Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 18 September 2021 - 19:33 WIB

Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif
Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Yayasan Dharma Pertiwi mengadakan acara peresmian Daycare dan PAUD Holistik Integratif Yayasan Dharma Bhakti Dharma Pertiwi yang berlokasi di lingkungan Mabes TNI, Jumat (17/9/2021).

Acara peresmian ini juga didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemkominfo) dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam mewujudkan dan mempersiapkan Generasi Emas Indonesia Tahun 2045 melalui pendidikan berkualitas.

Selain ketua serta jajaran dari Yayasan Dharma Pertiwi, acara ini juga dihadiri oleh Aster Panglima TNI, perwakilan dari Kemendikbud RI, Bank BCA, dan Denma Mabes TNI.

“Dengan berdirinya daycare dan PAUD holistik integratif Yayasan Dharma Pertiwi ini diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih berkualitas bagi penyelenggaraan PAUD di lingkungan Mabes TNI," ungkap Nanny Hadi Tjahjanto, Ketua Yayasan Dharma Pertiwi.

Selain itu, ia juga berharap peresmian ini dapat memberikan dampak yang signifikan bagi peningkatan kualitas hidup anak di masa mendatang untuk mencapai cita-cita bangsa.

Setelah kurang lebih setahun, proses pembangunan PAUD Yayasan Dharma Bhakti Dharma Pertiwi akhirnya rampung. PAUD Yayasan Dharma Bhakti dibangun sebagai wujud kepedulian dan pengabdian Dharma Pertiwi kepada bangsa dan negara.

Filosofinya adalah karena istri seorang prajurit adalah berasal dari rakyat, untuk rakyat dan akan kembali ke rakyat. Sehingga Dharma Pertiwi pun memiliki tanggung jawab dalam menyiapkan anak-anak Indonesia untuk melanjutkan perjuangan bangsa ke depannya.

Nanny juga mengatakan bahwa pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan yang menitikberatkan pada peletakan dasar ke arah pertumbuhan anak usia enam tahun dalam perkembangan ilmu agama dan moral, fisik motorik, kognitif, bahasa, sosial-emosional dan seni, sesuai dengan keunikan dan tahap-tahap perkembangan sesuai kelompok usia yang dilalui oleh anak usia dini.

Karenanya, manusia yang berkualitas harus dipersiapkan sejak dini sejalan dengan program prioritas yang diamanatkan Nawa Cita. Khususnya Nawa Cita ke-8 yaitu “Melakukan Revolusi Karakter Bangsa”, Nawa Cita ke-5 “Meningkatkan Kualitas Hidup Manusia Indonesia”.

“Keberlanjutan suatu bangsa ditentukan oleh kesiapan dan kesanggupan generasi penerusnya, dan itu harus dipersiapkan sejak anak masih berusia dini,” kata Nanny.

Pembangunan daycare dan PAUD Holistik Integratif Yayasan Dharma Pertiwi berdiri atas kerjasama dan kolaborasi Aster Panglima TNI, Bank BCA, Denma Mabes TNI dan didukung oleh Kemkominfo.

“PAUD Yayasan Dharma Bhakti ini adalah milik kita bersama, silahkan dimanfaatkan dengan baik untuk menitipkan putra dan putrinya baik dari keluarga besar di lingkungan Mabes TNI maupun masyarakat umum." pungkas Nanny.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anugerah KIP 2021 Klasifikasi Badan Publik Informatif

Selasa, 26 Oktober 2021 - 22:00 WIB

KemenKopUKM Raih Anugerah KIP 2021 Klasifikasi Badan Publik Informatif

Kementerian Koperasi dan UKM berhasil meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Tahun 2021 untuk klasifikasi Badan Publik Informatif dengan kategori penilaian tertinggi.

OMAI Stimuno

Selasa, 26 Oktober 2021 - 21:46 WIB

Sukses Pasarkan OMAI Stimuno ke Mancanegara, Dexa Medica Sabet Penghargaan Primaniyarta 2021

Berkontribusi meningkatkan ekspor salah satu produk farmasi Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) yakni STIMUNO ke pasar nontradisional, Dexa Group melalui PT Dexa Medica meraih penghargaan Primaniyarta…

Ketua Umum PII Heru Dewanto

Selasa, 26 Oktober 2021 - 21:30 WIB

Persatuan Insinyur Indonesia Bantu 50 Mahasiswa dan Lulusan Program Vokasi Asal Indonesia Bekerja di Hungaria

Persatuan Insinyur Indonesia (PII) bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), membantu 50 orang yang terdiri dari mahasiswa dan lulusan program vokasi asal Indonesia…

Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin

Selasa, 26 Oktober 2021 - 20:02 WIB

Legislator Golkar Minta Pemerintah Genjot Vaksinasi Covid-19 di Daerah Luar Jawa-Bali

Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin meminta pemerintah mempercepat vaksinasi di luar Jawa-Bali, mengingat sampai saat ini, baru 5 provinsi yang capaian vaksinasinya di atas nasional

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat mendampingi Presiden Joko Widodo pada acara peresmian pabrik gula PT Prima Alam Gemilang (PAG) di Bombana, Sulawesi Tenggara

Selasa, 26 Oktober 2021 - 19:45 WIB

Menperin Agus: Industri Manufaktur Sukses Jadi Penopang Utama Ekonomi RI

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan bahwa sektor industri manufaktur Indonesia selama tujuh tahun pemerintahan Joko Widodo tetap memainkan peranan penting…