Kisah JEFF TV, Streamer Facebook Gaming Asal Singapura yang Sukses Curi Perhatian Netizen Indonesia

Oleh : Hariyanto | Minggu, 01 Agustus 2021 - 11:18 WIB

Jeffrey Tan Meng Lee
Jeffrey Tan Meng Lee

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menjadi content creator serta streamer di platform Facebook Gaming membutuhkan perjuangan yang tinggi. Jika tidak, maka keberhasilan akan jauh dari genggaman.

Sikap pantang menyerah meskipun sering menerima ejekan dan komentar negatif inilah yang dimiliki oleh seorang Streamer Facebook Gaming bernama Jeffrey Tan Meng Lee yang dikenal dengan nama panggung JEFF TV.

Diceritakan Jeffrey, sebelum dirinya meraih kesuksesan sebagai content creator gaming, dirinya adalah pekerja kantoran yang bekerja dari pukul 9 pagi sampai pukul 5 sore, dan dia juga sering menerima ejekan dan komen negatif dari banyak orang.

"Mereka selalu menasihati saya untuk berhenti melakukan dan mengejar impian saya untuk sukses. Tetapi saya tidak menuruti pendapat mereka. Ada yang bilang itu sangat sulit, itu tidak bisa dicapai, itu hanya mimpi, dan tidak ada masa depannya," kata Jeffrey yang dikutip INDUSTRY.co.id,  Minggu (1/8/2021).

Meski Demikian, Jeffrey tidak mundur. Dengan niat untuk mencapai impiannya, lalu ia membangun komunitas bersama teman-temannya, hingga kemudian dirinya sampai di gerbang kesuksesan.

"Hari ini sukses berkat bimbingan dari para mentor saya. Jika ingin sukses, jangan takut untuk bermimpi. Jangan takut mengejar tujuan dan impian untuk meraih kesuksesan. Yang paling penting jangan pernah menyerah!" ungkapnya.

Dan terbukti, kini dirinya menjadi streamer penuh waktu. Dirinya melanjutkan, menjadi seorang pembuat konten profesional atau seorang gamers, banyak orang mungkin berpikir bahwa tujuan hidupnya tidak realistis. Bahkan mungkin berpikir itu hanya kata mewah untuk seorang gamers untuk diakui sebagai gamers profesional.

"Ketika orang melihat rendah profesi orang, mereka hanya melihatnya sebagai pekerjaan sambilan. Padahal kenyataannya orang itu hanya bisa berkomentar, tetapi tidak tahu kenyataan yang sebenarnya," imbuhnya.

Pria kelahiran Singapura, 13 April 1994 saat ini di mata para penggemarnya dikenal sebagai sebagai seorang content creator, gamers, dan streamer bertalenta.

Diakui Jeffrey, dia berhasil mengatasi berbagai pengaruh negatif dan berhasil mendalami profesinya. Dalam dua tahun, setidaknya dia telah mengantongi lebih dari USD 3.000 setiap bulan dari hadiah yang dikirimkan penggemarnya, hanya dengan memainkan game Mobile Legends Bang Bang dan streaming di platform Facebook Gaming!

"Ambillah semua kesempatan yang ada di depan mata. Terus berjuang, jangan menunggu sampai terlambat. Tidak ada kata terlambat untuk mengambil kesempatan. Meluangkan waktu untuk berkomitmen pada visi itu dan Anda akan menjadi seperti yang Anda inginkan," ucapnya.

Dirinya merasa bangga, meskipun sebagai warga negara Singapura, dia bisa diterima dengan baik oleh para netizen di Indonesia. Terbukti, fans terbanyak berasal dari Indonesia. "Sebagai seorang gamers dan streamer, fans saya paling besar dari Indonesia," katanya. 

Terakhir, peraih diploma dalam layanan kesehatan akademik ini memberikan kiatnya dalam meraih sukses. "Jika Anda bisa memimpikannya, Anda pasti bisa melakukannya. Itulah yang saya katakan pada diri saya sendiri setiap hari untuk membuat diri saya tetap termotivasi," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KemenkopUKM jalin kerja sama dengan Kementerian UKM dan Startup Korea

Rabu, 22 September 2021 - 15:30 WIB

Dorong Startup Naik Kelas, KemenkopUKM Gandeng Kementerian UKM dan Startup Korea

Kementerian Koperasi dan UKM Indonesia bersama dengan Ministry of SMEs and Start-up Korea dan ASEM SMEs Eco-Innovation Center (ASEIC) bekerjasama dalam Ecothon Indonesia 2021.

Menparekraf Sandiaga Uno

Rabu, 22 September 2021 - 15:15 WIB

Luar Biasa! Bangun Pariwisata Indonesia, Sandiaga Uno Sukses Datangkan Investasi Capai Rp6,9 Triliun

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, memastikan investasi masih tetap mengalir ke sektor pariwisata.

Tanaman jagung

Rabu, 22 September 2021 - 15:01 WIB

Stok Jagung Ada, Segera Perbaiki Tata Kelola Perdagangan dan Jalur Distribusi

Direktur Rumah Ekonomi Rakyat Taufik Amrullah mendukung penuh upaya pemerintah dalam melakukan pemulihan ekonomi nasional termasuk yang dilakukan oleh Kementerian Pertanian dalam menjaga produksi…

PT Uni-Charm Indonesia raih Sertifikat PEFC-CoC

Rabu, 22 September 2021 - 15:00 WIB

Uni-Charm Indonesia Raih Sertifikat PEFC-CoC

PT Uni-Charm Indonesia Tbk berhasil mendapatkan sertifikasi Chain of Custody (CoC) - Programme for the Endorsement of Forest Certification (PEFC) untuk produk ekspor popok bayi di 2 pabrik pada…

PT Pupuk Kaltim

Rabu, 22 September 2021 - 15:00 WIB

15 Tim Inovasi Pupuk Kaltim Raih Predikat Terbaik APQO 2021

Pupuk Kaltim merupakan salah satu dari 12 perusahaan perwakilan Indonesia, yang berkompetisi dengan 57 tim dari berbagai negara di Asia Pasifik. Setiap tim mempresentasikan berbagai terobosan…