Belajar dari Prestasi Sean Gelael, Ketum IMI Harap Banyak Lahir Pembalap Indonesia Berprestasi Internasional

Oleh : Herry Barus | Rabu, 25 Agustus 2021 - 12:00 WIB

Pembalap Sean Gelael
Pembalap Sean Gelael

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) sangat bangga dengan prestasi yang diraih pembalap muda Indonesia Sean Gelael. Diharapkan kemenangan yang diraih Sean Gelael di ajang FIA World Endurance Championship dapat memacu semangat pembalap Indonesia lain untuk mampu berlaga di kancah balap internasional. 

"Prestasi yang diraih Sean Gelael sangat membanggakan. Sean yang masih berusia 24 tahun, memiliki masa depan yang masih panjang di dunia balap Internasional. Saya harapkan prestasi tersebut dapat memacu para pembalap Tanah Air lainnya untuk menjuarai pertandingan balap internasional," ujar Bamsoet di Jakarta, Selasa (24/8/21).

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, IMI sedang fokus menyiapkan para pembalap untuk turut serta dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua. IMI juga tengah menyiapkan berbagai ajang balap nasional serta internasional. Tahun ini untuk balap roda empat terdapat 56 kejuaraan nasional balap dan 2 kejuaraan internasional, yakni TCR Asia dan Asian Gokart.

"Untuk balap motor ada sekitar 50 kejuaraan nasional balap motor dan 2 kejuaraan internasional balap motor tingkat, yakni FIM Superbike World Championship 2021 di Sirkuit Internasional Mandalika. Serta Motocross World Championship (MXGP) sebanyak dua putaran di Borobudur dan Bali," urai Bamsoet.

Ketua Umum Keluarga Besar Olahraga Bela Diri Tarung Derajat (PB Kodrat) ini menambahkan, IMI juga akan menggelar kejuaraan nasional balap motor bebek memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia. Rencananya digelar di Semarang Jawa Tengah, Muba Sumatera Selatan, Tasikmalaya Jawa Barat, dan Sentul Jawa Barat. Sedangkan pada tahun 2022, Indonesia direncanakan menjadi tuan rumah MotoGP di Sirkuit Internasional Mandalika Lombok, serta Asia Pacific Rally Championship (APRC) dan World Rally Championship (WRC) di Medan.

"Diharapkan dengan banyaknya kompetisi balap roda empat dan roda dua tersebut menjadi penunjang munculnya pembalap baru Indonesia yang mampu berlaga di kancah internasional. Dengan banyaknya kompetisi mereka dapat memiliki ruang dan ajang untuk bersaing guna menorehkan prestasi," pungkas Bamsoet

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Senin, 25 Oktober 2021 - 09:37 WIB

Menko Airlangga Beberkan Hasil Kerja Keras Pemerintah yang Bikin Dunia Kagum! Covid-19 Turun Cepat, Ekonomi Rebound

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengemukakan bahwa kerja keras Pemerintah dengan partisipasi masyarakat di masa pandemi Covid-19 telah membuahkan hasil yang baik.  Hal ini menurutnya…

Outlet Baru The Face Shop

Senin, 25 Oktober 2021 - 09:14 WIB

Ekspansi Lagi, Merk Kosmetik Asal Korea Ini Tambah 5 Outlet Baru di 5 Kota di Indonesia

The Face Shop Indonesia, merek kosmetik asal Korea Selatan membuka sebanyak 5 outlet terbaru di 5 kota besar di Indonesia. Pembukaan outlet ini memperkuat jaringan footprint The Face Shop di…

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo (Ist)

Senin, 25 Oktober 2021 - 09:05 WIB

Menpan RB Terbitkan Surat Edaran, Berikut Aturan Baru WFH dan WFO Bagi ASN

Jakarta – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo kembali mengeluarkan surat edaran yang mengatur penyesuaian sistem kerja Aparatur Sipil Negara…

Toko SELMA

Senin, 25 Oktober 2021 - 08:54 WIB

Ekspansi Kawan Lama Group Buka Toko Pertama Informa Electronics dan SELMA di Lamongan

Center Indonesia yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group terus berekspansi dengan membuka toko pertama dari dua bisnis unitnya di Lamongan pada hari Senin, 18 Oktober 2021.

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia saat menemui Chairman Foxconn Young Liu dan CEO Gogoro Horace Luke

Senin, 25 Oktober 2021 - 08:45 WIB

Kunker ke Taiwan, Menteri Bahlil Temui Bos Foxconn Ajak Bawa Duit Berkarung-karung Bangun Pabrik Kendaraan Listrik

Dalam kunjungan kerjanya ke Taipe, Taiwan, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menemui Chairman Foxconn Young Liu dan CEO Gogoro Horace Luke.