Lawan Covid-19, SUCOFINDO Salurkan Bantuan Tabung Oksigen di Wilayah Pontianak

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 03 Agustus 2021 - 11:56 WIB

SUCOFINDO Lawan Covid-19, Salurkan Bantuan Tabung Oksigen di Wilayah Pontianak - 2
SUCOFINDO Lawan Covid-19, Salurkan Bantuan Tabung Oksigen di Wilayah Pontianak - 2

INDUSTRY.co.id, Pontianak, (02/08) – PT SUCOFINDO (Persero) Cabang Pontianak melalui Unit Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) kantor pusat menyalurkan bantuan sejumlah tabung oksigen guna membantu pasokan tabung oksigen untuk wilayah Provinisi Kalimantan Barat khususnya di Rumah Sakit TNI AD Kartika Husada. Pemberian bantuan diserahkan secara langsung oleh Kepala Cabang SUCOFINDO Pontianak, Paolo Manurung kepada Kepala Rumah Sakit Kartika Husada, Dokter Kolonel Agus Hari Wahono (30/07). Kegiatan ini sesuai dengan pilar sosial Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB 3) Kehidupan Sehat dan Sejahtera.

Kepala Cabang SUCOFINDO Pontianak, Paolo Manurung, menyampaikan bahwa dengan meningkatnya kebutuhan pasokan tabung oksigen di Kalimantan Barat PT SUCOFINDO (Persero) melalui unit PKBL merespon kebutuhan tersebut dan menindak lanjutinya.

“Melihat perkembangan kasus Covid-19 yang masih aktif di Kalimantan Barat yang berimbas pada kebutuhan pasokan tabung oksigen di rumah sakit, maka kami segera merespon kebutuhan tersebut dan langsung memberikan sejumlah bantuan tabung oksigen ke Rumah Sakit TNI AD Kartika Husada, hal ini tidak lain karena merupakan salah satu bentuk kontribusi kami bagi masyarakat,” ujar Paolo.

Paolo menyampaikan proses penyaluran bantuan tabung oksigen untuk Rumah Sakit TNI AD Kartika Husada, SUCOFINDO Cabang Pontianak berkoordinasi secara langsung dengan pihak Unit Program Kemitraan Bina Lingkungan kantor pusat. “Proses penyaluran bantuan tabung oksigen ini, SUCOFINDO Cabang Pontianak berkoordinasi langsung dengan pihak Unit PKBL kantor pusat sehingga pada akhirnya proses pendistribusian dapat dilaksanakan dengan baik,” jelas Paolo.

Dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19, SUCOFINDO Cabang Pontianak telah melakukan beragam upaya di antaranya dengan melaksanakan program vaksinasi yang bertempat di kantor SUCOFINDO Cabang Pontianak.

“SUCOFINDO Cabang Pontianak telah menyelenggarakan program vaksinasi dan bekerjasama dengan Polresta Pontianak. Program vaksinasi ini sasarannya tidak hanya untuk pegawai SUCOFINDO saja namun juga masyarakat sekitar. Pelaksanaan vaksinasi tersebut telah dilaksanakan sebanyak dua kali yaitu pada tahap pertama pada tanggal 21 Juni 2021 dan untuk dosis kedua dilaksanakan 22 Juli 2021,” terang Paolo.

Selain telah melaksanakan program vaksinasi untuk masyarakat, SUCOFINDO Cabang Pontianak juga telah memberikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Rumah Sakit TNI AD Kartika Husada guna membantu para tenaga kesehatan dalam menangani pasien Covid-19. Secara secara rutin SUCOFINDO Cabang Pontianak melakukan penyemprotan disinfectan di wilayah sekitar Kantor Cabang Pontianak.  

Paolo berharap dengan disalurkannya bantuan ini mampu memberikan manfaat yang optimal untuk masyarakat dalam memutus rantai penyebaran wabah Covid-19, “Kedepannya masih ada program-program dalam penanggulangan Covid-19 dan langkah yang telah kami lakukan ini merupakan kontribusi kami sebagai perusahaan BUMN untuk masyarakat dalam melindungi sesama dari wabah pandemi Covid-19,” tutup Paolo.

SUCOFINDO Cabang Pontianak juga menyediakan layanan jasa laboratorium untuk analisa Crude Palm Oil (CPO), pupuk, batu bara, zirkon, monitoring lingkungan. Selain itu SUCOFINDO Cabang Pontianak juga mampu memiliki melayani dalam bidang industri seperti kegiatan Sertifikat Laik Operasi (SLO), kalibrasi tangki, pemeriksaan boiler dan sertifikasi peralatan.

Dalam mendukung pelaku usaha di masa pandemi, PT SUCOFINDO (Persero) juga mampu melayani jasa disinfectant spraying. Layanan ini meliputi Indoor Cold Fogging yaitu Penyemprotan Disinfektan di dalam ruangan (kantor, gudang, ruang produksi) dengan menggunakan mesin ULV Cold Fogger dan Outdoor Mist Blowing yaitu penyemprotan area sebelah luar di sekeliling bangunan kantor atau pabrik yang berjarak 1 (satu) sampai 2 (dua) meter dari dinding bangunan dengan menggunakan mesin Mist Blower.

PT SUCOFINDO (Persero) adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. Sebagai BUMN, Pemerintah Indonesia merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 95 persen.

Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, assessment, konsultansi, pelatihan dan berbagai kegiatan penunjang terkait, diantaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.

SUCOFINDO memiliki 60 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:53 WIB

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024, Kamis (28/3). Acara penghargaan yang menggandeng…

Media briefing Modal Rakyat Indonesia

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:16 WIB

Enam Tahun Berkarya, Modal Rakyat Indonesia Terus Hadirkan Inovasi bagi Perekonomian Indonesia

Enam tahun perjalanan, namun semangat inovasi dan komitmen Modal Rakyat Indonesia terhadap kemajuan ekonomi Indonesia tetap membara. Modal Rakyat Indonesia terus menorehkan jejaknya sebagai…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:37 WIB

Melayani dan Melindungi Pemudik Lebaran 2024

PEMERINTAH hendaknya segera memastikan kesiapan seluruh moda angkutan umum, baik darat, laut maupun udara, untuk melayani hampir 200 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik guna merayakan…

Ilustrasi mudik Lebaran - Dokumentasi Roojai.co.id

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:33 WIB

Ini Tips Roojai Agar Mudik Lebaran Tenang dan Nyaman Saat Cuaca Ekstrem

Jakarta- Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada 6 April hingga 8 April 2024 mendatang. Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menghimbau pemudik…

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:20 WIB

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan peringatan Nuzululqur'an 1445 H dan Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim di Auditorium Kementerian PUPR, Kamis (28/03/2024).…