Careline Danone SN Indonesia Raih Dua Penghargaan Customer Service Champions 2021

Oleh : Hariyanto | Jumat, 10 September 2021 - 09:09 WIB

Careline Danone SN Indonesia Raih Dua Penghargaan Customer Service Champions 2021
Careline Danone SN Indonesia Raih Dua Penghargaan Customer Service Champions 2021

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Komitmen Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia dalam menjangkau dan memberikan yang terbaik bagi konsumennya dibuktikan dengan dua penghargaan yang diperoleh oleh layanan pelanggan Danone SN Indonesia di Ajang Indonesia Customer Service Champions 2021 yang diselenggarakan  Majalah SWA. 

Danone SN Indonesia dinobatkan sebagai juara umum untuk Customer Service Champion across categories dan juara satu untuk Customer Service Champions dalam industri Fast Moving Consumer Goods 2021. 

Penghargaan ini diberikan oleh Kemal Effendi Gani, Group Chief Editor SWA kepada Flora Pramasari, Head of Careline & Community Danone Specialized Nutrition (Danone SN) Indonesia secara virtual pada 9 September 2021.

Program Indonesia Customer Service Champions 2021 merupakan ajang penilaian perusahaan-perusahaan yang berhasil meningkatkan kinerja bisnis berkat pengelolaan tim customer service secara cerdas, efektif dan efisien dalam menopang operasional perusahaan. 

Kemal Effendi Gani - Group Chief Editor SWA menjelaskan, ajang penghargaan ini juga menjadi sebagai dukungan bagi para pelaku industri untuk terus berupaya menghadirkan yang terbaik bagi pelanggan melalui layanan pelanggan. 

"Karena layanan ini sangatlah penting untuk memuaskan konsumen dan membuat mereka menjadi loyal kepada suatu merek. Namun tantangan yang dihadapi bagi industri dalam melayani pelanggan juga tidaklah mudah, upaya adaptasi dan inovasi dalam menjangkau konsumen juga dibutuhkan. Untuk itu penghargaan ini juga diharapkan dapat menginspirasi bagi perusahaan untuk melakukan terobosan dalam melakukan layanan pelanggan," kata Kemal.

Dalam proses penjurian, seluruh kandidat harus memaparkan program dan penerapan layanan pelanggan mereka di hadapan dewan juri yang berasal dari berbagai latar belakang. Setelahnya, para dewan juri akan memilih para perusahaan dengan inisiatif terbaik dan juga memberikan penilaian pencapaiannya itu diantara keseluruhan industri. 

Danone SN Indonesia berhasil menjadi juara umum untuk Customer Service Champion across categories dan peringkat satu untuk Customer Service Champions dalam industri Fast Moving Consumer Goods 2021.

“Kami meluncurkan Careline yang berfungsi tidak hanya sebagai customer service, namun kami juga sebagai mitra yang kredibel bagi konsumen, untuk mendampingi dalam setiap tahapan penting bagi kehidupan. Untuk itu inisiatif ini menjadi hal yang krusial bagi para konsumen kami karena akses akan informasi atau edukasi seputar kesehatan dan nutrisi dapat menjadi gerbang awal untuk membawa generasi Indonesia yang maju," kata Flora Pramasari – Head of Careline & Community Danone SN Indonesia.

"Agar selalu memberikan pelayanan optimal pada seluruh pelanggan, kami terus berupaya untuk beradaptasi pada cara bekerja yang baru serta menyesuaikan strategi kami dengan tren kebutuhan pelanggan yang dinamis khususnya di era pandemi yang menyebabkan perubahan pada perilaku pelanggan," imbuhnya.

Upaya adaptasi akan perubahan kebiasan pelanggan, dilakukan perusahaan dengan empat cara. Pertama, melakukan perubahan cara kerja dari kantor menjadi bekerja secara penuh dari rumah. Kedua, membangun kesadaran konsumen terhadap layanan Careline Danone SN Indonesia secara luas. 

Saat ini Careline Danone SN Indonesia berjumlah lebih dari 60 orang dengan latar belakang tim yang berasal dari Pendidikan Gizi, Kebidanan, Keperawatan dan Kesehatan. Ketiga, aktivasi komunitas untuk memberikan dukungan kepada para orang tua melalui support group dan kegiatan kuliah whatsapp rutin. 

Keempat, kami juga berusaha membawa layanan konsultasi dengan para pakar melalui fitur chat yang berada dalam platform e-commerce dan hadir dalam beberapa saluran seperti melalui nomor bebas pulsa selama 24 jam, Email, Facebook, Instagram serta Whatsapp.

“Penghargaan ini sangat bermakna karena dapat menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan akses informasi, edukasi tentang nutrisi dan kesehatan bagi para orang tua di Indonesia. Sehingga penghargaan ini dapat menjadi pemacu bagi kami untuk membawa kesehatan ke sebanyak mungkin orang demi tercapainya Indonesia maju” tutup Flora

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BTN Peduli Bencana Gempa Bumi Bali

Minggu, 17 Oktober 2021 - 21:52 WIB

BTN Peduli Bencana Gempa Bumi Bali

Pejabat Bank BTN Cabang Denpasar Wahjudi Djoko Poerwanto memberikan bantuan kepada para korban bencana gempa bumi Bali di Karangasem dan Bangli melalui BPBD Provinsi Bali di, Denpasar, Minggu…

Rangkaian Hari Habitat Dunia BTN Gelar Akad Kredit Massal 3.000 Unit

Minggu, 17 Oktober 2021 - 21:48 WIB

Rangkaian Hari Habitat Dunia BTN Gelar Akad Kredit Massal 3.000 Unit

Pasuruan-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menggelar akad kredit massal sebanyak 3.000 unit di seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Hari Habitat Dunia yang diperingati…

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Minggu, 17 Oktober 2021 - 19:10 WIB

OJK Siapkan Delapan Arah Kebijakan Strategis Tahun 2022

Manado-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyiapkan delapan kebijakan strategis di tahun 2022 untuk menjaga momentum pemulihan ekonomi Indonesia dengan terus mengoptimalkan manfaat sektor jasa keuangan…

Orangtua Ajarkan Anak Tentang Internet (Ist)

Minggu, 17 Oktober 2021 - 17:00 WIB

Begini Cara Mengajarkan Keamanan Berinternet pada Anak

Sebelum mengedukasi anak mengenai keamanan berinternet, Idayanti Sudiro seorang Certified Life and Wellness Coach menyampaikan, terdapat hal yang harus dipahami oleh orang tua, yaitu menyadari…

Ilustrasi Bermain Media Sosial (Ist)

Minggu, 17 Oktober 2021 - 16:15 WIB

Melihat Sisi Positif dari Bermain Media Sosial

Seiring perkembangan zaman, kehadiran media sosial semakin beragam. Media sosial merupakan sebuah media yang para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berinteraksi, berbagi, dan menciptakan…