Pahamify Luncurkan Buku Panduan Sakti Demi Dampingi Pelajar

Oleh : Wiyanto | Selasa, 21 September 2021 - 19:49 WIB

Ilustrasi Belajar Daring (Photo by Minangkabaunews)
Ilustrasi Belajar Daring (Photo by Minangkabaunews)

INDUSTRY.co.id-Bogor – Pelaksanaan pendidikan tahun ajaran 2021/2022 telah memasuki bulan ketiga. Sebagai platform belajar digital, PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) senantiasa mendampingi pelajar Indonesia dalam memperoleh ilmu meski di tengah keterbatasan akibat adanya pandemi COVID-19.

Kali ini untuk mempersiapkan siswa-siswi kelas XII yang akan menempuh Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) pada tahun 2022, Pahamify meluncurkan Buku Sakti bernama ‘Ultimate Guide UTBK’.

Selain menjadi syarat masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN), hasil UTBK juga digunakan sebagai kelengkapan ujian mandiri di berbagai PTN maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS). ‘Ultimate Guide UTBK’ diharapkan dapat menjadi panduan belajar bagi para pejuang UTBK, baik yang berada di kelas XII maupun pelajar Gap Year. Buku panduan yang diluncurkan pada Sabtu (11/09) lalu ini berisi rangkuman materi yang telah disusun secara sistematis mulai dari pelajaran kelas X hingga XII. Tentunya ‘Ultimate Guide UTBK’ bisa diperoleh secara gratis dengan mendaftarkan diri pada tautan berikut https://bit.ly/panduan-UTBK.

“Kami percaya bahwa hasil yang baik diperoleh dari usaha yang baik pula. Peluncuran ‘Ultimate Guide UTBK’ diharapkan dapat menjadi suplemen bagi para pelajar untuk mengerahkan usaha terbaiknya dalam mempersiapkan diri menghadapi UTBK 2022. Buku panduan ini dapat menjadi acuan untuk menyusun strategi belajar mulai dari saat ini hingga hari ujian nanti. Kami memberikan buku panduan ini tanpa memungut biaya apapun, sehingga semua berhak memilikinya,” kata Chief Executive Officer (CEO) Pahamify Syarif Rousyan Fikri.

Materi yang akan diujikan pada UTBK meliputi Tes Potensi Skolastik dan Tes Kompetensi Akademik. Tentunya ‘Ultimate Guide UTBK’ telah merangkum keseluruhan materi sehingga dapat digunakan secara optimal oleh seluruh UTBK, baik dari rumpun Saintek maupun rumpun Soshum.

Sebagai informasi, setiap tahun Pahamify mendampingi pejuang UTBK melalui rangkaian program #TaklukkanUTBK. Selain meluncurkan buku panduan ‘Walkthrough UTBK 2021’, tahun lalu Pahamify juga menjalankan Try Out UTBK 2021, Program 1 Hari 1 Soal, Program Belajar Jam 6 Pagi, Program Sistem Kebut Sebulan (SKS), hingga Simulasi UTBK 2021. Di samping itu, Pahamify turut mendorong semangat dan motivasi pelajar melalui Sharing Session dan Webinar dengan berbagai narasumber inspiratif yang dilaksanakan secara berkala melalui aplikasi Pahamify.

“Buku panduan ‘Ultimate Guide UTBK’ dilengkapi dengan hyperlink yang akan langsung menghubungkan pelajar kepada berbagai fitur Pahamify, antara lain Try Out UTBK, Materi UTBK, Kelas Online, Bank Soal, hingga fitur Siap Kuliah. Melalui berbagai fitur dan program #TaklukkanUTBK ini, kami berharap teman-teman kelas XII dan gap year semakin dimudahkan untuk meraih kampus impian,” urai Fikri.

Di samping program #TaklukkanUTBK, Pahamify juga tetap mendampingi siswa kelas X, XI, dan XII untuk menjalani Penilaian Tengah Semester dan Penilaian Akhir Semester melalui Live Class dan rangkaian Try Out. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi https://pahamify.com.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Sabtu, 11 Mei 2024 - 09:13 WIB

Ketua MPR RI Tegaskan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Sulit Untuk Dijegal

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menegaskan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pemilu 2024 sangat sulit untuk bisa dijegal. Mengingat…

Inovasi Pencucian: Primadona Giant, Berkapasitas Besar Terbaru Raih Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024

Sabtu, 11 Mei 2024 - 07:34 WIB

Inovasi Pencucian: Primadona Giant, Berkapasitas Besar Terbaru Raih Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024

Ketika waktu dan efisiensi menjadi kunci, tak ada lagi peralatan rumah tangga yang mewakili esensi ini selain mesin cuci. Mesin cuci bukan sekadar untuk membersihkan pakaian, tetapi juga menjadi…

Panglima Jendral TNI Agus Subiyanto Hadiri Undangan Chief Of Defence Force

Sabtu, 11 Mei 2024 - 07:25 WIB

Panglima Jendral TNI Agus Subiyanto Hadiri Undangan Chief Of Defence Force

Panglima TNI Jendral TNI Agus Subiyanto melaksanakan kunjungan kerja ke Singapura dalam rangka memenuhi undangan Chief of Defence Force (CDF) Singapore Armed Forces (SAF), Vice Admiral Aaron…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Penuhi Undangan Jeneral Tan Sri Dato’ Seri Mohammad Bin Ab Rahman

Sabtu, 11 Mei 2024 - 06:32 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Penuhi Undangan Jeneral Tan Sri Dato’ Seri Mohammad Bin Ab Rahman

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto melaksanakan kunjungan ke MITEC (Malaysia Internasional Trade and Exhibition Center ) dalam rangka menghadiri undangan Jeneral Tan Sri Dato’ Seri Mohammad…

Bandara Soekarno Hatta (Foto Dok Tribunnews)

Sabtu, 11 Mei 2024 - 06:21 WIB

Bandara PT Angkasa Pura II siap menyambut penumpang pesawat pada masa libur panjang akhir pekan 9-12 Mei 2024.

Pgs. SVP of Corporate Secretary AP II Cin Asmoro mengatakan seluruh bandara AP II memastikan ketersediaan slot time (ketersediaan waktu keberangkatan dan kedatangan di bandara) guna mengakomodir…