Walau Gelombang Ketiga Belum Berakhir, Thailand Buka Kunjungan Wisatawan Asing Bebas Karantina

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 13 September 2021 - 12:35 WIB

Wat Arun, Bangkok, Thailand (Foto: Agoda)
Wat Arun, Bangkok, Thailand (Foto: Agoda)

INDUSTRY.co.id - Sebagai upaya agar industri wisata kembali bangkit yang babak belur akibat Covid-19, Thailand berencana akan membuka kembali Bangkok sebagai tujuan wisata bagi wisatawan asing mulai 1 Oktober.

Menurut Otoritas Pariwisata Thailand telah mengumumkan bahwa mulai 1 Oktober, wisatawan asing yang sudah divaksin penuh  dapat mengunjungi Bangkok bersama dengan empat provinsi lainnya serta tidak perlu menjalani aturan karantina hotel 14 hari.

Dilansir dari laman Times of India, selain itu, negara ini telah memperkenalkan inisatif sandbox di mana wisatawan harus tinggal di satu tempat selama seminggu setelah tiba di negara itu dan mengikuti tes Covid-19. Inisiatif ini diharapkan akan tersedia di lima wilayah, termasuk Provinsi Chiang Mai, Chon Buri, Phetchaburi dan Prachuap Khiri Khan.

Menurut para pejabat, pada 21 Oktober tujuan wisata penting lainnya juga akan ditambahkan ke daftar termasuk Chiang Rai, Sukhothai dan Rayong. 

Namun, gelombang ketiga di negara ini belum sepenuhnya berakhir, sehingga badan pariwisata telah memperingatkan bahwa rencana tersebut dapat berubah. Laju vaksinasi di kota ini masih rendah. Hanya 34 persen penduduk Bangkok yang sudah divaksinasi sepenuhnya dan hanya 15 persen orang di seluruh negeri yang sudah menerima vaksin covid-19 dua dosis.

Selain itu, beberapa negara pun juga memberlakukan karantina bagi mereka yang baru kembali dari Thailand, salah satunya Inggris.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GP Ansor geruduk Holywings

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:12 WIB

Ansor Minta Walkot Jakut Tutup Holywings di Kelapa Gading dan Penjaringan

GP Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Jakarta Utara meminta pemkot setempat mengevaluasi perizinan tempat hiburan Holywings di Wilayah Kelapa Gading, dan Penjaringan.

 Kantor Pusat Kementerian PUPR

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:04 WIB

Terapkan Green Building, Kantor Pusat Kementerian PUPR Jadi Destinasi Wisata Sebumi Jakarta City Tour

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendukung upaya pengurangan dampak emisi karbon akibat pencemaran lingkungan yang salah satunya diterapkan pada bangunan gedung kantor…

Menteri Basuki Kunjungi IPAL Krukut

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:58 WIB

Kunjungi IPAL Krukut, Menteri Basuki : Kurangi Pencemaran, Berikan Nilai Tambah untuk Kota

Memanfaatkan waktu libur akhir pekan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan kunjungan lapangan ke Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Krukut, di…

Mahasiswa LPDP

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:53 WIB

BPSDM Kementerian PUPR Dorong Generasi Muda PUPR Daftar Beasiswa LPDP

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berkomitmen mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang merupakan visi Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden…

Pegadaian dan PPATK Gelar Transplantasi Terumbu Karang

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:44 WIB

Peringati 2 Dekade Gerakan APU PPT, Pegadaian dan PPATK Gelar Transplantasi Terumbu Karang

PT Pegadaian terus berkomitmen untuk mendukung pencegahan dan pemberantasan pencucian uang serta pendanaan terorisme di Indonesia. Sebagaimana Arahan Presiden RI di acara Peringatan Dua Dekade…