Investasi Properti Jadi Andalan, The Parc Tumbuh Positif di Tengah Pandemi

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 28 Juli 2021 - 15:52 WIB

Proyek Apartemen, The Parc, SouthCity
Proyek Apartemen, The Parc, SouthCity

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Di tengah situasi krisis dan serba menantang akibat pandemi Covid-19, pernyataan “saatnya membeli properti” nampaknya bukanlah gimmick marketing belaka karena di saat krisis seperti sekarang ini, properti menjadi satu-satunya investasi yang ‘aman’ bagi investor. Setelah berbagai platform investasi mulai berguguran, properti adalah satu-satunya jenis investasi yang tetap memberikan capital gain. Tak heran jika di tengah Pandemi, Proyek Apartemen, The Parc, SouthCity, justru tumbuh positif.

Direktur SouthCity, Peony Tang mengatakan, walaupun selama masa Pandemi Covid 19 terdapat penurunan penjualan tetapi pihaknya mampu menjual habis unit Summer Tower. Menurut Peony, bagi para investor, properti adalah pilihan yang paling menjanjikan dan investasi paling aman sebagai instrumen investasi dibandingkan investasi lainnya di masa ini.

"Dari nilai sewa saja, dengan berinvestasi properti, para investor dapat memperoleh keuntungan 8 persen hingga 9 persen per tahun, sementara deposito bank saat ini hanya 5 persen dan pajak atas bunga mencapai 20 persen, jadi properti masih lebih untung," kata dia.

Peony menyebutkan, SouthCity tetap berkomitmen untuk menyelesaikan proyek The Parc tepat waktu meski di tengah pandemic. Bahkan saat ini, Pembangunan apartement The Parc sudah mencapai Lantai 1 untuk Summer Tower.

Seperti diketahui, SouthCity telah menunjuk PT Totalindo Eka Perkasa Tbk sebagai kontraktor utama (main contractor) untuk membangun proyek apartemen yang berlokasi di Pondok Cabe tersebut. Menurut Peony, Totalindo dipilih sebagai main contractor untuk apartemen The Parc karena pengalaman dalam membangun berbagai macam project serta high residential dan komitmennya dalam setiap proyek yang dikerjakan tidak diragukan lagi. “Dalam pengerjaan pembangunan, kami tetap mengedepankan protokol kesehatan penanggulangan virus Corona selama pembangunan berlangsung,” ujar Peony.

Associate Director SouthCity, Stevie Faverius Jaya menambahkan pihaknya juga menutup sementara marketing gallery The Parc untuk bertujuan mendukung program pemerintah menurunkan tingkat penyebaran virus Corona. Walaupun begitu bagi calon pembeli yang ingin melihat show unit The Parc dapat langsung ke website theparc.id untuk melihat show unit The Parc secara visual. “Kami mengerti saat ini merupakan saat yang menantang bagi kita semua, maka dari itu kami menyediakan berbagai promo menarik untuk para investor properti dan end user. Salah satu nya adalah PPKM (Promo Puas KeMerdekaan) yaitu diskon langsung 25 juta dan cicilan sangat ringan 2 juta per bulan terbatas untuk 50 unit pertama saja.“ Selain itu juga terdapat pilihan lainnya serta kemudahan cara bayar yang disesuaikan dengan target market yaitu kaum millennial,” kata dia.

Selain The Parc, SouthCity juga menyediakan promo untuk project hunian tapak keduanya, Fortunia Residences 2, yaitu promo Semarak yang diluncurkan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI di bulan Agustus ini. “Konsumen dapat memiliki rumah hanya dengan booking fee sebesar Rp 20 juta dan diskon early bird sebesar 5 %, dan sebentar lagi kami akan menghadirkan show unit,” kata Stevie.

Untuk SouthCity Square, yaitu Kawasan komersial SouthCity, Stevie menyebutkan pihaknya memberikan promo Semarak berupa Ruko Siap Huni dengan cicilan hingga 12 kali. Dengan promo tersebut, Stevie optimistis mampu menarik minat investor property dan juga pasar The Parc, yaitu milenial.

The Parc merupakan apartemen pertama di Kawasan Superblock SouthCity area. Kawasan pembangunan terpadu seluas 57 hektare ini terdiri dari perumahan landed house Fortunia Residences, residensial apartemen, area ritel, komersial, pusat perbelanjaan, perkantoran, perhotelan di Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

The Parc Apartement terdiri dari tiga tower setinggi 13 lantai yang direncanakan sebanyak 1.701 unit. Dengan pilihan tiga tipe yang disesuaikan dengan masing-masing milenial, yakni Studio (22,55 m²), 1 Bedroom (30,06-37,49 m²) dan 2 Bedroom (46,60 m²).

Apartment The Parc hadir dengan konsep yang dapat mengakomodasi kebutuhan kaum milenial yakni hunian coliving pertama di Indonesia. “Coliving yang kami tawarkan berbeda dengan hunian lainnya. The Parc dirancang untuk mendukung para penghuni berkomunitas dan berkolaborasi, namun tetap mengutamakan kenyamanan. Gagasan ini dirancang bagi kebutuhan generasi milenial yang cenderung menghargai keterbukaan, kolaborasi, jaringan sosial, dan bisnis,” pungkas Peony.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Merger BGR ke dalam PPI sesuai amanah Presiden yang telah diturunkan melalui PP Nomor 97 tahun 2021.

Kamis, 23 September 2021 - 21:29 WIB

Calon Holding Pangan Dukung Penuh Proses Penggabungan BGR ke dalam PPI

akarta-Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) / RNI, Arief Prasetyo Adi, sambangi Kantor Pusat PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) / PPI guna memberikan dukungan…

PT Link Net Tbk (LINK) (Foto DokIndustry.co.id)

Kamis, 23 September 2021 - 21:01 WIB

Curhat Pelanggan Direspon Cepat, Link Net Dianugerahi Penghargaan Indonesia Customer Service Champions

Jakarta– Dalam mewujudkan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan, PT Link Net Tbk dengan brand First Media terus melakukan berbagai upaya dan optimalisasi layanan,…

Produk Mie BonCabe level 30 Rasa Ramen Pedas yang diluncurkan PT Kobe Boga Utama, Kamis (23/09/2021), di Tangerang, Provinsi Banten. (Foto: Humas PT Kobe Boga Utama)

Kamis, 23 September 2021 - 20:59 WIB

Kobe Boga Utama Luncurkan Mie BonCabe Level 30 Rasa Ramen Pedas

PT Kobe Boga Utama meluncurkan produk baru Mie BonCabe level 30 rasa Ramen Pedas pada acara Live Event “Ngeramen BonCabe” pada Kamis (23/09/2021). Acara tersebut dimeriahkan oleh para komika,…

Jalin Kerja Sama, Kemenag dan Perpusnas Luncurkan Portal Web Kepustakaan Keagamaan

Kamis, 23 September 2021 - 20:46 WIB

Pemulihan Pembelajaran di Madrasah Mengandalkan Buku Teks

Jakarta-Kementerian Agama (Kemenag) RI dan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI meluncurkan portal web Kepustakaan Keagamaan.

Ilustrasi Digital Skills (Ist)

Kamis, 23 September 2021 - 20:45 WIB

Pentingnya Memiliki Kemampuan Digital Saat Ini

Berkembangnya teknologi digital juga turut membawa kemampuan-kemampuan baru yang bisa dimiliki oleh masyarakat khususnya para generasi muda dan usia produktif. Mereka juga harus mengetahui sebenarnya…