Honda Power Products Sentuh Produksi 250.000 Unit

Oleh : Wiyanto | Jumat, 30 Juli 2021 - 12:56 WIB

Petani menggunakan alat mesin pertanian
Petani menggunakan alat mesin pertanian

INDUSTRY.co.id-Jakarta – Di usianya yang menginjak tahun ke-15, PT Honda Power Products Indonesia (HPPI) melalui anak usahanya produsen mesin serbaguna PT Honda Power Products Production (HPPP) telah berhasil memproduksi 250.000 unit pompa air dan mesin pemotong rumput merek Honda hingga tahun ini.

Presiden Direktur HPPI dan HPPP Shinichi Itakura mengatakan dalam siaran persnya, hal ini menjadi pencapaian berarti bagi perusahaan sepanjang kehadirannya sebagai distributor resmi Honda Power Products di bawah bendera HPPI. Dia meyakini produk Honda Power Products telah diterima luas masyarakat Indonesia karena telah berhasil mencapai 2 juta penjualan unit per 2021.

Unit Honda Power Products yang melengkapi pasar di Indonesia diantaranya mesin serbaguna Honda (GX dan GP series), generator, pompa air (WB dan WL series), mesin pemotong rumput (brushcutter UMR435N series), cultivator (FJ500 & F300), dan mesin tempel Honda (Honda Outboard Engine BF series).

Shinichi mengatakan bahwa pencapaian ini bisa terjadi karena dukungan dari para konsumen yang telah menginspirasi perusahaan untuk tetap berinovasi dengan terus menghadirkan produk kualitas terbaik. “Perjalanan ini begitu luar biasa dan kami akan terus berupaya untuk menghadirkan teknologi terbaru untuk mendukung produktivitas masyarakat Indonesia. Kami juga ingin menjadikan momen ini untuk berterima kasih kepada para dealers dan pemasok agar tak henti mendukung perusahaan dalam mendistribusikan Honda Power Products ke seluruh Indonesia,” kata Shinichi.

Lebih lanjut dia mengatakan, Honda Power Products terus berkomitmen membantu masyarakat menyelesaikan pekerjaannya sesuai prinsip perusahaan “Helping People Get Things Done” dengan menghadirkan produk untuk kebutuhan agrikultur, perikanan, serta profesional. Harapannya, ini akan menunjang produktivitas masyarakat Indonesia. HPPI telah mampu melayani hingga ke seluruh penjuru negeri, dengan target pengguna yang berasal dari berbagai sektor antara lain petani, nelayan, pemerintah pusat dan daerah, BUMN, serta perusahaan swasta.

Untuk tetap melindungi konsumen, HPPI dan HPPP juga berkomitmen untuk memproduksi produk berkualitas dengan sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI). Selain itu berperan aktif dalam pemenuhan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sesuai dengan undang undang yang berlaku. “Hal ini menjadi bukti nyata komitmen perusahaan kami dalam menjadi pemimpin untuk pasar mesin serbaguna seperti generator, pompa air, mesin penggerak, mesin potong rumput, mesin tempel, dan kultivator di Indonesia,” tandas Shinichi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

Sabtu, 18 September 2021 - 19:33 WIB

Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

Yayasan Dharma Pertiwi mengadakan acara peresmian Daycare dan PAUD Holistik Integratif Yayasan Dharma Bhakti Dharma Pertiwi yang berlokasi di lingkungan Mabes TNI, Jumat (17/9/2021).

Ilustrasi Bermain internet (altselection.com)

Sabtu, 18 September 2021 - 18:25 WIB

Bangun Kualitas Diri dengan Jejak Digital Positif dan Terapkan Etika

Transformasi digital mengalami percepatan, terlebih dengan kondisi pandemi Covid-19 yang memengaruhi bagaimana masyarakat berinteraksi di dunia digital. Mulai dari mencari informasi, bekerja,…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Sabtu, 18 September 2021 - 18:00 WIB

Ketua MPR RI Harap Dunia Usaha di Bali Bisa Segera Bangkit

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap perekonomian di Bali bisa kembali bergerak seiring penurunan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 ke level 3 di Pulau Bali.…

Ilustrasi Pelecehan Seksual Secara Online (Ist)

Sabtu, 18 September 2021 - 17:55 WIB

Jangan Takut Melapor! Pentingnya Kenali 5 Bentuk Pelecehan Seksual di Ruang Digital 

Interaksi sosial masyarakat yang beralih ke ruang digital berkat adanya internet, membuat tindak kekerasan seksual pun berpindah ke ranah online.

Orangtua Ajarkan Anak Tentang Internet (Ist)

Sabtu, 18 September 2021 - 17:10 WIB

Peran Orangtua Memberi Ajaran Agar Anak Aman Berinternet

Internet dan media sosial seperti mata pisau, di satu sisi memiliki manfaat positif namun sisi lainnya ada dampak negatif yang bisa melukai penggunanya. Terlebih untuk anak-anak, peran orangtua…