Pahamify Luncurkan Buku Panduan Sakti Demi Dampingi Pelajar

Oleh : Wiyanto | Selasa, 21 September 2021 - 19:49 WIB

Ilustrasi Belajar Daring (Photo by Minangkabaunews)
Ilustrasi Belajar Daring (Photo by Minangkabaunews)

INDUSTRY.co.id-Bogor – Pelaksanaan pendidikan tahun ajaran 2021/2022 telah memasuki bulan ketiga. Sebagai platform belajar digital, PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) senantiasa mendampingi pelajar Indonesia dalam memperoleh ilmu meski di tengah keterbatasan akibat adanya pandemi COVID-19.

Kali ini untuk mempersiapkan siswa-siswi kelas XII yang akan menempuh Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) pada tahun 2022, Pahamify meluncurkan Buku Sakti bernama ‘Ultimate Guide UTBK’.

Selain menjadi syarat masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN), hasil UTBK juga digunakan sebagai kelengkapan ujian mandiri di berbagai PTN maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS). ‘Ultimate Guide UTBK’ diharapkan dapat menjadi panduan belajar bagi para pejuang UTBK, baik yang berada di kelas XII maupun pelajar Gap Year. Buku panduan yang diluncurkan pada Sabtu (11/09) lalu ini berisi rangkuman materi yang telah disusun secara sistematis mulai dari pelajaran kelas X hingga XII. Tentunya ‘Ultimate Guide UTBK’ bisa diperoleh secara gratis dengan mendaftarkan diri pada tautan berikut https://bit.ly/panduan-UTBK.

“Kami percaya bahwa hasil yang baik diperoleh dari usaha yang baik pula. Peluncuran ‘Ultimate Guide UTBK’ diharapkan dapat menjadi suplemen bagi para pelajar untuk mengerahkan usaha terbaiknya dalam mempersiapkan diri menghadapi UTBK 2022. Buku panduan ini dapat menjadi acuan untuk menyusun strategi belajar mulai dari saat ini hingga hari ujian nanti. Kami memberikan buku panduan ini tanpa memungut biaya apapun, sehingga semua berhak memilikinya,” kata Chief Executive Officer (CEO) Pahamify Syarif Rousyan Fikri.

Materi yang akan diujikan pada UTBK meliputi Tes Potensi Skolastik dan Tes Kompetensi Akademik. Tentunya ‘Ultimate Guide UTBK’ telah merangkum keseluruhan materi sehingga dapat digunakan secara optimal oleh seluruh UTBK, baik dari rumpun Saintek maupun rumpun Soshum.

Sebagai informasi, setiap tahun Pahamify mendampingi pejuang UTBK melalui rangkaian program #TaklukkanUTBK. Selain meluncurkan buku panduan ‘Walkthrough UTBK 2021’, tahun lalu Pahamify juga menjalankan Try Out UTBK 2021, Program 1 Hari 1 Soal, Program Belajar Jam 6 Pagi, Program Sistem Kebut Sebulan (SKS), hingga Simulasi UTBK 2021. Di samping itu, Pahamify turut mendorong semangat dan motivasi pelajar melalui Sharing Session dan Webinar dengan berbagai narasumber inspiratif yang dilaksanakan secara berkala melalui aplikasi Pahamify.

“Buku panduan ‘Ultimate Guide UTBK’ dilengkapi dengan hyperlink yang akan langsung menghubungkan pelajar kepada berbagai fitur Pahamify, antara lain Try Out UTBK, Materi UTBK, Kelas Online, Bank Soal, hingga fitur Siap Kuliah. Melalui berbagai fitur dan program #TaklukkanUTBK ini, kami berharap teman-teman kelas XII dan gap year semakin dimudahkan untuk meraih kampus impian,” urai Fikri.

Di samping program #TaklukkanUTBK, Pahamify juga tetap mendampingi siswa kelas X, XI, dan XII untuk menjalani Penilaian Tengah Semester dan Penilaian Akhir Semester melalui Live Class dan rangkaian Try Out. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi https://pahamify.com.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anugerah KIP 2021 Klasifikasi Badan Publik Informatif

Selasa, 26 Oktober 2021 - 22:00 WIB

KemenKopUKM Raih Anugerah KIP 2021 Klasifikasi Badan Publik Informatif

Kementerian Koperasi dan UKM berhasil meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Tahun 2021 untuk klasifikasi Badan Publik Informatif dengan kategori penilaian tertinggi.

OMAI Stimuno

Selasa, 26 Oktober 2021 - 21:46 WIB

Sukses Pasarkan OMAI Stimuno ke Mancanegara, Dexa Medica Sabet Penghargaan Primaniyarta 2021

Berkontribusi meningkatkan ekspor salah satu produk farmasi Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) yakni STIMUNO ke pasar nontradisional, Dexa Group melalui PT Dexa Medica meraih penghargaan Primaniyarta…

Ketua Umum PII Heru Dewanto

Selasa, 26 Oktober 2021 - 21:30 WIB

Persatuan Insinyur Indonesia Bantu 50 Mahasiswa dan Lulusan Program Vokasi Asal Indonesia Bekerja di Hungaria

Persatuan Insinyur Indonesia (PII) bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), membantu 50 orang yang terdiri dari mahasiswa dan lulusan program vokasi asal Indonesia…

Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin

Selasa, 26 Oktober 2021 - 20:02 WIB

Legislator Golkar Minta Pemerintah Genjot Vaksinasi Covid-19 di Daerah Luar Jawa-Bali

Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin meminta pemerintah mempercepat vaksinasi di luar Jawa-Bali, mengingat sampai saat ini, baru 5 provinsi yang capaian vaksinasinya di atas nasional

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat mendampingi Presiden Joko Widodo pada acara peresmian pabrik gula PT Prima Alam Gemilang (PAG) di Bombana, Sulawesi Tenggara

Selasa, 26 Oktober 2021 - 19:45 WIB

Menperin Agus: Industri Manufaktur Sukses Jadi Penopang Utama Ekonomi RI

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan bahwa sektor industri manufaktur Indonesia selama tujuh tahun pemerintahan Joko Widodo tetap memainkan peranan penting…