Cerelac NutriPuffs, Snack Sehat untuk Bayi

Oleh : Irvan AF | Jumat, 26 Mei 2017 - 09:59 WIB

Aktris Laura Basuki. (Foto: IST)
Aktris Laura Basuki. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id, Jakarta – Pada masa tumbuh kembangnya, anak-anak khususnya bayi usia 10 bulan ke atas membutuhkan nutrisi yang baik dan tepat untuk membantu kemajuan sistem kecerdasan serta kesehatannya. Nah, untuk mencukupi nutrisinya itu, selain ASI, bayi pun membutuhkan makanan tambahan, yaitu berupa snack.

Seperti kita tahu, snack, makanan ringan, atau camilan, identik dengan anggapan negatif. Banyak orang berpandangan bahwa snack adalah makanan manis, berminyak, berlemak, asin, dan membawa dampak buruk bagi kesehatan. Namun tahukah Anda, tidak selamanya snack buruk bagi kesehatan. Justru, snack juga sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan gizi si kecil.

Menurut Category Marketing Manager Infant Cereal & Foods PT Nestle Indonesia, Rendi Kusumo, selain untuk membantu pemenuhan gizi, manfaat memberikan snack (snacking) untuk si kecil lainnya antara lain adalah memberikan stimulasi untuk memberikan sel feeding, dan juga bisa membantu basic trust antara anak-anak dan orang tuanya.

“Nah, meski kita tahu bahwa snacking itu sehat, namun berdasarkan penelitian sampai saat ini lebih dari 70% anak Indonesia usia 10-24 bulan itu belum menikmati snack yang dirancang untuk mereka. Sebagian besar masih mengonsumsi snack yang dirancang untuk remaja, untuk orang tuanya, dan itu jelas kita tidak bisa menjamin bagaimana kandungan nutrisinya, bahkan kita tidak bisa menjamin apakah itu aman dari segi tekstur atau ukurannya. Dan karena itulah yang akhirnya melandasi Nestle untuk bergerak untuk menghadirkan snack yang sehat dan aman, yaitu Cerelac NutriPuffs,” tutur Rendi dalam acara peluncuran Cerelac NutriPuffs di D’Lab Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/5).

Lebih jauh Rendi melanjutkan, sedikitnya ada lima alasan utama mengapa Cerelac NutriPuffs ini cocok untuk si kecil.

“Pertama, kata dia, Cerelac NutriPuffs ini mudah dipegang si kecil. Bentuknya sendiri bintang, itu ada maksudnya. Bintang itu kita rancang karena ada sudut-sudutnya, ada 5 sudut sehingga itu bisa mempermudah si kecil untuk mengambil dan memasukannya ke dalam mulutnya. Kedua, Cerelac NutriPuffs ini dipanggang bukan digoreng. Jadi, Ibu tak usah ada kekhawatiran bahwa produk ini banyak lemaknya. Ketiga, produk ini mengandung zat besi dan Vitamin B1. Oleh karena itu Cerelac NutriPuffs ini berkontribusi untuk bisa memerangi defisiensi zat besi di Indonesia,”tutur Rendi.

Yang keempat, lanjut Rendi, Cerelac NutriPuffs dibuat dengan menggunakan gandum utuh dan buah asli. Dan yang terakhir, yang tak kalah penting adalah Cerelac NutriPuffs dirancang untuk meleleh di mulut.

“Karena seperti kita tahu, pada usia 10 bulan tak semua bayi bisa menggunakan kemampuan mengunyah dengan sempurna. Produk ini sudah kita rancang agar bisa meleleh di mulut meski tidak dikunyah, dalam waktu 20 detik. Nah, dengan lima keunggulan itu kita bisa menyimpulkan bahwa memang Cerelac NutriPuffs cocok untuk si kecil, dengan segala kemampuan yang sudah ia miliki di usianya,” jelas Rendi.

Keunggulan yang dimiliki Cerelac NutriPuffs ini pun nyatanya dirasakan sendiri oleh aktris cantik yang kini tengah menikmati perannya sebagai ibu, Laura Basuki.

Laura mengatakan, varian snack baru Nestle ini bisa jadi selingan makanan di tengah kebosanan dan menjadi variasi makanan tambahan bagi buah hatinya, Owen Sandjaja.

“Cerelac NutriPuffs ini bisa jadi alternatif cemilan untuk Owen. Selain sehat, snack ini pun aman karena tak mengandung bahan pengawet. Itu yang jadi pertimbangan saya dalam memilih snack untuk Owen,” ujar Laura.

Sebagai informasi, Cerelac NutriPuffs ini tersedia dalam dua kombinasi rasa, yakni rasa pisang strawberry dan pisang jeruk. Produk ini dikemas dalam ukuran 50 gram dan dibanderol seharga Rp 17 ribu/pack.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Strategic Portfolio Telkom Achmad Sugiarto (kedua dari kanan)

Rabu, 19 Juni 2019 - 18:02 WIB

Startup Portfolio Telkom Listing di Australia Stock Exchange

Jakarta – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menghadiri acara pencatatan saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) Whispir di Australian Securities Exchange (ASX) dengan kode…

e-Commerce Tokopedia (Ist)

Rabu, 19 Juni 2019 - 17:45 WIB

Sepanjang Bulan Mei 2019, Tokopedia Catat Transaksi Penjualan Hingga Rp 18,5 Triliun

Sepanjang bulan Mei 2019, Tokopedia mencatatkan nilai total transaksi (Gross Merchandise Value/GMV) sebesar US$1.3 miliar atau setara lebih dari Rp18,5 triliun.

Sun Life Financial Indonesia dan Muamalat Indonesia Menandatangani Peresmian Kerja Sama Strategis Bancassurance

Rabu, 19 Juni 2019 - 17:35 WIB

Kerjasama Sun Life Financial Indonesia dan Bank Muamalat Indonesia

PT Sun Life Financial Indonesia (“Sun Life”) perusahaan perencana keuangan keluarga tepercaya, hari ini mengumumkan komitmen kemitraan strategis bersama bank syariah pertama di Indonesia,…

Dirc Richard Talumewo, Presiden Direktur PT Transcoal Pacific Tbk, sedang memberikan penjelasan kepada investor dan pers dalam acara paparan publik di Jakarta, Rabu (19/06/2019). (Foto: Abe)

Rabu, 19 Juni 2019 - 17:22 WIB

Total Dividen Tunai 2018 Transcoal Pacific Bernilai hampir Rp80 Miliar

PT Transcoal Pacific Tbk (TCPI), perusahaan pelayanan di bidang angkutan laut dan logistik kelautan, akan membagikan dividen tunai untuk tahun buku 2018 bernilai total Rp79,68 miliar (Rp15,5…

1ID Music, Survival Reality Show Mencari Talenta Terbaik Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 19 Juni 2019 - 17:15 WIB

1ID Music, Survival Reality Show Mencari Talenta Terbaik Indonesia

Famous All Stars dengan bangga mempersembahkan 1ID Music sebuah survival reality show mencari lima talenta musik terbaik Indonesia. Peserta dari ajang ini tidak hanya akan berkompetisi merebut…