BCA Mendukung Piala Presiden E-sports 2021

Oleh : Herry Barus | Rabu, 15 September 2021 - 07:06 WIB

Piala Presiden Esports 2021
Piala Presiden Esports 2021

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Perkembangan dunia digital kian hari kian beragam dan sudah menyasar berbagai bidang salah satunya adalah olahraga. E-sports atau yang mungkin akrab di kenal dengan turnamen game online kini telah menjadi salah satu cabang olahraga yang diakui di Indonesia. Melihat momentum tersebut, pemerintah pun menyelenggarakan Piala Presiden E-Sports yang tahun ini memasuki tahun ketiga penyelenggaraan. Sebagai bagian dari perbankan nasional, PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) pun turut mendukung penyelenggaraan turnamen tersebut.

Tahun ini pemerintah siap menyelenggarakan gelaran tersebut yang ditandai dengan seremoni pembukaan yang dihadiri oleh Jenderal Purnawirawan TNI DR. H. Moeldoko, S.I.P. - Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia, DR. Raden Isnanta, M.Pd - Deputi Pembudayaan Olahraga, Gatot Hendrarto - Asisten Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga, Sartin Hia Asdep Pengembangan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Dan Investasi Republik Indonesia, Ir. Rizki Handayani Mustafa, Mbtm - Deputi Bidang Produk Wisata Dan Penyelenggaraan Events, Muhammad Neil El Himam, M.Sc - Deputi Bidang Ekonomi Digital Dan Produk Kreatif, Semuel Abrijani Pangerapan, B.Sc -  Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Tb Ade Lukman - Sekretaris Jenderal Komite Olahraga Nasional Indonesia, Hartman Harris - Ketua Bidang Kompetisi Pengurus Besar Esports Indonesia, Direktur BCA Santoso dan EVP Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya pada Selasa (14/09) melalui virtual. Kompetisi olahraga elektronik ini akan diselenggarakan mulai tanggal 3 Oktober mendatang.

‘’BCA mendukung pelaksanaan kegiatan Piala Presiden Esports 2021 yang menjadi momentum level up bagi seluruh atlet esports di Indonesia. Semoga kegiatan ini dapat memberikan hal positif bagi kaum muda, dalam memperkuat nilai-nilai sportivitas dan memotivasi generasi muda untuk semakin memiliki andil dalam peningkatan ekonomi kreatif di Indonesia,’’ ujar Santoso.

Penyelenggaraan Piala Presiden E-sports 2021 tahun ini mengusung tema #BanggaEsportsIndonesia dan melibatkan berbagai lembaga di Indonesia yaitu Kantor Staf Presiden (KSP), Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan PB Esports Indonesia (PBESI). 

Santoso menegaskan di tengah kondisi seperti ini peranan kolaborasi sangatlah penting sehingga dapat membantu pertumbuhan ekosistem esports di Indonesia. Hal inilah juga yang menjadi salah satu yang membuat BCA turut mengambil bagian dalam penyelenggaraan kompetisi ini.

‘’Kami berharap melalui penyelenggaraan ini dapat melahirkan dan kian mengasah talenta muda digital Indonesia dalam berkompetisi serta kami yakin semoga dapat memacu semangat pecinta esport untuk mengharumkan nama bangsa yang diharapkan dapat mewakili Indonesia di ajang esport internasional serta Semoga penyelenggaraan tahun ketiga ini dapat berjalan lancar dan menjaring banyak peserta,’’ tutup Santoso.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Selama 33 tahun Lintasarta hadir di Indonesia, 10 tahun terakhir ini Lintasarta Cloud telah melayani berbagai jenis industri di Indonesia dalam memenuhi kebutuhan penyimpanan data yang reliable, secure, dan scalable.

Senin, 20 September 2021 - 22:53 WIB

Penguatan Strategi Berbasis Digital demi Ketangguhan Bisnis di Masa Depan

JAKARTA- Di era digitalisasi ini, seluruh masyarakat menjadi lebih terhubung dan memiliki ketergantungan yang lebih besar terhadap berbagai sarana digital yang tersedia.

Menteri BUMN Erick Thohir di Ponpes Banyuwangi Jatim

Senin, 20 September 2021 - 22:11 WIB

Kunjungi Ponpes Mabadi'ul Ihsan di Banyuwangi, Menteri BUMN Erick Thohir: Saya Senang Sekali...

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan rasa senangnya dapat berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Mabadi'ul Ihsan di Karangdoro Banyuwangi, JawaTimur.  Tak hanya…

Ilustrasi Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM)

Senin, 20 September 2021 - 21:35 WIB

KemenkopUKM Klaim Realisasi BPUM Sentuh 12 Juta UMKM di 2020, Total Anggaran Capai Rp28,8 Triliun

Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) menyebut bahwa program Banpres Produktif Pelaku Usaha Mikro (BPUM) pada tahun anggaran 2020 telah tersalur kepada 12 juta pelaku usaha mikro dengan…

Ilustrasi Mall

Senin, 20 September 2021 - 20:35 WIB

Bapak Ibu Tolong Catat! PPKM Resmi Diperpanjang, Anak Usia Dibawah 12 Tahun Diizinkan Masuk Mal

Menko Luhut mengatakan, dalam masa perpanjangan kali ini, pemerintah akan melakukan uji coba pembukaan mal dan pusat perbelanjaan untuk anak-anak usia di bawah 12 tahun.

Menko Marves Luhut B. Pandjaitan

Senin, 20 September 2021 - 19:15 WIB

Alhamdulillah Menko Luhut Sampaikan Kabar Baik! Kini Tak Ada Satu pun Kabupaten/Kota Level 4 di Jawa-Bali

Menteri Koordinator (Menko) Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan, di Jawa Bali kini tidak ada daerah yang memasuki level 4. Ini merupakan kabar baik.