Duh, Arab Saudi Beri Hukuman Larangan Perjalanan 3 Tahun Jika Warganya Pergi ke Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 31 Juli 2021 - 09:30 WIB

Ilustrasi Pasar di Arab (AFP / Getty Images)
Ilustrasi Pasar di Arab (AFP / Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Dikarenakan kasus Covid-19 yang semakin meningkat di berbagai negara, Arab Saudi mengambil keputusan akan melarang warganya berpergian ke luar negeri selama tiga tahun jika mereka melanggar aturan perjalanan ke negara-negara yang masuk ke dalam daftar merah. 

"Siapapun yang terlibat akan dikenakan pertanggungjawaban hukum dan hukuman berat sekembalinya mereka, dan akan dilarang bepergian selama tiga tahun," kata seorang pejabat dikutip dari laman Times of India. 

Pejabat itu juga mengatakan bahwa sejumlah warga negara Saudi, yang diizinkan bepergian ke luar negeri pada Mei tanpa izin sebelumnya, telah melanggar peraturan perjalanan.

Melihat situasi saat ini, pemerintah Arab Saudi telah melarang perjalanan ke atau transit di beberapa negara termasuk India, Vietnam, Argentina, Ethiopia, Lebanon, Brasil, Mesir, Afghanistan, Pakistan, Afrika Selatan, Turki, Uni Emirat Arab dan Indonesia.

Pejabat itu juga mengatakan bahwa Kementerian Dalam Negeri telah menekankan bahwa warga akan dilarang bepergian secara langsung atau melalui negara lain ke negara-negara bagian ini, atau negara yang dinilai belum bisa mengendalikan Covid-19, bahkan bagi negara yang memiliki kasus delta Covid-19 yang tinggi. 

Pihak berwenang juga mengumumkan mulai 9 Agustus, warga akan membutuhkan dua dosis vaksin Covid-19 sebelum mereka dapat melakukan perjalanan ke luar Arab Saudi

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

Sabtu, 18 September 2021 - 19:33 WIB

Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

Yayasan Dharma Pertiwi mengadakan acara peresmian Daycare dan PAUD Holistik Integratif Yayasan Dharma Bhakti Dharma Pertiwi yang berlokasi di lingkungan Mabes TNI, Jumat (17/9/2021).

Ilustrasi Bermain internet (altselection.com)

Sabtu, 18 September 2021 - 18:25 WIB

Bangun Kualitas Diri dengan Jejak Digital Positif dan Terapkan Etika

Transformasi digital mengalami percepatan, terlebih dengan kondisi pandemi Covid-19 yang memengaruhi bagaimana masyarakat berinteraksi di dunia digital. Mulai dari mencari informasi, bekerja,…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Sabtu, 18 September 2021 - 18:00 WIB

Ketua MPR RI Harap Dunia Usaha di Bali Bisa Segera Bangkit

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap perekonomian di Bali bisa kembali bergerak seiring penurunan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 ke level 3 di Pulau Bali.…

Ilustrasi Pelecehan Seksual Secara Online (Ist)

Sabtu, 18 September 2021 - 17:55 WIB

Jangan Takut Melapor! Pentingnya Kenali 5 Bentuk Pelecehan Seksual di Ruang DigitalĀ 

Interaksi sosial masyarakat yang beralih ke ruang digital berkat adanya internet, membuat tindak kekerasan seksual pun berpindah ke ranah online.

Orangtua Ajarkan Anak Tentang Internet (Ist)

Sabtu, 18 September 2021 - 17:10 WIB

Peran Orangtua Memberi Ajaran Agar Anak Aman Berinternet

Internet dan media sosial seperti mata pisau, di satu sisi memiliki manfaat positif namun sisi lainnya ada dampak negatif yang bisa melukai penggunanya. Terlebih untuk anak-anak, peran orangtua…