KASAL Laksamana Yudo Margono Tinjau Serbuah Vaksinasi di Kupang NTT

Oleh : Herry Barus | Rabu, 15 September 2021 - 05:00 WIB

KASAL Laksamana Yudo Margono
KASAL Laksamana Yudo Margono

INDUSTRY.co.id - Kupang- Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 yang diinisiasi Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VII Kupang bagi masyarakat yang digelar  di tiga Gereja di Wilayah Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin, (13/9/2021).

Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Lantamal VII Kupang menargetkan 1.000 dosis, akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 12 s.d. 14 September 2021.  Tempat vaksinasi di 3 titik yakni gereja GMIT Galed Kelapa Lima menargetkan 500 orang, Gereja GMIT Pengharapan dengan target 300 orang dan Gereja GMIT Rehobot Bakunase dengan target 200 orang.

Sementara itu Tenaga Kesehatan (Nakes) yang dilibatkan sebagai vaksinator dalam kegiatan serbuan vaksinasi TNI AL di Kupang berjumlah 24 orang dari Diskes Lantamal VII Kupang, Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Samuel J.Moeda, RS. Bhayangkara Polda NTT, RST Wirasakti dan RSAU Lanud El Tari.

Dalam catatan Dispen TNI AL, selain mengunjungi kegiatan vaksinasi, Kasal didampingi Para Asisten Kasal, Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han), Komandan Lantamal VII Kupang Laksma TNI IG. Kompiang Aribawa juga berkesempatan menyapa warga Lantamal VII Kupang yang berdomisili di perumahan prajurit Komplek Osmok, meninjau pembangunan kolam renang Tirto Sagoro-07 dan diakhiri penanaman pohon di lahan ketahanan pangan Lantamal VII.

TNI AL akan terus mendukung program pemerintah dalam mempercepat penanggulangan Covid-19 salah satunya melalui pelaksanaan serbuan vaksinasi massal kepada masyarakat dengan mengerahkan seluruh Sumber daya yang dimiliki.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Selama 33 tahun Lintasarta hadir di Indonesia, 10 tahun terakhir ini Lintasarta Cloud telah melayani berbagai jenis industri di Indonesia dalam memenuhi kebutuhan penyimpanan data yang reliable, secure, dan scalable.

Senin, 20 September 2021 - 22:53 WIB

Penguatan Strategi Berbasis Digital demi Ketangguhan Bisnis di Masa Depan

JAKARTA- Di era digitalisasi ini, seluruh masyarakat menjadi lebih terhubung dan memiliki ketergantungan yang lebih besar terhadap berbagai sarana digital yang tersedia.

Menteri BUMN Erick Thohir di Ponpes Banyuwangi Jatim

Senin, 20 September 2021 - 22:11 WIB

Kunjungi Ponpes Mabadi'ul Ihsan di Banyuwangi, Menteri BUMN Erick Thohir: Saya Senang Sekali...

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan rasa senangnya dapat berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Mabadi'ul Ihsan di Karangdoro Banyuwangi, JawaTimur.  Tak hanya…

Ilustrasi Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM)

Senin, 20 September 2021 - 21:35 WIB

KemenkopUKM Klaim Realisasi BPUM Sentuh 12 Juta UMKM di 2020, Total Anggaran Capai Rp28,8 Triliun

Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) menyebut bahwa program Banpres Produktif Pelaku Usaha Mikro (BPUM) pada tahun anggaran 2020 telah tersalur kepada 12 juta pelaku usaha mikro dengan…

Ilustrasi Mall

Senin, 20 September 2021 - 20:35 WIB

Bapak Ibu Tolong Catat! PPKM Resmi Diperpanjang, Anak Usia Dibawah 12 Tahun Diizinkan Masuk Mal

Menko Luhut mengatakan, dalam masa perpanjangan kali ini, pemerintah akan melakukan uji coba pembukaan mal dan pusat perbelanjaan untuk anak-anak usia di bawah 12 tahun.

Menko Marves Luhut B. Pandjaitan

Senin, 20 September 2021 - 19:15 WIB

Alhamdulillah Menko Luhut Sampaikan Kabar Baik! Kini Tak Ada Satu pun Kabupaten/Kota Level 4 di Jawa-Bali

Menteri Koordinator (Menko) Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan, di Jawa Bali kini tidak ada daerah yang memasuki level 4. Ini merupakan kabar baik.