Kang Emil Bawa Kabar Baik yang Bikin Warga Jabar Tidur Nyenyak! Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 Lampaui Kasus Aktif

Oleh : Ridwan | Kamis, 05 Agustus 2021 - 08:00 WIB

Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil

INDUSTRY.co.id - Bandung - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil kembali menyampaikan kabar baik dalam penanganan pandemi COVID-19 di Provinsi Jabar.

Ia mengungkapkan bahwa kasus aktif COVID-19 di Jabar sudah menunjukkan penurunan. Bahkan, pasien COVID-19 yang sembuh kini sudah melampaui kasus aktif.

Kondisi tersebut menurutnya membuat tingkat keterisian tempat tidur atau beda occupancy ratio (BOR) rumah sakit rujukan COVID-19 di Jabar terus menurun hingga ke angka 50,3 persen.

"Secara umum, untuk hari ini, kasus aktif sudah menurun. Selalu ada penambahan, tapi jumlah yang sembuhnya sangat banyak. Yang sembuh 5.000 orang, itu berarti melebihi kasus yang terkonfirmasi 4.000-an," ungkap pris yang sering disapa Kang Emil dalam konferensi pers virtual, (4/8/2021).

"Berita baiknya, BOR rumah sakit terus turun. Hari ini di angka 50,3 persen. Mudah-mudahan makin ke sini bisa kembali seperti sebelum Idul Fitri, mudah-mudahan di bawah 30 persen," tambahnya.

Tidak hanya itu, lanjut Kang Emil, meskipun 12 kabupaten/kota dari total 27 kabupaten/kota di Jabar masih berstatus zona merah atau berisiko tinggi penularan COVID-19, namun 15 kabupaten/kotanya lainnya kini sudah beralih status menjadi zona kuning.

"Kalau beberapa minggu yang lampau semuanya (zona) merah pas puncak varian delta, hanya Kabupaten Sukabumi yang oranye," sebut Kang Emil.

Dari sejumlah indikator tersebut, Kang Emil menyimpulkan bahwa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dilanjutkan dengan PPKM Level berhasil secara epidemiologi.

"Itu salah satu kesimpulan PPKM darurat lanjut level 4 itu bisa dikatakan berhasil secara epidemiologi," tandas Kang Emil.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ini perlengkapan rumah tangga

Jumat, 26 April 2024 - 10:21 WIB

Penjualan 2023 Melesat, Panca Anugrah Wisesa Buka Showroom Baru di PIK 2

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) sebagai emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga sepanjang tahun 2023 sukses meraih lonjakan penjualan hingga…

Kerjasama di Hanover Messe

Jumat, 26 April 2024 - 10:14 WIB

Indonesia Jalin 13 Perjanjian Kerja Sama Industri Senilai Lebih dari Rp5 Triliun di Hannover Messe 2024

Keikutsertaan Indonesia dalam Hannover Messe 2024 bertujuan untuk mewujudkan kerja sama industri dan penanaman modal asing. Pada penyelenggaraan ajang pameran industri terkemuka dan berpengaruh…

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

Jumat, 26 April 2024 - 09:59 WIB

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global kembali menghadirkan J&T Connect Run setelah menuai kesuksesan di tahun pertamanya pada 2023 lalu. Masih mengusung tema "Run Together, Share…

[Kiri ke kanan] Royke Tobing - Direktur Cyber Intelligence PT Spentera, Haliwela - Direktur R & D PT Spentera, Marie Muhammad - Direktur Operasional Eksternal PT Spentera, Thomas Gregory - Direktur Operasi Internal PT Spentera

Jumat, 26 April 2024 - 09:50 WIB

Spentera Bantu Penguatan Keamanan Siber Pada Infrastruktur Informasi Vital Indonesia dalam Menghadapi Ancaman Siber

Kejahatan siber merupakan masalah serius yang dapat menyerang baik individu maupun institusi. Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menyebutkan bahwa terjadi peningkatan…

ASABRI mengikuti edukasi keterbukaan informasi publik

Jumat, 26 April 2024 - 09:45 WIB

ASABRI Komitmen Dukung Keterbukaan Informasi Publik

ASABRI bersama 5 BUMN Lainnya yaitu Indonesia Re, Indonesia Financial Group (IFG), Perum Bulog, Danareksa, dan MIND.ID, hadir dalam penyelenggaraan Forum Edukasi Keterbukaan Informasi Publik…