Kereen! realme Hadirkan MagDart, Pengisian Nirkabel Magnetik Tercepat di Dunia

Oleh : Ridwan | Rabu, 04 Agustus 2021 - 11:00 WIB

realme MagDart
realme MagDart

INDUSTRY.co.id - Jakarta – realme resmi meluncurkan MagDart sebagai solusi pengisian daya nirkabel magnetik pertama untuk perangkat Android, dengan kemampuan pengisian daya 50W tercepat di dunia yang akan membawanya ke era pengisian cepat paling dinanti.

Dengan kehadiran MagDart, realme menjadi pelopor dalam ekosistem pengisian daya nirkabel magnetik.

"realme terus berkomitmen untuk selalu menjadi technology trendsetter dengan menghadirkan MagDart sebagai solusi pengisian daya nirkabel pertama untuk Android. Teknologi ini dapat diandalkan dan lebih aman dibandingkan dengan sistem pengisian tradisonal, cocok untuk pengguna muda yang aktif dan produktif," ujar Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia dalam peluncuran realme MagDart secara virtual di Jakarta (3/8/) malam.

Bersamaan dengan peluncuran MagDart, realme juga akan menghadirkan realme Flash, smartphone Android pertama yang mengadopsi teknologi pengisian cepat magnetik dan juga kompatibel dengan sejumlah aksesoris pengisian daya magnetik lainnya. 

realme Flash dibekali dengan baterai berkapasitas 4500mAh yang dapat terisi penuh dari 0% - 100% dalam waktu kurang dari 1 jam atau setara dengan menggunakan pengisian daya 50W SuperDart.

realme MagDart membawa sejumlah fitur andalan, selain memiliki kecepatan pengisian dengan output 50W, perangkat pengisian daya nirkabel ini juga telah dilengkapi dengan sistem pendinginan udara aktif yang mampu menjaga suhu pada mainboard dan body tetap stabil.

Sistem pendinginan tersebut dilengkapi dengan kipas dan kuat yang dapat dengan cepat menghalau udara panas, dengan cara memberikan angin dalam kuantitas besar ke dalam pengisi daya sehingga dapat mempertahankan daya pengisian yang maksimal dalam waktu lebih lama.

15W MagDart Charger, pengisi daya nirkabel magnetik tertipis

MagDart 15W memiliki ketebalan hanya 3,9mm, 26,4% lebih tipis dari pengisi daya sejenis, namun dengan kemampuan yang lebih kuat dan cepat, karena desain koil dan board yang dibuat terpisah. Sehingga pad pengisian pada teknologi ini lebih tipis, karena hanya membutuhkan satu koil pengisian.

Hal ini yang memisahkan dua sumber panas, sehingga mengurangi potensi panas berlebih (over heat) dan dapat menstabilkan kekuatan pengisian dengan daya yang tinggi dalam waktu lebih lama.

2-in-1 MagDart Power Bank

MagDart power bank dan sumber pengisian daya, keduanya dapat dipasangkan secara bersamaan dan dapat dijadikan sebagai satu paket pengisian daya. Smartphone bisa melakukan pengisian daya dari power bank dan secara bersamaan power bank mendapatkan daya dari sumber pengisian. 

Jika pengguna memerlukan pengisian daya saat bepergian, power bank dapat dilepas dan ditempelkan pada smartphone. Sedangkan, dari sisi desain, power bank menggunakan material berbahan kulit berwarna putih dan juga aluminium sehingga tampak lebih premium.

Aksesoris Ekosistem MagDart

Selain itu, realme juga memperkenalkan beragam aksesoris sebagai ekosistem MagDart, diantaranya adalah MagDart Beauty Light yang dirancang guna mengambil foto portrait. Perangkat ini dapat dengan mudah dihubungkan ke smartphone melalui MagDart dan ditenagai melalui reverse charging smartphone guna memberikan cahaya tambahan saat mengambil foto selfie.

Lalu ada MagDart Wallet yang dapat diubah menjadi penyangga ponsel ketika digunakan untuk menonton film atau melakukan panggilan video. MagDart Wallet dapat menampung hingga tiga buah kartu berukuran standar. 

Terakhir ada realme GT MagDart Charging Case yang memungkinkan realme GT kompatibel dengan MagDart. Kasing ini dapat terhubung melalui konektor Type-C dan memungkinkan smartphone terisi dayanya secara nirkabel lewat teknologi MagDart.

Hadirnya teknologi pengisian daya cepat nirkabel ini akan memberikan kemudahan bagi para pengguna smartphone untuk melakukan pengisian daya tanpa perlu mencolokkan kabel untuk mengisi ulang daya baterai.

Kabar Gembira Lainnya dari AIoT realme

Di bulan Agustus ini, di mana masih banyak anak muda dan orang kantoran yang harus bekerja dari rumah akibat perpanjangan PPKM dibeberapa daerah. realme ingin mendukung kegiatan tersebut agar lebih produktif yaitu dengan menginformasikan bahwa realme Buds Q2 dan realme Watch 2 kini telah tersedia di seluruh realme Official Store di Seluruh Indonesia. 

realme Buds Q2 dengan daya tahan baterainya hingga 20 Jam dan cocok untuk menemai kegiatan sekolah daring atau pun keperluan meeting tanpa ribet dengan kabel hadir dengan harga Rp 299,000. 

Sedangkan realme Watch 2 yang cocok digunakan oleh para anak muda sebagai teman olahraga maupun asisten pribadi melalu fitur pengingatnya hadir dengan harga Rp 699,000. Jangan sampai kelewatan dan kunjungi realme Offcial Store terdekat untuk informasi lebih lanjut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

Sabtu, 18 September 2021 - 19:33 WIB

Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

Yayasan Dharma Pertiwi mengadakan acara peresmian Daycare dan PAUD Holistik Integratif Yayasan Dharma Bhakti Dharma Pertiwi yang berlokasi di lingkungan Mabes TNI, Jumat (17/9/2021).

Ilustrasi Bermain internet (altselection.com)

Sabtu, 18 September 2021 - 18:25 WIB

Bangun Kualitas Diri dengan Jejak Digital Positif dan Terapkan Etika

Transformasi digital mengalami percepatan, terlebih dengan kondisi pandemi Covid-19 yang memengaruhi bagaimana masyarakat berinteraksi di dunia digital. Mulai dari mencari informasi, bekerja,…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Sabtu, 18 September 2021 - 18:00 WIB

Ketua MPR RI Harap Dunia Usaha di Bali Bisa Segera Bangkit

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap perekonomian di Bali bisa kembali bergerak seiring penurunan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 ke level 3 di Pulau Bali.…

Ilustrasi Pelecehan Seksual Secara Online (Ist)

Sabtu, 18 September 2021 - 17:55 WIB

Jangan Takut Melapor! Pentingnya Kenali 5 Bentuk Pelecehan Seksual di Ruang DigitalĀ 

Interaksi sosial masyarakat yang beralih ke ruang digital berkat adanya internet, membuat tindak kekerasan seksual pun berpindah ke ranah online.

Orangtua Ajarkan Anak Tentang Internet (Ist)

Sabtu, 18 September 2021 - 17:10 WIB

Peran Orangtua Memberi Ajaran Agar Anak Aman Berinternet

Internet dan media sosial seperti mata pisau, di satu sisi memiliki manfaat positif namun sisi lainnya ada dampak negatif yang bisa melukai penggunanya. Terlebih untuk anak-anak, peran orangtua…