Acer Predator Jadi Official Technology Partner dari Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021

Oleh : Wiyanto | Kamis, 23 September 2021 - 11:33 WIB

Predator sebagai Official Technology Partner dari Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021
Predator sebagai Official Technology Partner dari Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021

INDUSTRY.co.id-Jakarta – Dengan bertambahnya jumlah pengguna internet di Indonesia, industri gaming dan esports tanah air diprediksi akan terus tumbuh. Menurut IDN Times1, saat ini populasi gamers di Indonesia menduduki urutan ke-17 di dunia.

Perkembangan pesat dunia gaming tidak hanya karena meningkatnya aktivitas bermain game dari rumah, namun juga semakin banyak gamers yang melakukan streaming. Dunia esports di Indonesia berhasil menarik perhatian masyarakat, bahkan sampai dengan pemerintah. Hingga saat ini semakin banyak kompetisi esports yang diselenggarakan dengan hadiah yang cukup besar nilainya.

Sebagai brand IT gaming ternama dunia maupun di Indonesia, Acer Predator mendapat kehormatan sebagai satu-satunya Official Technology Partner dari Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021. Teknologi memungkinkan banyak hal terjadi. Para pencinta gaming di seluruh Indonesia, bahkan sampai ke mancanegara, akan dapat menonton langsung ekshibisi bergengsi dan melakukan streaming dengan kualitas terbaik di mana pun mereka berada melalui perangkat Acer Predator, mulai dari laptop, monitor sampai dengan aksesori.

Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021 dilaksanakan mulai dari tanggal 20 September hingga 26 September 2021. Ada beberapa game yang ditandingkan, seperti PUBG Mobile, Free Fire, Loka Pala & PES 2021. Acer Predator berharap ekshibisi esports ini dapat menjadi pembuktian bahwa olahraga esports merupakan olahraga professional yang menjunjung tinggi nilai sportivitas sehingga menjadi gamers pun kini menjadi sebuah alternatif profesi yang diakui secara nasional maupun global. Acer Predator sebagai satu-satunya Official Technology Partner dari Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021 adalah enabler teknologi yang memungkinkan output berkualitas dan manfaat bagi seluruh ekosistem gaming di Indonesia.

“Melalui Predator, Acer bangga bisa menjadi bagian dari perhelatan olahraga bergengsi di Indonesia, sebagai Official Technology Partner dari Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021. Menambah kebanggaan kami, karena ekshibisi esports sendiri baru diresmikan dan dipertandingkan untuk pertama kalinya di PON XX Papua 2021. Hal ini menjadi pembuktian konsistensi komitmen Acer untuk dapat berkontribusi dalam industri game di Indonesia,” ujar Herbet Ang, Presiden Director Acer Indonesia.

“Belum lama ini, Acer Indonesia juga mengirim tim esports tanah air untuk bertanding di turnamen esports kelas dunia yang telah diadakan Acer secara 3 tahun berturut-turut, yaitu Predator League. Sungguh bangga karena di ajang Predator League, Indonesia selalu berhasil menjadi salah satu juara dan membawa pulang perisai kemenangan ke Tanah Air. Semoga melalui langkah ini, akan lebih banyak lagi bibit-bibit muda yang dapat mengharumkan nama bangsa di ajang esports professional,” tambahnya.

Saat ini industri gaming termasuk esports sudah diakui sebagai salah satu cabang olahraga di dunia internasional. Hal ini dibuktikan pada kejuaraan olahraga besar seperti Asian Games 2018, di mana esports menjadi salah satu cabang olahraga ekshibisi. Pada SEA Games 2019 lalu, esports bahkan menjadi salah satu cabang olahraga dengan medali. Melihat potensi yang ada, saat ini Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menyatakan bahwa esports secara resmi menjadi cabang olahraga prestasi.

Meski masih sebatas cabang olahraga ekshibisi, dipertandingkannya esports dalam PON XX Papua 2021 sudah menjadi langkah awal yang baik bagi para pencinta dan juga pelaku dunia esports Indonesia. Kehadiran esports dalam ajang PON kali ini sekaligus menjadi bukti semakin diakuinya esports sebagai olahraga prestasi yang nantinya diharapkan dapat membawa nama Indonesia di kancah internasional.

Hadir sebagai forefront gaming technology, Acer memiliki jajaran lini laptop gaming yang cocok untuk casual gamers melalui produk Nitro hingga hardcore gamers dengan produk Predator. Acer berkomitmen untuk terus bisa melayani gamers melalui pemahaman yang kuat terhadap perkembangan kebutuhan mereka terutama di Indonesia, yang haus akan performa dan tampilan laptop yang stylish.

Untuk mendapatkan produk-produk gaming Acer maupun Predator, kali ini Acer juga hadir dengan berbagai promo spesial di Acer Day 2021, mulai dari cashback hingga Rp5 juta dan ekstra 3%*, free game, free monitor gaming sampai free office home & student 2019. Kunjungi www.acerid.com/acerday untuk mendapatkan informasi lebih detail mengenai produk dan promo yang berlangsung selama Acer Day 2021.

Acer Predator memungkinkan penonton untuk menyaksikan pertandingan Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021 melalui YouTube PBESI dan Nimo TV. Informasi terbaru mengenai PON XX Papua 2021, termasuk jadwal dan program turnamen terbaru dapat dilihat di https://www.ponxx2021papua.com/ dan akun media sosial PON XX Papua di Instagram.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 19 April 2024 - 11:01 WIB

Moody’s Pertahankan SCR Indonesia di Peringkat Baa2, Menko Airlangga: Kepercayaan Investor Masih Kuat

Lembaga Pemeringkat Moody’s kembali mempertahankan Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia pada peringkat Baa2, satu tingkat di atas investment grade, dengan outlook stabil pada…

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Apple di Indonesia

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…