Samsung Galaxy A52s 5G Miliki Performa Awesome Tanpa Kompromi

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 15 September 2021 - 08:05 WIB

Smartphone Samsung Galaxy A52s 5G. (Foto: Humas PT Samsung Electronics Indonesia)
Smartphone Samsung Galaxy A52s 5G. (Foto: Humas PT Samsung Electronics Indonesia)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) secara resmi menghadirkan ponsel pintar (smartphone) Samsung Galaxy A52s 5G. Ini adalah smartphone untuk generasi muda pecinta teknologi terdepan yang memiliki chipset Snapdragon 778G sehingga ponsel ini berkinerja tanpa kompromi (Awesome Performance).

Chipset tersebut mendukung jaringan super cepat 5G. Di samping itu, smartphone tersebut juga dilengkapi dengan Awesome Screen berkat layar 6,5 inci Super AMOLED refresh rate 120Hz, dan Awesome Quad Camera 64MP (OIS) yang serbaguna.

Samsung Galaxy A52s 5G ditawarkan dengan harga retail Rp6.499.000. Selama periode Pre-Order 16-18 September 2021, anda dapat menikmati penawaran Awesome berupa cashback langsung Rp500.000 sehingga anda bisa punya Galaxy A52s 5G hanya seharga Rp5.999.000. Pre-Order ini hanya tersedia di Samsung.com dan Lazada.

Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Mobile PT Samsung Electronics Indonesia, mengungkapkan, inovasi yang dihadirkan Samsung Galaxy A52s 5G akan membuat pengguna menikmati peningkatan performa dari sebuah smartphone tanpa terasa dikompromikan.

Kondisi tersebut memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan passion hingga menemani berbagai aktivitas, mulai dari mobile gaminglive streaming dan nonton virtual concertvirtual meeting, hingga berkreasi konten yang Awesome untuk media sosial.

“Samsung terus berupaya dan berinovasi untuk menghadirkan produk yang dapat menjadi pilihan terbaik untuk para konsumen, khususnya para generasi muda yang membutuhkan performa tinggi dan teknologi terdepan,” tutur Irfan.

Karena itu, demikian Irfan, Samsung Galaxy A52s 5G, adalah smartphone Galaxy A yang berkinerja tertinggi saat ini berkat Awesome Performance chipset Snapdragon 778G yang mendukung jaringan super cepat 5G. Di samping itu, smartphone tersebut memiliki Awesome Screen layar 6,5 inci FHD+ Super AMOLED refresh rate 120Hz, dan Awesome Quad Camera 64MP serbaguna yang dilengkapi dengan OIS.

“Dengan kehadiran Galaxy A52s 5G, kami berharap inovasi yang dilakukan Samsung benar-benar menjawab kebutuhan generasi muda di era saat ini yang serba canggih,” imbuh Irfan.

 

Performa Tanpa Kompromi dengan Jaringan 5G

Berkat prosesor Snapdragon 778G yang siap mendukung jaringan 5G, Samsung Galaxy A52s 5G didesain agar pengguna dapat menikmati peningkatan performa dari sebuah smartphone tanpa ada yang terasa dikompromikan.

Hadir dengan memori 8/256GB, Samsung A52s 5G memberikan performa yang sangat mulus dan cepat ketika melakukan berbagai kegiatan sehari-hari seperti sekolah, bekerja, dan mencari hiburan, hingga memungkinkan pengguna untuk maksimalkan passion.

Dominikus Susanto, Senior Manager, Business Development Qualcomm Indonesia, mengemukakan, Qualcomm Snapdragon 778G yang disematkan pada Samsung Galaxy A52s 5G didukung oleh Qualcomm® Artificial Intelligence (AI) generasi ke-6 yang memiliki memori lebih besar untuk transfer data yang lebih cepat, sehingga memungkinkan pengguna untuk dapat memaksimalkan pengalaman di setiap aktivitas, seperti bermain game dan photography.

Chipset ini meningkatkan kinerja hingga 80% GPU, 72% Multi Core, dan 40% Single Core yang memungkinkan interaksi terjalin lebih lancar, efisien dan cepat saat bermain game, mengambil foto dan video, serta memungkinkan pengguna untuk dapat menikmati pengalaman di smartphone dengan mulus tanpa khawatir lagging jika dibandingkan dengan pendahulunya Snapdragon 720G,” jelas Dominikus.

 

Layar Kelas Flagship, Responsif, dan Lebih Nyaman

Galaxy A52s 5G dibalut dengan layar kelas flagship FHD+ Super AMOLED berukuran 6,5 inci yang didukung dengan refresh rate 120Hz. Tingginya refresh rate pada Galaxy A52s 5G ini mampu memberikan sensasi menikmati konten dengan lebih mulus dan lancar.

Layar Galaxy A52s 5G menggunakan Gorilla Glass 5 yang mampu memberikan proteksi yang kuat. Dukungan fitur Eye Care Shield memberikan kenyamanan bagi mata pengguna sekalipun mengakses smartphone sepanjang hari.

 

Awesome Quad Camera 64MP yang Serbaguna

Samsung Galaxy A52s 5G dilengkapi teknologi Quad Camera yang terdiri dari kamera utama 64MP, lensa Ultra Wide 12MP, lensa Depth 5MP, dan lensa Macro 5MP yang serbaguna yang memungkinkan pengguna untuk memaksimalkan kreativitas dan passion untuk berkreasi konten yang inspiratif. Anda juga bisa memaksimalkan passion  dengan kamera depan 32MP yang memungkinkan kamu untuk tampil memukau saat melakukan video conferenceselfie, dan membuat konten video pendek di Instagram Reels dan TikTok.

Keunggulan teknologi OIS juga membantu untuk mengabadikan momen dengan hasil tangkapan kamera yang Awesome, sekalipun dalam situasi yang minim cahaya ataupun di tengah-tengah pergerakan yang intens.

 

Fitur Canggih untuk Aktivitas Sepanjang Hari

Berkat dukungan kapasitas baterai 4.500 mAh dan teknologi Fast Charging 25W yang mampu mengisi daya dengan cepat di penghujung hari saat pengguna selesai beraktivitas, Galaxy A52s 5G sangat pas jadi pendamping andalan rutinitas sepanjang hari, mulai dari menemani berolahraga pagi, mitra saat virtual meeting, nemenin streaming drakor, menikmati live streaming, dan scrolling  seharian.

Untuk mendukung performa yang tanpa kompromi, di dalam Galaxy A52s 5G telah dibenamkan fitur RAM Plus yang memungkinkan pengguna untuk mengoptimalkan kinerja smartphone dengan RAM tambahan hingga 4GB RAM yang dialokasikan dari ROM yang tersedia. Dengan demikian, pengguna dapat leluasa mengakses beragam aplikasi secara bersamaan seperti mobile games, aplikasi chat, media sosial dan lain sebagainya secara lebih cepat tanpa khawatir performa menurun. Buat anda yang memang gamer banget, fitur ini sangat mendukung aktivitas anda bermain game kompetitif seperti MLBB (Mobile Legends: Bang Bang), sambil secara bersamaan tetap dapat menjalankan beragam aplikasi di belakang layar.

 Teknologi NFC (Near Field Communication) juga disematkan pada Galaxy A52s 5G untuk mendukung gaya hidup generasi Z dalam melakukan transaksi non-tunai yang pas dilakukan saat pandemi. Anda juga masih dapat memaksimalkan passion  ngonten atau gaming dengan IP67 yang tahan dalam kondisi hujan tanpa harus takut smartphone anda rusak. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…