Produksi Masker Medis 3iMed, Tiga Ikhwan Medikal Catat Performa Ciamik di Masa Pandemi

Oleh : Ridwan | Kamis, 29 Juli 2021 - 08:50 WIB

CEO PT Tiga Ikhwan Medikal, Beny Ahmad
CEO PT Tiga Ikhwan Medikal, Beny Ahmad

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan manufaktur alat kesehatan, PT Tiga Ikhwan Medikal mencetak performa gemilang di saat pandemi covid-19. Hal ini disampaikan CEO PT Tiga Ikhwan Medikal, Beny Ahmad.

"Pademi covid-19 bikin perusahaan kami semakin growth," ujar Beny di Jakarta, kemarin.

Ada 3 (tiga) produk masker bermana 3iMed yang mereka luncurkan yakni KN 95, KN 95 anak dan 3 ply. Untuk masker KN 95, mereka berhasil mencetak nilai penjualan Rp108 miliar pada tahun 2020 lalu. Kemudian dilanjutkan Rp95 miliar untuk KN 95 anak dan Rp120 miliar untuk tipe masker 3ply.

"Kami memproduksi satu juta masker per bulan untuk setiap jenis masker. Segmen kami paling besar saat ini adalah profesional medis. Masker kami juga digunakan oleh kementrian serta dinas kesehatan,serta rumah sakti daerah dan swasta terkenal," terangnya.

Ayip Rosidi, Sales Manager PT Tiga Ikhwan Medikal pun menjelaskan kelebihan masker 3iMed dibanding dengan masker lainnya.

Pertama, lanjut Ayip, produk masker mereka sudah mendapat sertifikat dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Kedua, Tingkat filtrasi bacterial filtration efficiencey (BFE) 3iMed juga mencapai 99,99%. Ketiga, mereka juga sudah mendapatkan sertifikat halal dan keempat, produk ini juga mengimplementasikan ISO 9901 dam ISO kesehatan 13485.

"BFE kita udah 99,99%, berarti itu sudah aman untuk masker medis. Masker dengan daya tangkis nyaris 100% ini juga menggunakan bahan baku yang berkualitas untuk menghambat virus masuk ke mulut dan hindung. KN 95 juga sudah mendapat izin edar dari kementerian kesehatan dan mengunakan bahan baku meltblownd sesuai dengan sertifikasi Nios USA," jelas Ayip.

Ayip menambahkan baku untuk memproduksi masker 3iMed 95% diambil dari lokal. "Vendor kami berasa dari Surabaya dan Jepara sehinga Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) mencapai 95%," papar Ayip.

Sementara itu Beny juga menambahkan saat ini, harga masker 3iMed di pasaran dijual dengan harga jualan eceran tertinggi Rp9000 ribu dan harga eceran terendah Rp7000. Produk ini bisa didapatkan di apotik di kota-kota besar. Produk ini juga sudah tersebar di seluruh Indonesia melalui jaringan distribusi PT Tiga Raksa Satria Tbk. melalui anak perusahaan mereka PT Sinbad Karya perdagangan.

Karena permintaan retail yang tinggi, PT Tiga Ikwan Medikal akan berkolaborasi dengan Tiga Raksa Satria Tbk. untuk berimprovment dengan corak variasi dan dan corak warna, tentunya dengan tetap memperhatikan kualitas dan kaidah keselamatan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.