia ia diberi kepercayaan untuk menggarap film Sepeda Presiden oleh Aris Muda Irawan, produser dari Radepa Studio's.

"Tidak terasa ternyata saya sudah empat dekade sebagai sutradara, Alhamdulillah saya masih dipercaya untuk menggarap Film oleh Mas Aris Muda Irawan. Jadilah kerja bareng memproduksi film Sepeda Presiden," ujar Garin Nugroho saat syukur an dimulai nya syuting film Sepeda Presiden Selasa di Djakarta Theater Selasa (28/9/2021)

Menggarap film anak-anak dengan spot indah di pulau Papua sesuatu yang didamba sejak lama dan seperti kilas balik.

"Tahun 1992 saya pernah menggarap film di Papua, dan tahun saya kembali kesana untuk menggarap film anak-anak yang ceritanya seru, lucu dan menghibur," ujar sutradara film Cinta Dalam Sepotong Roti ini..

Garin berjanji film yang ceritanya tentang anak-anak Papua, akan mengekplor tentang spot wisata alam yang indah ada di Papua.

 "Salam indah Papua nggak ada habisnya kalau di eksplor dalam pilihan judul film. Tapi di film Sepeda Presiden, Spot keindahan Raja Ampat akan menjadi sajian utama. Karena sebagian besar lokasi syutingnya disini, tapi daerah lain juga kita ambil," janji Garin.

Soal keterlibatan Presiden Jokowi di film yang akan beredar tahun ini, Garin maupun Aris Muda selaki Produser belum berani menjanjikan

"Lihat saja film ya, kalau udah jadi. Kita nggak berani janji," kata Garin diamini Aris Muda.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…