Aplikasi KedaiMart Tumbuh 10 Kali Lipat Sejak Diluncurkan 6 Bulan Lalu
Oleh : Herry Barus | Rabu, 08 September 2021 - 11:00 WIB

Aplikasi KedaiMart dari PT Kedai Sayur Indonesia
INDUSTRY.co.id - Jakarta – Aplikasi KedaiMart dari PT Kedai Sayur Indonesia, perusahaan grosir berbasis teknologi di bawah Triputra Group, berhasil meraih pertumbuhan bisnis mencapai 10 kali lipat dalam 6 bulan pertama sejak diluncurkan pada bulan Januari 2021.
Pencapaian ini didorong oleh peningkatan permintaan dari customer dalam membeli produk kebutuhan rumah tangga secara online selama masa pandemi Covid-19. Tercatat, selama masa PPKM darurat yang diterapkan oleh Pemerintah pada bulan Juli lalu, KedaiMart berhasil meraih peningkatan permintaan hingga mencapai 400% yang didominasi oleh permintaan untuk sembako dan buah-buahan.
Natalie Djuhandi selaku Product Owner KedaiMart mengungkapkan, “Lonjakan pertumbuhan terbesar KedaiMart memang terjadi saat PPKM Mikro dijalankan. Namun, pertumbuhan KedaiMart sejak peluncurannya terjadi secara organik dan berfokus pada pengembangan teknologi dan seleksi produk, guna memenuhi kepuasan pelanggan. Saat ini varian produk yang tersedia di aplikasi KedaiMart sudah mengalami peningkatan 5 kali lipat dibandingkan pada saat pertama kali diluncurkan. Ke depan, kami akan terus mengembangkan dan menambah seleksi produk demi memenuhi kebutuhan pasar, terutama di area Jabodetabek.”
Aplikasi KedaiMart merupakan aplikasi pemenuhan kebutuhan sehari-hari secara online dengan konsep “Supermarket in Your Pocket”, yang ditujukan untuk keluarga modern di Indonesia sebagai alternatif yang lebih baik untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari tanpa harus keluar rumah dan mengantre selama masa pandemi Covid-19. KedaiMart selalu menjaga komitmen untuk menjamin kualitas produk yang konsisten dan unggul demi kepuasan para pelanggan.
Lebih lanjut Natalie menjelaskan bahwa meskipun pandemi masih berlangsung, Kedai Sayur bersama KedaiMart terus menciptakan inovasi sebagai solusi pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Kedai Sayur tengah mengembangkan fitur one stop shopping dengan beragam pilihan produk, serta menghadirkan paket donasi bagi pelanggan yang hendak memberikan donasi untuk membantu masyarakat yang kurang beruntung. Selain itu, saat ini Kedai Sayur juga tengah menjajaki pemberian fasilitas modal kerja bagi para mitra pemasok.
“Diharapkan melalui upaya-upaya yang terus dijalankan, ke depan Kedai sayur dan KedaiMart dapat semakin berkembang dan menjadi solusi penuh bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat Indonesia. Kami percaya dengan kepercayaan pelanggan dan mitra yang tercatat lebih dari 5.000 orang, kami dapat terus tumbuh dan bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi ke depannya,” tutup Natalie.
Baca Juga
Telkom Luncurkan Program KID 2025: Kenalkan AI, IoT, Big Data, dan…
Pemkab Bener Meriah Gandeng Cazbox by Metranet Luncurkan Aplikasi…
Kembali Torehkan Prestasi Service Excellence Kelas Dunia, AdMedika…
Rumah BUMN Telkom Wujudkan Mimpi UKM Naik Kelas melalui Sejuta Kemasan…
Telkom Tingkatkan Pemanfaatan Energi Terbarukan, Perkuat Langkah…
Industri Hari Ini

Senin, 11 Agustus 2025 - 13:53 WIB
Hadir Dengan Tampilan Menawan, Ini Mobil Listrik Mewah GAC Hyptec HT
Mobil listrik mewah HYPTEC HT dari GAC Indonesia sukses mencuri perhatian para pengunjung dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025. Dengan desain visioner dan teknologi…

Senin, 11 Agustus 2025 - 13:17 WIB
Perikiraan Postur RAPBN 2026 "Sangat Menantang"
Pada Juli 2025 lalu, Banggar DPR bersama pemerintah telah menyelesaikan pembahasan awal rancangan postur RAPBN 2026 secara indikatif. Kesepakatan pembahasan itu menjadi modal dan acuan pemerintah…

Senin, 11 Agustus 2025 - 12:45 WIB
Ayo Gunakan Transportasi Umum
Jakarta-Pagi ini selesai olah raga jalan pagi, melihat langit Jakarta di atas rumah didominasi langit biru, pertanda udara Jakarta sedang bersih. Padahal rumah saya di dekat jalan raya Matraman…

Senin, 11 Agustus 2025 - 12:29 WIB
Mengenal Lebih Dekat Telkom Indibiz Care, Layanan Pelanggan B2B yang Mudah dan Cepat Respon Kebutuhan Pelaku Usaha
Jakarta - Sebagai enabler transformasi digital untuk pelaku usaha di segmen B2B, Telkom Indonesia terus berkomitmen menerapkan prinsip simplify to amplify dalam proses customer journey. Salah…

Senin, 11 Agustus 2025 - 12:15 WIB
Rayakan 80 Tahun Indonesia Merdeka, Telkom Berikan Promo Berlangganan Paket HSI dari Indibiz
Jakarta – Telkom Indonesia, melalui ekosistem solusi digital Indibiz ikut merayakan Hari Ulang tahun ke 80 Republik Indonesia. Semangat kemerdekaan ini diwujudkan dengan menghadirkan kemudahan…
Komentar Berita