Tahan Kenaikan Varian Delta, China Perketat Pembatasan Perjalanan

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 05 Agustus 2021 - 11:15 WIB

Ilustrasi Perjalanan Udara (Shutterstock)
Ilustrasi Perjalanan Udara (Shutterstock)

INDUSTRY.co.id - China mengumumkan memperketat pembatasan perjalanan setelah sebagai upaya mencegah penularan virus Corona varian Delta. 

Menurut sebuah laporan, Wuhan, Nanjing, Beijing, dan Zhangjiajie telah memperketat pembatasan perjalanan, sedangkan perusahaan negara dan karyawan pemerintah telah dilarang meninggalkan kota itu karena varian Delta Covid-19 telah masuk ke 32 provinsi China hanya dalam dua minggu.

Dilansir dari laman Times of India, laporan tersebut mengatakan bahwa varian Delta telah masuk ke negara tersebut, meskipun jumlah kasus untuk saat ini lebih dari 300, dan masih lebih rendah daripada di negara lain, namun cara penyebarannya menunjukkan bahwa varian Delta ini menyebar dengan sangat cepat.

Situasi ini kemungkinan akan menimbulkan tantangan bagi strategi China dalam menangani virus sejak pertama kali terdeteksi di Wuhan. Dalam hal langkah-langkah ketat, pengujian Covid-19 secara massal setelah kasus muncul, penguncian wilayah yang ditargetkan, pelacakan kontak yang agresif, serta karantina ketat.

Sekarang, masuknya varian Delta yang menyebar cepat, langkah-langkah ketat China juga sedang diuji. Kemungkinan karena banyak bagian negara telah bebas Covid-19 selama berbulan-bulan, tidak ada kebijakan memakai masker dan tidak ada batas jarak sosial di beberapa tempat. 

Juga, peningkatan perjalanan untuk liburan musim panas, sehingga menyebabkan varian Delta mudah menyebar dengan cepat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran aplikasi MEDITECH+

Kamis, 07 Juli 2022 - 22:35 WIB

MEDITECH+, Aplikasi Berbasis Kecerdasan di Industri Kesehatan Buatan Anak Bangsa Resmi Dirilis

PT Meditech Limasindo Plus, perusahaan teknologi kreatif di balik pengembangan aplikasi khusus berbasis kecerdasan buatan, bagi institusi yang bergerak di bidang kesehatan, MEDITECH+, hari ini…

Kegiatan operasional Antam

Kamis, 07 Juli 2022 - 20:39 WIB

Antam Catatkan Zero Fatality

PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) anggota MIND ID - BUMN Holding Industri Pertambangan kembali berhasil mencatatkan zero fatality di lingkungan kerja selama semester pertama…

Groundbreaking Mazenta Residence Bintaro (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:20 WIB

Gelar Groundbreaking, Mazenta Residence Bintaro Sukses Tarik Minat Konsumen

PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan Harita Group menggelar 'Groundbreaking' proyek residensial terbarunya yaitu 'Mazenta Residence Bintaro'.

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…