Duet Helda Sanira dan Imam M Nizar dari Musisi Tembang Melow, Beralih Ke Tembang Religi

Oleh : Herry Barus | Selasa, 03 Agustus 2021 - 18:00 WIB

Artis Helda Sanira
Artis Helda Sanira

INDUSTRY.co.id - Jakata- Usia matang, membuat seseorang makin religi, makin mendekatkan diri pada sang pencipta. Setidaknya

Itu yang tengah dialami musisi yang juga wartawan senior Imam M Nizar, sejak mendapat 'hidayah', Jurnalis senior ini kini lebih memilih membuat lagu bernuansa religi. Coba simak salah satu syair atau lirik single terbarunya yang bertajuk Sesal yang dilantunkan oleh sang musisi yang featuring dengan penyanyi cantik Helda Sanira.

Ku hapus air mataku....

Usai sujud tengah malam panjatkan do'a

Menangis sesak di dada, terbesit masa laluku yang kelam.....

Sepenggal  lirik  tajuk Sesal --- yang di senandung kan Imam M Nizar duet bareng Helda Sanira ingin dijadikan pelajaran yang sangat berharga dalam hidup. Karena, sesal atau penyesalan datang tak di awal. Selalu di akhir.

"Sejak beberapa tahun belakangan saya kok merasa seperti mendapat 'hidayah', saya jadi lebih mendekatkan diri ke yang Maha Kuasa. Dan kini lebih memilih membuat lagu yang bernuansa religi," ujar Imam M Nizar ketika bincang dengan penulis via ponselnya Selasa (3/8/2021)

Mantan wartawan Tabloid Nova ini mengaku sejak mendapat 'hidayah' dirinya lebih banyak bersyukur ketika menjalani sisa hidup. Ia terbesit penyesalan dan segera memperbaiki diri --- jika tak disebut taubattan nasuha. Karena yakin, hidup di dunia ini hanya sementara. Kematian adalah babak baru kehidupan kekal. Itulah prinsip dalam Islam.

Setidaknya, itu pula  bunyi lirik seutuhnya yang akan disampaikan dari lagu religi ini. Penggagas karya,  selalu tak bosan bosannya mengingatkan dirinya sendiri. Karena sadar, sebagai manusia biasa tak luput dari hilaf atau dosa.

Apa yang diungkap semoga punya efek makna dan bermanfaat bagi  pendengar dan penikmat lagu lagu religi  "genre" nizar. Musik dan Mixsing mastering di garap oleh Alang Mjk Borneo, Sound Engginering, Jupri Vints Studio. Vedio Clip Design Grafis, Ahmad Syarifudin. Tim produksi, Imagination Music dan Matadewi Management. Beralifiasi, Kabarhiburan, Kabartainment dan Senandung Syair Religi Tv ( SSR Tv)

Jika tak dari sekarang, kapan lagi untuk mengajak kebaikkan bersama. Dan saling mengingatkan meski dalam senandung religi --- karena tak ada yang tahu, kapan ajal tiba. Mumpung masih ada waktu, tak ada istilah terlambat untuk kembali, hijrah ke jalanNya.

"Saya dalam membuat lagu sekarang ini dengan tujuan Syair yang ada syiar agamanya, untuk bekal di akhirat nanti," pungkas Imam M Nizar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dr. Justisiari P. Kusumah, S.H., M.H. – Managing Partner K&K Advocates

Kamis, 23 September 2021 - 21:30 WIB

Memetakan Tanggung Jawab Platform Intermediary di Indonesia

Kehadiran Platform Intermediary/Platform Perantara sebagai akses informasi dan pengetahuan masih terus menjadi perbincangan dalam aspek tanggungjawab dan kewajiban hukum. Kemudahan konvergensi…

Merger BGR ke dalam PPI sesuai amanah Presiden yang telah diturunkan melalui PP Nomor 97 tahun 2021.

Kamis, 23 September 2021 - 21:29 WIB

Calon Holding Pangan Dukung Penuh Proses Penggabungan BGR ke dalam PPI

akarta-Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) / RNI, Arief Prasetyo Adi, sambangi Kantor Pusat PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) / PPI guna memberikan dukungan…

PT Link Net Tbk (LINK) (Foto DokIndustry.co.id)

Kamis, 23 September 2021 - 21:01 WIB

Curhat Pelanggan Direspon Cepat, Link Net Dianugerahi Penghargaan Indonesia Customer Service Champions

Jakarta– Dalam mewujudkan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan, PT Link Net Tbk dengan brand First Media terus melakukan berbagai upaya dan optimalisasi layanan,…

Produk Mie BonCabe level 30 Rasa Ramen Pedas yang diluncurkan PT Kobe Boga Utama, Kamis (23/09/2021), di Tangerang, Provinsi Banten. (Foto: Humas PT Kobe Boga Utama)

Kamis, 23 September 2021 - 20:59 WIB

Kobe Boga Utama Luncurkan Mie BonCabe Level 30 Rasa Ramen Pedas

PT Kobe Boga Utama meluncurkan produk baru Mie BonCabe level 30 rasa Ramen Pedas pada acara Live Event “Ngeramen BonCabe” pada Kamis (23/09/2021). Acara tersebut dimeriahkan oleh para komika,…

Jalin Kerja Sama, Kemenag dan Perpusnas Luncurkan Portal Web Kepustakaan Keagamaan

Kamis, 23 September 2021 - 20:46 WIB

Pemulihan Pembelajaran di Madrasah Mengandalkan Buku Teks

Jakarta-Kementerian Agama (Kemenag) RI dan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI meluncurkan portal web Kepustakaan Keagamaan.